Sisi Terang
BaruPopuler
Inspirasi
Kreativitas
Luar Biasa

Penelitian Menunjukkan, Mengencani Pria yang 6 Tahun Lebih Tua Bisa Membuat Wanita Lebih Bahagia

----
113

Bagi banyak orang, berkencan terkadang sangat rumit dan membingungkan, tapi sepertinya, sudah ada banyak wanita yang paham atas apa yang mereka inginkan dan cari. Kedewasaan, stabilitas emosional, dan kebijaksanaan adalah salah satu faktor utama yang wanita cari dari tambatan hatinya kelak. Oleh karena itu, sebagian besar wanita akhirnya memilih para pria yang sedikit lebih tua.

Sisi Terang ingin berbagi sebuah penelitian unik yang menunjukkan bahwa kebanyakan wanita berpikir, pasangan yang sempurna adalah pasangan yang 6 tahun lebih tua dari mereka.

Ini sebabnya banyak wanita lebih suka berkencan dengan pria yang lebih tua.

Kita semua sering mendengar bahwa sejumlah wanita memang lebih suka berkencan dengan pria yang lebih tua, tapi apa alasan tepatnya, ya? Beberapa kalangan mungkin memandang hubungan ini stereotip atau stigma negatif, lewat motif yang kita kenal sebagai “gold digging” atau “mata duitan”. Akan tetapi, di banyak pasangan, bukan hal ini yang terjadi. Dalam banyak kasus sekali pun, pandangan ini belum tentu benar karena banyak wanita punya beragam alasan untuk memilih pasangan yang lebih tua.

Jadi, apa alasan mereka sebenarnya? Para wanita pengguna Reddit punya jawabannya untuk kita:

  • “Mereka jauh lebih blak-blakan, sehingga tidak macam-macam.” — Keirabella999
  • “Stabilitas. Kedewasaan. Kebijaksanaan.” — WhEnPaInLoVeS
  • “Menurutku, pengalaman hidup membuat mereka lebih tangguh secara emosional, lebih stabil, dan lebih lugas tentang apa yang mereka inginkan.” — BLESS_YER_HEART
  • “Sederhana saja, karena mereka lebih dewasa. Mereka memperlakukan, bicara, mendengarkan, dan berbagi denganmu dengan rasa hormat, serta punya lebih banyak pengalaman hidup.” — Joaziez
  • “Mereka cenderung lebih dewasa, berpengetahuan luas, dan tahu apa yang mereka inginkan dalam hidup. Mereka juga lebih sering mencari hubungan penuh komitmen, dan aku juga mencari hal yang sama.” — KitKatCarKat
  • “Berkencan dengan orang-orang yang lebih stabil dalam hidup dan tahu apa yang mereka inginkan agar masa depan mereka lebih jelas terasa jauh lebih menyenangkan. Mereka biasanya lebih bebas dan mandiri. Jika ada pria pada usia tertentu yang tidak punya sejumlah keterampilan dasar untuk bertahan hidup, aku takkan mau berkencan dengannya.” — Codydarkstalker

Jarak usia yang ideal untuk berkencan adalah 6 tahun, dengan catatan, si pria yang lebih tua.

Kita mungkin sering melihat jarak usia yang cukup jauh di dalam film-film romantis, tapi kenyataannya, jarak usia yang ideal dalam suatu hubungan tidak sebesar itu. Menurut penelitian yang dilakukan WhatsYourPrice.com, situs web yang memungkinkan orang untuk membeli dan menjual kencan pertama, jarak usia yang ideal adalah 6 tahun, dengan si pria berada di pihak yang lebih tua.

Penelitian ini melihat harga lebih dari 100.000 kencan pertama antara pria yang lebih tua dan wanita yang lebih muda. Dan yang mereka temukan adalah wanita paling tertarik pada pria yang 6 tahun lebih tua dari mereka. Menurut Brandon Wade, CEO WhatsYourPrice.com, “Wanita cenderung dewasa lebih cepat dibanding pria. Oleh karena itu, kebanyakan wanita tidak suka berkencan dengan pria yang jarak usianya sepantaran atau lebih muda dari mereka.” Dia juga menambahkan, selain jarak usia 6 tahun, pada umumnya, wanita lebih suka berkencan dengan pria yang jarak usianya tidak lebih tua dari 10 tahun.

Beginilah kata para selebritas tentang jarak usia dalam hubungan mereka:

  • Calista Flockhart, yang menikah dengan Harrison Ford, mengklaim bahwa perbedaan usia bukanlah masalah baginya. Dia berkata: “Ini tidak ada pengaruhnya bagiku. Terkadang, aku bahkan mengatakan, ’Waw, aku sering lupa bahwa dia 22 tahun lebih tua dariku’.”
  • Hilaria Baldwin mengakui bahwa dia tidak menduga akan jatuh cinta kepada Alec Baldwin, karena umur Alec Baldwin jauh lebih tua: “Aku tidak mengira akan jatuh cinta kepada seorang pria yang usianya 26 tahun lebih tua, tapi kita tidak bisa memilih dengan siapa akan jatuh cinta.”
  • Sir Patrick Stewart menikah dengan musisi Sunny Ozell yang 39 tahun lebih muda darinya. Sunny membagikan apa yang dia rasakan tentang jarak usia mereka: “Jiwanya sangat awet muda dan aku adalah orang yang mudah cemas, jadi, jarak usia kami menjadi tidak ada pengaruhnya. Jarak usia kami jarang menimbulkan masalah. Tapi aku sering kesal karena dia lebih bugar daripada aku.”
  • Awalnya, David Hasselhoff tidak ingin menikahi Hayley Roberts, karena Hayley Roberts 27 tahun lebih muda darinya. Sang aktor pun membagikan bagaimana perasaannya tentang Hayley: “Untuk waktu yang lama, aku merasa menikahi Hayley takkan menjadi pilihan yang tepat karena aku jauh lebih tua dan tidak ingin merenggut kesenangan masa muda dan kegembiraan menua dan merawat anak bersama darinya,” ucap David. “Kini, kami sudah bersama sekitar 7 tahun dan kami menjalani waktu yang menyenangkan. Aku menyadari betapa besarnya cintaku kepada Hayley dan bagaimana kami telah berubah menjadi bagian dari kehidupan masing-masing,” pungkasnya.
  • Aktor Dennis Quaid dan istrinya, Laura Savoie, sudah puas menerima kritik atas jarak usia 39 tahun mereka, tapi itu tidak memengaruhi pasangan ini. Dennis angkat bicara soal topik ini: “Aku tidak mencari jarak usia atau seseorang yang jauh lebih muda dariku dengan sengaja. Aku bertemu dengannya di acara bisnis dan hubungan kami berkembang dari sana. Kita tidak bisa mengendalikan dengan siapa kita jatuh cinta. Aku adalah orang yang tidak mudah jatuh cinta. Tapi aku tidak bisa mengendalikan apa pendapat orang tentang ini. Aku sudah menikah 3 kali dan inilah yang terakhir, aku yakin. Aku merasa memiliki pasangan hidup yang sesungguhnya.

Apa pendapatmu tentang jarak usia yang jauh dalam berpasangan? Apa kamu juga pernah atau masih mengalaminya?

Kredit foto pratinjau blakelively / Instagram
----
113
Bagikan Artikel Ini