Sisi Terang
BaruPopuler
Inspirasi
Kreativitas
Luar Biasa

5 Alasan untuk Beralih dari Mouse Komputer Biasa ke Mouse Vertikal

2---
110

Kalau kamu karyawan kantoran, kesehatanmu bisa jadi lebih berisiko dari yang kamu kira. Banyak sekali pengguna komputer mengalami mouse arm atau lengan mouse, yaitu kondisi yang disebabkan bekerja dalam jangka waktu yang lama menggunakan mouse komputer tradisional. Ini bisa menyebabkan timbulnya sakit di lengan, pundak, dan tangan, serta menyebabkan kelelahan yang berkepanjangan. Mengganti mouse reguler dengan mouse vertikal ergonomis bisa mengubah hidupmu, karena menggunakan benda mungil ini bisa memengaruhi kualitas hidupmu.

Kami di Sisi Terang telah melakukan sedikit penelitian untuk mencari tahu pengaruh dari menggunakan mouse vertikal.

1. Mengurangi risiko sakit pada pergelangan tangan.

Berdasarkan penelitian, terlalu sering menggunakan mouse komputer biasa menyebabkan ketaknyamanan ekstrem pada otot dan menimbulkan rasa sakit di pundak serta lengan bawah. Seiring berjalannya waktu, rasa sakit itu akan semakin kuat dan sulit untuk diredakan. Para ahli medis menyarankan untuk menggunakan mouse ergonomis, karena benda ini memungkinkan tangan tetap pada posisi alaminya.

2. Dapat mengurangi kelelahan.

Apabila lingkungan kerjamu tidak nyaman, kamu mungkin merasa tenagamu terkuras habis dan kelelahan usai bekerja. Mengerjakan tugas monoton dapat menyebabkan kelelahan yang tidak hilang saat kamu tidur. Banyak model mouse vertikal yang menempatkan tanganmu pada posisi 90° jika dibandingkan mouse normal, yang mengangkat pergelangan tanganmu dari mouse pad. Posisi ini bisa mengurangi rasa sakit, menghilangkan kelelahan, dan membantumu agar lebih produktif di tempat kerja.

3. Membantu meredakan rasa sakit di lengan.

Menggunakan mouse komputer tradisional sering kali menyebabkan masalah akibat peregangan berlebih dan tekanan pada lengan. Mouse ergonomis dapat mengurangi nyeri dan meredakan rasa sakit yang sudah ada sebelumnya. Karena mouse ini didesain untuk menunjang tanganmu dengan benar, kamu bisa menghindari posisi tangan tak alami saat menggunakan mouse ini.

4. Bisa mencegah munculnya cedera.

Bekerja dengan mouse standar memaksa pergelangan tanganmu terpilin. Karena pergelangan tanganmu tidak seharusnya menjalani tekanan berat sepanjang hari, itu malah bisa menyebabkan cedera jangka panjang. Saat menggunakan mouse ergonomis, tanganmu bekerja dalam posisi bersalaman, membantu mengurangi rasa sakit dan mencegah cedera akibat tekanan.

5. Hanya memerlukan sedikit tenaga untuk memegangnya.

Menggunakan mouse tradisional biasanya memerlukan genggaman bertenaga. Mouse vertikal ergonomis memiliki desain pintar yang memungkinkanmu untuk memegangnya tanpa memilin lenganmu. Menyesuaikan mouse dengan tangan alih-alih memutar tanganmu untuk memegang mouse bisa menghilangkan tekanan pada lengan dan memungkinkanmu menggerakkan pergelangan tangan dengan lebih alami.

Apa kamu menggunakan mouse reguler atau vertikal? Apakah kamu menyadari pengaruh mouse pada pergelangan tangan dan lengan?

Kredit foto pratinjau Shutterstock.com
2---
110
Bagikan Artikel Ini