5 Olahraga “Malas” yang Bisa Bantu Membakar Lemak Berlebih di Pinggang dan Perut dengan Cepat

Kalau kamu sedang diet tapi lemak berlebih di pinggang tidak kunjung hilang atau bentuk perutmu tidak sesuai dengan yang kamu harapkan, saatnya menggabungkan beberapa latihan sederhana namun efektif ini ke dalam rutinitas latihanmu. Sistem olahraga pilates diciptakan untuk memulihkan tulang belakang, tapi sangat membantu untuk mengencangkan otot inti dalam dan meningkatkan metabolisme.

Sisi Terang sudah menyiapkan serangkai latihan singkat yang bisa kamu lakukan mulai di permukaan lantai yang relatif keras, atau bahkan di tempat tidur dan sofamu.

1. Plié

Posisi awal: Berbaring menyamping. Tekuk satu lengan dan taruh di bawah kepala. Posisikan lengan satunya di depanmu. Tekuk lututmu sedikit, jaga kaki tetap menyatu, dan kencangkan bokongmu.

Dengan posisi kaki masih menyatu, angkat lututmu dan kembalikan ke posisi awal. Untuk menyasar otot-otot yang diinginkan, jangan gerakkan panggulmu dan jaga agar lehermu tidak menekuk.

Repetisi: 15-20 repetisi untuk masing-masing sisi.

Manfaat: Kamu akan melatih otot perut samping (oblique).

2. Side stretch

Posisi awal: Tekuk satu lengan dan gunakan sebagai penopang. Luruskan kaki, angkat pinggul, dan letakkan lenganmu yang satunya di pinggul.

Turunkan pinggulmu, lalu kembali ke posisi awal. Cobalah untuk menjaga punggungmu tetap lurus dan jangan mengayunkan tubuhmu ke depan ataupun ke belakang.

Repetisi: 12-15 repetisi untuk masing-masing sisi.

Manfaat: Kamu akan melatih otot perut dan perut samping (oblique).

3. “Ballerina”

Posisi awal: Tekuk satu lengan dan gunakan sebagai penopang. Luruskan kakimu. Angkat panggul dan lenganmu yang satunya ke atas.

Perlahan bawa lengan atasmu turun, ke bawah tubuhmu. Kembali ke posisi awal.

Repetisi: 12 repetisi untuk masing-masing sisi.

Manfaat: Kamu akan melatih otot perut dan perut samping (oblique).

4. “String”

Posisi awal: Ambil posisi merangkak. Letakkan telapak tangan dan lututmu tetap di lantai.

Berpijaklah pada jari-jari kakimu dan beralih ke posisi plank. Cobalah untuk tidak menekuk punggungmu saat melatih otot perut. Tetap di posisi ini selama 2-3 detik untuk mengaktifkan ototmu.

Repetisi: 15-20 repetisi.

Manfaat: Kamu akan melatih otot perut dan bokongmu.

5. Berguling

Posisi awal: Duduk di lantai dengan lutut ditekuk dan tangan ditaruh di bawah lutut. Tulang punggung harus sedikit melengkung.

Condongkan badan ke belakang dan berguling menggunakan tulang punggung sampai tulang belikatmu. Kembali ke posisi awal.

Repetisi: 10-15 repetisi.

Manfaat: Kamu akan melatih otot punggung dan perutmu serta meregangkan tulang belakangmu.

Dengan melakukan latihan ini setiap hari, kamu akan mulai melihat hasilnya dalam sebulan. Jenis olahraga apa yang paling kamu suka?

Kredit foto pratinjau Depositphotos
Bagikan Artikel Ini