Sisi Terang
Sisi Terang

9 Ayah Tunggal di Hollywood yang Benar-Benar Berhasil Menjalankan Perannya

Terkenal atau tidak, menjadi orang tua itu sangat membahagiakan, tapi juga merupakan tanggung jawab yang besar dan tidak bisa dianggap enteng, khususnya jika seorang pria membesarkan anak-anaknya sebagai ayah tunggal. Namun, hal ini ternyata bisa membantunya membangun hubungan yang sangat kuat dengan anak-anaknya. Lambat laun, hubungan ini akan semakin kuat seiring anak-anak menyadari betapa besar pengorbanan yang dilakukan untuk menjadi figur ayah yang luar biasa.

Sisi Terang yakin kalau para selebritas bisa menjadi contoh orang tua yang hebat. Banyak mata yang mengikuti mereka membesarkan anak-anaknya seiring berlalunya waktu, dan inilah 9 ayah tunggal yang mencuri hati kita dengan perjuangannya.

1. Liam Neeson

Aktor Hollywood ini punya 2 anak laki-laki, Micheál (26 tahun), dan Daniel (25 tahun). Liam kehilangan istri dan sosok ibu bagi kedua putra mereka dalam kecelakaan ski pada tahun 2009. Bintang laga ini tetap menduda dan membesarkan anak-anaknya sendirian dan berkata, “Menjadi ayah itu merupakan kebahagiaan yang tak kunjung berakhir.” Menariknya, pada tahun 2020, Liam dan putra tertuanya beradu akting dalam film Made in Italy.

2. John Travolta

Aktor asal Amerika ini kehilangan istrinya, aktris Kelly Preston, pada tahun 2020 setelah berjuang melawan penyakit selama 2 tahun. Pasangan ini memiliki putri berusia 21 tahun, Ella, dan putra berusia 11 tahun, Benjamin. John adalah ayah yang penuh perhatian dan tidak pernah melewatkan kesempatan untuk mengungkapkan rasa sayangnya kepada anak-anaknya. Dia membagikan postingan yang mengharukan pada Hari Ayah, yang isinya, “Merupakan suatu kehormatan menjadi ayah bagi 2 anak yang menawan.”

3. Josh Duhamel

Bersama mantan istrinya, penyanyi Fergie, aktor Amerika ini punya satu putra. Josh yang terjun langsung dalam membesarkan putranya ini senantiasa hadir dalam kehidupan anaknya. Dia senang menularkan hobi yang sudah ditekuninya sejak kecil, beraktivitas di luar ruangan, kepada anaknya. Aktor tersebut berbagi nasihat parenting paling bermanfaat yang dia dapatkan yang berasal dari ayahnya: “Berikan kebebasan kepada anak-anak untuk mengeksplorasi.”

4. Jamie Foxx

Komedian berumur 54 tahun ini punya 2 putri, Corinne (28 tahun) dan Annalise (12 tahun). Tidak mudah bagi Jamie untuk membesarkan kedua putrinya sendirian, sebagaimana yang diakuinya dia membuat banyak kesalahan sepanjang waktu, seperti sering terlambat. Dia mengungkapkan kalau selama dia menjadi ayah tunggal, dia jadi tahu kalau hal terpenting yang diperlukan anak-anaknya adalah kehadiran ayah mereka.

5. Ryan Phillippe

Ryan Phillippe bersama aktris Reese Witherspoon, memiliki seorang putri bernama Ava, dan putra bernama Deacon. Ryan dan Reese berpisah pada tahun 2006 setelah 9 tahun bersama. Pada tahun 2011, Phillippe menjadi ayah untuk ketiga kalinya setelah memiliki anak bersama model Alexis Knapp. Ryan yang kini berusia 47 tahun ini blak-blakan bercerita seputar pengalamannya menjadi ayah, katanya, "Ini adalah bagian terbaik dalam hidupku. Kamu boleh ambil semuanya selain mereka [...]’’

6. Lenny Kravitz

Bersama mantan pasangannya, Lisa Bonet, Lenny Kravitz (57 tahun) punya satu orang putri, model dan aktris Zoë. Ayah dan putrinya ini sangat dekat, dan Lenny mengungkapkan kalau dia dan putrinya saling terbuka, katanya, “Kami bisa membahas apa pun, pokoknya semuanya.”

7. Marc Anthony

Bintang pop yang berusia 53 tahun ini pernah menikah 3 kali dan punya 6 anak, termasuk anak kembarnya bersama Jennifer Lopez, yang saat ini sudah berusia 14 tahun. Marc memiliki hubungan yang erat dengan anak-anaknya dan pernah memposting kata-kata manis dan penuh cinta untuk putrinya, “Ayah tidak tahu di mana kamu berakhir dan Ayah bermula, Emme.”

8. Usher

Musisi asal Amerika berusia 43 tahun ini adalah ayah yang memiliki 2 putra, satu putri, dan bayi yang baru lahir. Dia bercerai dengan ibu dari kedua putranya pada tahun 2009 dan membesarkan mereka sebagai ayah tunggal. Setelah menjadi ayah untuk pertama kalinya pada tahun 2007, Usher mengungkapkan kalau dia menjalankan tanggung jawabnya sebagai ayah dengan sangat serius. Katanya tentang putranya, “Sekarang, aku seperti representasi bagaimana dia akan tumbuh saat dewasa.”

9. Arnold Schwarzenegger

Aktor Austria-Amerika dan mantan binaragawan ini punya 3 putra dan 2 putri. Dia resmi bercerai dari ibu keempat anak tertuanya pada tahun 2021 setelah 10 tahun berpisah. Arnold pun mengekspresikan rasa cinta kepada anak-anaknya, katanya, “Menjadi ayah merupakan kebahagiaan terbesar. Melihat kelima anak-anakku tumbuh menjadi manusia yang sukses adalah hal yang sangat fantastis. Menghabiskan waktu dengan mereka, berolahraga bersama, dan menjawab pertanyaan mereka membuatku sangat bahagia.”

Apa kamu dibesarkan oleh orang tua tunggal? Menurutmu, apa tantangan terbesar yang dihadapi oleh ayah tunggal?

Sisi Terang/Keluarga & anak/9 Ayah Tunggal di Hollywood yang Benar-Benar Berhasil Menjalankan Perannya
Bagikan Artikel Ini
Artikel menarik lainnya