Sisi Terang
BaruPopuler
Inspirasi
Kreativitas
Luar Biasa

Ini Sebabnya Sepupu dengan Usia yang Sama Memiliki Ikatan Khusus

----
133

Kalau melihat ke masa lalu, kamu mungkin bisa mengingat teman masa kecil pertamamu, orang yang bisa kamu berikan kepercayaan. Yap, yang kamu maksud adalah sepupumu.

Kamu mungkin punya sepupu yang lahir di kurun waktu yang sama denganmu. Mereka adalah orang-orang yang pernah dan tetap paling penting bagimu. Mereka sudah berada di sampingmu sejak awal dan masih menjadi teman terbaikmu sampai sekarang.

Sisi Terang sekarang akan menjelaskan kenapa kamu dan sepupumu yang usianya seumuran memiliki ikatan spesial di antara kalian berdua.

Bermain dengan sepupu terasa seperti saudara kandung.

Kamu dan sepupumu memiliki darah yang sama. Mereka adalah saudara yang tidak tinggal serumah denganmu. Hal ini terkadang bisa menjadi positif karena kamu tidak perlu berkelahi dengannya sesering dengan saudara kandung. Bahkan, merekalah yang bisa kamu ajak bicara jika kamu bertengkar dengan saudara kandungmu.

Kamu dan sepupumu berbagi kenangan masa kecil bersama.

Kamu dan sepupumu tumbuh bersama di tempat yang sama dan dibesarkan dengan cara yang sama. Kamu akan selamanya mengingat kenangan pertamamu bersama sepupu. Mereka adalah salah satu orang pertama yang menyemangatimu dan begitu pula sebaliknya. Kamu biasa berbagi mainan dan bahkan pakaian dengan mereka.

Kalian melewati masa puber bersama.

Sama seperti masa kanak-kanak, kamu dan sepupu juga melewati masa remaja bersama. Kamu berbagi pencapaian pertamamu sebagai remaja dengan mereka dan kalian berdua saling membantu menghadapi tahun-tahun sekolah menengah yang penuh tantangan. Kamu memberi tahu mereka tentang cinta pertamamu dan mereka memberitahumu tentang cinta pertama mereka.

Kamu mengutarakan rahasiamu kepada sepupu.

Kamu sudah mengenal sepupumu sejak lama sekali dan kamu tahu rahasia terbesarmu aman bersama mereka. Rahasia yang pasti akan mereka bawa sampai mati jika kamu memintanya demikian. Kamu bisa memberi tahu mereka segalanya, mereka adalah pendengar terbaikmu dan akan memberimu nasihat terbaik juga.

Sepupu tidak akan menghakimimu.

Sepupumu mungkin mengenalmu lebih baik daripada orang lain. Mereka tidak akan menghakimimu atas hal-hal konyol yang pernah kamu lakukan dan akan selalu mendukungmu. Sepupumu tahu alasan kenapa kamu melakukan hal-hal yang selama ini kamu lakukan dan tidak akan mempertanyakannya. Mereka hanya akan terus membantumu.

Kumpul keluarga tidak pernah membosankan.

Kalian bermain bersama saat masih kanak-kanak dan remaja, bahkan terus bermain bersama sebagai orang dewasa. Sejak kalian masih kecil dan sampai sekarang, acara kumpul keluarga selalu terasa seru karena kehadiran sepupumu. Meski kamu sudah menikah, tidak ada yang lebih baik daripada duduk menghabiskan waktu di samping sepupumu.

Mereka adalah teman terbaik seumur hidupmu.

Kalian melewati semuanya bersama dan saling berbagi setiap aspek kehidupan bersama-sama. Dan kamu tak pernah bosan melakukannya.

Meski kini kalian berdua sudah dewasa, tinggal berjauh-jauhan satu sama lain, dan jarang bertemu, setiap kali bisa bersama, rasanya kalian tidak pernah berpisah satu hari pun.

Berapa banyak sepupu yang kamu punya? Apa kamu punya ikatan spesial juga dengan mereka? Bagikan kenangan masa kecil terbaikmu dengan sepupumu di kolom komentar di bawah, ya!

Kredit foto pratinjau Kim Kardashian West / instagram
----
133
Bagikan Artikel Ini