Memperjuangkan Hubungan Lebih Penting daripada Bertemu Orang yang Tepat, Ini Alasannya

Dari usia muda, mayoritas kita pasti pernah mendengar bahwa kita harus mencari orang yang tepat. Namun, ini terbukti salah berdasarkan sebuah penelitian. Sekarang, kami tahu alasan kita harus memindahkan fokus dari mencari “orang yang tepat” menjadi benar-benar memperjuangkan hubungan.

Kami di Sisi Terang menemukan poin kunci penting tentang kenapa kita harus mencoba bertahan dengan pasangan kita sekarang dan berhenti mencari pangeran berkuda putih.

Kalian berdua berubah dalam hubungan.

Kita semua punya kepribadian berbeda yang bahkan mungkin tampak aneh bagi orang lain. Tapi dalam sebuah hubungan, kepribadian itu tidak penting lagi. Ini karena kita menciptakan ciri dalam hubungan itu yang berlaku bagi diri kita. Ini sebenarnya akan menjelaskan alasan kenapa memperjuangkan pasangan adalah pilihan yang lebih baik daripada berkeliaran sendirian untuk mencari orang yang tepat.

Kamu sadar bahwa kebahagiaan hubungan bisa membuat dirimu dan pasanganmu menerima komitmen. Kamu merasa beruntung bersama pasanganmu dan kamu tahu cara menghadapi semua konflik dalam hubungan kalian.

Kepribadian berbeda membuat hubungan lebih menarik.

Perbedaan sifat sebagai individulah yang membuat hubungan menarik, dinamis, dan menyenangkan. Sifat yang berlawanan saling menarik, seperti ekstrover dan introver, orang malam dan orang pagi, perencana dan orang impulsif, dan sebagainya. Bagi banyak pasangan, ini bisa menciptakan tantangan, tapi itu masih dianggap sebagai aspek penting dalam hubungan yang berhasil.

Beberapa pasangan menemukan aktivitas yang sama dan cara berbeda untuk menghabiskan waktu bersama dan menjalin kedekatan. Namun, bahkan jika tidak menemukan kesamaan, kalian masih bisa bersama dan memanfaatkan kekuatan masing-masing untuk menjaga kedekatan emosional.

Mempertahankan hubungan berarti kalian akan membangun kepercayaan dan cinta lebih besar.

Saat ada orang di dekatmu, orang yang selalu bisa kamu percaya, kamu akan punya motivasi untuk mencapai tujuan yang kamu tetapkan. Seiring berjalannya hubungan, kamu terus memperbesar pencapaian sebelumnya. Akibatnya, cinta akan semakin kuat dan kamu akan bisa mendapat yang terbaik dari pasanganmu, dan pasanganmu pun mendapat yang terbaik darimu. Hubungan kalian akan menciptakan kebahagiaan, kehangatan, dan harapan.

Meskipun ada yang tak berjalan sesuai rencana, akan lebih mudah mengubahnya. Dengan pasangan yang pengertian, motivasimu tak hanya akan tinggi, tapi juga akan lebih banyak kesempatan terbuka, kalian akan lebih bersenang-senang dan bahkan mendapat lebih banyak uang. Ini tak bisa didapat jika kalian berpisah di tengah hubungan dan terus mencari pasangan yang tepat. Pada akhirnya, kamu akan perlu membangun kepercayaan, cinta, dan kepercayaan diri lagi.

Pertengkaran sehat menghasilkan komunikasi lebih baik.

Pertengkaran kecil bukan alasan untuk meninggalkan semuanya hanya untuk mencari orang yang tepat, yang tak akan berjuang bersamamu. Semua pasangan pasti bertengkar dan jika kalian bertengkar sesekali, itu seharusnya bukan masalah. Ini karena hubungan yang sehat selalu mengalami hal ini.

Kuncinya adalah memahami bahwa pertengkaran kecil bisa menjadi positif untuk kalian berdua. Itu bisa memberi kalian kesempatan untuk menjelaskan perasaan kalian, kedekatan kalian akan menjadi lebih kuat, dan kalian bahkan akan belajar lebih banyak tentang pasangan kalian. Tapi ingat, pertengkaran punya batasnya, itu tidak boleh mengarah pada perilaku toxic dan kekerasan psikologis atau fisik.

Kamu sudah tahu kebaikan dan keburukan pasanganmu.

Memulai hubungan baru berarti kamu harus mulai mempelajari kepribadian pasanganmu dan mencoba menoleransi hal-hal yang tidak begitu kamu suka karena bagaimanapun, kita pasti punya sifat buruk. Namun, mempertahankan hubungan berarti kamu sudah tahu bahwa kalian bekerja sama. Melewati masalah dan memiliki orang untuk berpegangan tangan denganmu saat kamu merasa sedih tak bisa dilakukan dengan orang yang baru kamu temui. Kamu punya romansa, kedekatan, keterbukaan yang akan butuh waktu lama untuk dibangun dengan orang baru.

Apa kamu dan pasanganmu punya kepribadian berbeda? Kamu lebih suka memperjuangkan hubungan atau pergi dan mencari pasangan baru? Punya tips tentang cara menghadapi pertengkaran dengan cara lebih sehat?

Bagikan Artikel Ini