Sisi Terang
BaruPopuler
Inspirasi
Kreativitas
Luar Biasa

10 Latihan Antipenuaan ala Meghan Markle Ini Bisa Kamu Lakukan di Rumah

Ahli kecantikan favorit Meghan Markle, Nichola Joss, membuat teknik sendiri untuk membantu mendapatkan kulit berseri dan menjaga bentuk wajah yang tegas. Pijat wajah ini memperbaiki warna dan tekstur kulit, mendorong drainase limfatik, dan menghilangkan bengkak apa pun, mengaktivasi produksi kolagen, melatih otot tetap kokoh serta memberikan wajahmu kontur lebih jelas. Teknik ini pun cukup mudah dipelajari dan dikerjakan di rumah. Pastikan kamu tidak melewatkan bonus di bagian akhir.

Kami di Sisi Terang percaya bahwa semua orang pantas mendapatkan kulit yang indah dan kami sangat gembira menyampaikan kepada para warganet cara memperolehnya.

1. Pakailah minyak.

Ingat bahwa pijat wajah tidak seharusnya menyakitkan. Jika saat memulai mungkin kamu merasa agak sakit, cukup kurangi tekanan. Mulailah dengan mengoleskan minyak esensial favoritmu atau pelembap malam apa pun di wajah dan lehermu, supaya ketika kamu memijatnya, kulit tidak tertarik. Oleskan beberapa tetes minyak pada jari-jarimu, gosoklah selama beberapa detik untuk menghangatkan minyak agar sesuai dengan suhu tubuh.

2. Relaks.

Pejamkan mata dan tutup wajah dengan kedua tanganmu, tahan beberapa detik, kemudian gerakkan tangan ke leher. Ini adalah langkah awal agar kulit siap, jadi, jangan tekan dengan keras, dan relakslah.

3. Siapkan kulitmu.

Berikan sedikit tekanan dan sapukan kedua tangan dari tengah wajah ke arah luar. Pada tahap ini, kamu mengaktifkan sistem limfatik dan juga menghangatkan kulit serta menyiapkannya untuk pijatan yang sebenarnya.

4. Lingkaran kecil.

Dari bagian tengah wajah, mulailah menggosokkan minyak ke kulit dengan gerakan membentuk lingkaran kecil ke arah luar menuju ke atas.

5. Melintasi garis rahang.

Dengan menggunakan jari telunjuk dan jari tengah kedua tanganmu, buat gerakan menuju tulang rahang dari dagu naik sampai ke telinga. Berikan sedikit tekanan, tapi jangan terlalu kuat. Ini adalah cara yang sangat bagus untuk merangsang drainase limfatik dan membuat kontur wajahmu tegas serta kencang. Ulangi 6 kali.

6. Mengangkat pipi.

Dengan memakai jari telunjuk dan jari tengah, temukan bagian dasar tulang pipi, dan gerakkan kedua jari ke atas sambil membuat bentuk huruf V. Latihan ini berfungsi untuk mengangkat pipimu dan mencegahnya mengendur. Ulangi 6 kali.

7. Tulang pipi.

Dengan telapak tangan, tekan bagian dasar tulang pipi dan jatuhkan kepalamu ke atas tangan. Tahan selama sekitar 10 detik. Letakkan sisi dalam tanganmu di dasar tulang pipi lalu gulirkan tanganmu di bawah tulang pipi. Ulangi 6 kali.

8. Sekitar mata.

Memijat di sekitar mata akan mencegah sembap atau bengkak. Mulailah dengan tepukan ringan di bawah mata dengan jari telunjuk dan jari tengah. Ini akan menghangatkan area itu dan menyiapkannya untuk pijatan. Letakkan jari telunjukmu di dekat sudut mata dan mulailah menyapu bawah mata dengan jari tengahmu.

9. Dahi.

Letakkan jari-jarimu di atas alis dan berikan sedikit tekanan, bergeser ke luar dan ke atas sampai garis rambut. Ulangi 6 kali. Latihan ini untuk mengatasi keriput halus di dahi.

10. Leher.

Letakkan kedua tangan di tengah leher dan sapulah dari bagian tengah ke arah bahumu dengan sedikit tekanan. Ulangi 3 kali untuk masing-masing sisi.

Bonus:

Tangan kita juga berhak dimanja. Gosokkan kedua tangan sampai semua minyak terserap, dan pastikan kamu tidak melewatkan jari-jemari serta punggung tanganmu. Perawatan teratur dengan minyak akan membantu mengatasi kekeringan dan mencegah keriput.

Apa kamu berpikir untuk mencoba teknik ini? Atau mungkin kamu punya tips-tips sendiri tentang cara menjaga agar kulitmu tetap awet muda dan bersinar? Beri tahu kami di kolom komentar, ya.

Bagikan Artikel Ini