Sisi Terang
BaruPopuler
Inspirasi
Kreativitas
Luar Biasa

Kakak Perempuanmu Adalah Salah Satu Orang Terpenting dalam Hidupmu, Ini Alasannya

----
582

Jika kamu punya kakak perempuan, kamu bisa bersembunyi di belakangnya saat mendapat masalah, membuatnya beres-beres rumah, dan bahkan meminjam bajunya (tentu saja tanpa sepengetahuan dia), tapi masih ada banyak hal yang membuatmu harus berterima kasih kepadanya. Menurut para psikolog, memiliki kakak perempuan meningkatkan stabilitas mental dan perkembangan secara keseluruhan. Anak-anak yang besar bersama kakak perempuan lebih bahagia dan menjadi orang dewasa yang lebih bisa mengendalikan emosi.

Sisi Terang percaya bahwa memiliki kakak perempuan adalah anugerah yang membantumu dalam banyak hal dan dalam setiap bagian hidupmu. Ini alasannya:

1. Dia mengurangi peluangmu bercerai nantinya.

Sebuah penelitian dari Ohio State University menemukan bukti bahwa anak-anak yang memiliki kakak atau adik memiliki peluang lebih rendah untuk bercerai nantinya. Satu aspek dari penemuan mengejutkan ini adalah memiliki kakak perempuan membuatmu lebih dewasa dan tidak egois. Pengalaman masa kecilmu memiliki dampak besar pada perkembanganmu saat dewasa. Anak-anak yang memiliki kakak atau adik harus belajar berbagi dan mengatasi konflik pada usia muda. Jadi, didikan ini sangat relevan saat berhadapan dengan pasangan. Memiliki kakak perempuan sebagai temanmu saat beranjak dewasa punya dampak besar pada setiap area hidupmu.

2. Dia alasan orang tuamu lebih lunak terhadapmu.

Jika kamu berpikir beranjak dewasa itu sulit bagimu, percaya atau tidak, itu jauh lebih sulit bagi kakakmu. Sebuah penelitian menemukan bahwa orang tua jauh lebih tegas dan keras kepada anak sulung mereka dibandingkan kepada anak-anak lainnya. Orang tua baru sangat menerapkan peraturan dan punya terlalu banyak harapan, tapi itu berkurang saat anak lainnya lahir dan perlahan mereka menjadi lebih lunak. Jadi, jika kamu punya kakak, ada alasan lain kamu harus berterima kasih kepadanya.

3. Dia menyemangatimu dan membantumu mencapai tujuanmu.

Dia punya banyak hal untuk diajarkan kepadamu yang belum pernah kamu alami. Kamu akan selalu memiliki kawan dan orang yang kamu kagumi. Dia menginspirasimu untuk menjadi lebih baik dan berusaha mencapai tujuanmu. Beranjak dewasa dengan kakak membuatmu lebih ambisius dan mandiri. Adik yang meniru kakak adalah proses wajar sebagai bagian dari perkembangan sosial dan kognitif mereka. Meskipun kamu tidak sadar, kakak perempuanmu sangat penting dalam membentuk kepribadianmu.

4. Dia memperbaiki kesehatan mentalmu dengan selalu ada untukmu.

Menurut sains, tumbuh besar dengan kakak perempuan mengurangi perasaan negatif dalam diri para remaja muda. Kamu akan jarang merasa kesepian, bersalah, dan tidak dicintai. Kasih sayang kakak atau adik sangat penting dalam perkembangan emosi dan bisa membantu menghadang depresi. Didapati juga bahwa kakak perempuan membuatmu lebih ramah dan berempati.

5. Dia membantumu menemukan makna cinta tanpa syarat.

Dia adalah orang yang selalu mendukungmu. Bahkan saat kamu dewasa, ikatan itu akan terus berperan sangat penting dalam kesehatanmu secara keseluruhan dan membantumu menjalin hubungan yang lebih awet dalam hidupmu. Kamu selalu memiliki dukungannya dan punya orang yang bisa diajak bicara. Itu membuatmu merasa dicintai dan dihargai. Itu juga mengajarimu cara mengutarakan perasaanmu dengan lebih baik. Kamu akan selalu lebih nyaman bercerita dengannya daripada dengan orang tuamu, dan dia jelas akan menjadi pendengar lebih baik.

Yang terpenting, kamu akan selalu memiliki sahabat dalam suka dan duka, orang yang mengenalmu sangat dekat sampai bisa membaca pikiranmu hanya dengan menatapmu. Itu adalah anugerah paling berharga dan sesuatu yang harus kamu syukuri setiap hari. Kamu sangat beruntung memiliki kakak yang menyayangimu.

Apa kamu setuju bahwa memiliki kakak perempuan adalah hal terbaik? Apakah kamu punya kakak perempuan yang sangat berarti bagimu? Bagikan ini dengannya untuk memberi tahu dia betapa bersyukurnya kamu memilikinya dalam hidupmu!

Kredit foto pratinjau ellefanning / Instagram
----
582
Bagikan Artikel Ini