Sisi Terang
BaruPopuler
Inspirasi
Kreativitas
Luar Biasa

Kamu Pasti Bersyukur dengan 15 Kiat Berguna dari Orang Tua Inventif Ini

----
498

Menjadi orang tua adalah misi yang sulit, tapi juga seru. Karena setiap hari yang kamu habiskan dengan bayi penasaran dipenuhi dengan banyak penemuan baik untuk anak maupun untuk orang dewasa. Orang tua, siapa pun mereka, langsung mencari jawaban atas pertanyaan yang mereka tak tahu ada. Dan jawaban ini sering kali sangat inventif.

Kami di Sisi Terang sangat suka solusi inventif untuk masalah biasa. Dan artikel ini mengungkap beberapa solusi inovatif untuk berbagai masalah dari orang tua berpengalaman. Jadi, ibu dan ayah di luar sana yang tertarik untuk mempermudah hidup mereka dan menghemat pengeluaran jelas harus membaca kiat ini.

15. Bayi selalu rentan terjatuh dan kepala mereka terbentur sesuatu. Untuk mencegah cedera, kamu bisa membuat ransel sederhana untuk mereka, seperti yang ada di foto ini.

14. Jika kamu punya anak dengan baby walker, gunakan pool noodle sebagai bumper untuk menyelamatkan dinding dan pergelangan kakimu.

13. Dan ini inovasi oleh ayah kreatif: cara memberi susu bayi kembar secara bersamaan dan tidak perlu memeganginya.

12. Lepas bagian atas bungkus tisu basah, lalu letakkan di atas stopkontak agar aman dari anak-anak.

11. Ini alat antipencuri terbaik. Kamu bisa bermain dengan anak-anakmu tanpa harus mengawasi barangmu jika kamu menyembunyikannya di dalam popok. Tidak ada orang yang mau mencuri popok bekas.

10. Gunakan tirai pancuran murah untuk membuat kolam kecil untuk anak-anak di pantai.

9. Jika ada bau tak sedap di mobilmu, gunakan penghangat wax di gelas plastik dan biarkan panas dari matahari menghangatkan wax (ini hanya bagus saat cuaca panas).

8. “Ayahku menempelkan sampel plester di luar kantong Ziploc yang berisi plester itu agar memudahkan kami menemukan jenis plester yang kami butuhkan.”

7. Ini kiat microwave yang sangat bagus untuk banyak piring! Panas merata! Jadi, jika kamu punya dua anak, ini untukmu!

6. Potong busa pool noodle dan gunakan sebagai penahan pintu agar jarimu tidak terjepit.

5. Saat membuat es krim corong untuk anak (atau untuk kamu sendiri), taruh marshmallow di bawahnya sebelum menambahkan es krim. Itu mencegah tetesan es krim yang bocor dari bagian bawah corong... dan kamu punya camilan tambahan di akhir.

4. Untuk membuat bayi tidur tenang, seorang ibu inventif merekomendasikan membuat bantal menggunakan selimut flanel, masukkan beras, dan panaskan di microwave. Lalu letakkan di samping bayi saat tidur.

3. Opsi lain yang lebih sederhana dan tak memerlukan jahitan adalah gunakan sarung tangan karet bersih.

2. Penting sekali memberi hadiah untuk anakmu atas keberhasilannya. Ini cara bagus karena kamu juga tak tahu apa yang akan dia menangkan sehingga membuatnya lebih menarik.

1. Jangan membuang-buang uang untuk kasur portabel, jahit empat sarung bantal jadi satu, masukkan bantal, dan kamu punya kasur serbaguna. Ini juga mudah dibersihkan karena bantal hanya perlu dikeluarkan dan sarungnya bisa dimasukkan ke mesin cuci!

Kamu punya trik orang tua sendiri? Bagikan di kolom komentar untuk membantu mempermudah hidup orang tua lainnya ya!

Kredit foto pratinjau Odditymall
----
498
Bagikan Artikel Ini