Sisi Terang
BaruPopuler
Inspirasi
Kreativitas
Luar Biasa

5 Cara Dry Brushing Ini Bisa Melindungi Tubuhmu dari Penuaan

----
186

Kita menyikat rambut, alis, dan bahkan bulu mata, tapi para ahli kecantikan menganjurkan mungkin ada bagian lain yang butuh disikat—tubuh kita. Metode dry brushing (yaitu menyikat kulit tubuh dalam keadaan kering dengan sikat lembut) berasal dari sistem pengobatan Ayurveda, tapi sekarang telah menjadi perawatan kebugaran populer yang banyak dilakukan orang di rumah, termasuk selebritas. Ini adalah cara hebat untuk meremajakan kulitmu dan mendapatkan perawatan spa tanpa meninggalkan kamar mandimu.

Sisi Terang terinspirasi oleh cara perawatan tubuh ini, dan kami tidak sabar untuk mencobanya sendiri serta membagikan manfaatnya kepada warganet.

Ini adalah cara hebat untuk mengeksfoliasi kulitmu.

Dry brushing berfungsi seperti eksfoliator fisik yang menghilangkan sel-sel kulit mati. Proses ini bisa mempercepat pembaruan kulit dan membuatnya tampak lebih muda dan bercahaya. Dry brushing juga menyiapkan kulitmu untuk menyerap produk-produk yang dioleskan pada kulit setelah prosedur tersebut. Sebagai contoh, pelembap akan bekerja lebih baik pada kulit yang sudah dieksfoliasi.

Dry brushing melancarkan peredaran darah.

Gerakan menyikat menstimulasi sirkulasi darah, sehingga membuat kulit tampak lebih bercahaya. Ini akan langsung membuat kulitmu bersinar, menjadikannya tampak lebih cerah. Hindari menyikat terlalu keras agar tidak mengiritasi kulitmu.

Dry brushing meningkatkan energimu.

Berkat sirkulasi darah yang meningkat, dry brushing bisa menambah energi. Meskipun prosedur ini bisa menjadi awal yang baik untuk memulai harimu, berhati-hatilah ketika melakukannya di malam hari, jika kamu tidak ingin merasa terlalu aktif dan berenergi sebelum tidur.

Bantu mencegah dan mengatasi bulu yang tumbuh ke dalam.

Karena efek eksfoliasinya, dry brushing menjadi cara efektif untuk mengatasi dan mencegah bulu tumbuh ke dalam. Ketika memijat tubuh dengan sikat, kamu terus-menerus menggerakkan bulu-bulu di tubuhmu, sehingga mencegah timbulnya masalah apa pun. Eksfoliasi yang intensif akan membantu membebaskan bulu yang sudah tumbuh ke dalam.

Dry brushing menenangkan tubuhmu.

Dry brushing mungkin merupakan pengalaman yang sangat menenangkan dan perawatan kulit yang sangat bagus. Proses ini menyerupai pijat, sehingga membantumu menenangkan tubuh dan melepaskan ketegangan, merasa segar, serta merasa cukup istirahat sesudahnya.

Bonus: Selebritas juga menggunakan teknik ini dalam rutinitas kecantikan mereka.

Miranda Kerr telah lama mengakui kesukaannya terhadap dry brushing. Dia bahkan mengunggah sebuah video dalam akun Instagram-nya yang menunjukkan dia sedang melakukan rutinitas ini seraya menuliskan, “Aku suka menyikat tubuhku dalam keadaan kering setiap hari karena memperbaiki sirkulasi darah dan mengelupas sel-sel kulit mati.” Karena dry brushing membantu kulit menyerap produk kecantikan lain dengan lebih baik, Miranda memulai harinya dengan rutinitas ini dan baru memakai produk lain yang biasa dia pakai kemudian.

Gwyneth Paltrow juga penggemar berat dry brushing. Dalam salah satu wawancaranya, dia berkata dia melakukannya setiap hari dan bahwa teknik ini membantunya memudarkan selulit serta memperbaiki sirkulasi darah.

Apa kamu pernah mencoba dry brushing? Trik-trik apa yang kamu gunakan untuk membuat prosedur ini lebih efektif?

----
186
Bagikan Artikel Ini