Sisi Terang
BaruPopuler
Inspirasi
Kreativitas
Luar Biasa

5 Perawatan Alami untuk Mengurangi Kerutan Dahi

----
211

Kerutan di dahi bisa mulai muncul karena usia, ekspresi berulang, genetik, dan paparan sinar matahari. Kamu tidak bisa benar-benar menghilangkan kerutan di dahi, tapi beberapa perawatan alami bisa membantu membuatnya tidak begitu terlihat. Kuncinya adalah fokus pada produk dan teknik yang bisa membantu menahan kelembapan dan kelenturan kulit.

Saat kami di Sisi Terang mencari perawatan lain, kami memutuskan untuk fokus pada perawatan yang bisa digunakan sehari-hari dan mudah ditemukan.

1. Pisang

Pisang bagus untuk perawatan kulit, terutama untuk dahi. Buah ini mengandung vitamin dan minyak alami yang membuat kulit sehat. Bagian terbaiknya adalah adonannya cukup mudah dibuat dan diaplikasikan. Kamu hanya perlu menumbuk 1/4 pisang sampai lembut.

Lalu oleskan lapisan tipis pada dahi dan diamkan selama 15-20 menit. Setelah itu, bilas dengan air hangat dan kamu akan merasa dahimu menjadi lebih lembut dan lembap.

2. Buah Citrus

Buah Citrus kaya vitamin E dan C, yang bisa membuat kulit lebih lembut dan memperbaiki kesehatan kulit secara keseluruhan. Kamu bisa mengoleskan langsung pilihan buah citrusmu (lemon, jeruk, grapefruit, dsb) ke dahi dan diamkan selama 10 menit sebelum dibilas. Tapi ada masker sederhana yang mungkin akan memberimu hasil lebih baik.

Masukkan 1/4 cangkir air jeruk segar ke dalam mangkuk dan tambahkan tepung secukupnya untuk membuat adonan krim. Oleskan pada dahi dan diamkan selama 20 menit sebelum membilasnya dengan air hangat.

3. Minyak alami

Minyak kelapa dan minyak zaitun bisa memperbaiki kelenturan kulit dengan melembapkannya. Kulit kering tidak cukup lentur sehingga membuat kerutan lebih terlihat. Saat kamu fokus melembapkan dahi, kulitmu mungkin akan menjadi lebih lentur.

Aplikasikan minyak zaitun dan minyak kelapa sebelum tidur, tepat sebelum kamu mencuci wajah. Oleskan minyak langsung pada kerutan di dahi dan pijat sampai kulit tidak terasa berminyak lagi. Kamu bisa mencampur kedua minyak jika mau.

4. Putih telur

Putih telur bisa membantu memperbaiki penampilan kulit di dahi. Namun, daripada mengoleskan putih telur saja, kamu bisa mencampurnya dengan madu. Masker ini tak hanya akan membantu mengurangi kerutan dahi, tapi juga membantu mencerahkan kulit.

Campur 1 sendok makan madu dengan 1 putih telur di dalam mangkuk. Oleskan ke dahi (atau bahkan seluruh wajah dan leher). Diamkan selama 15 menit sebelum membilasnya dengan air dingin.

5. Latihan dahi

Melatih otot di dahi akan mengurangi kerutan dan juga memperbaiki kelopak mata yang turun. Begini caranya:

  • Letakkan tangan dalam bentuk “C” di mata, seolah-olah kamu ingin menahan matamu tetap terbuka. Taruh telunjuk di alis dan ibu jari di masing-masing sisi hidung, di atas cuping hidung.
  • Tekan masing-masing tangan ke samping dan ke bawah, buka dada, dan putar tulang belikat.
  • Buka mata lebar-lebar dan tahan selama lima detik. Tekan telunjuk agar alis tidak bergerak.
  • Sipitkan mata lima kali dan tutup matamu. Istirahat lima detik dan ulangi dua kali lagi.

Rutinitas perawatan kulit apa yang kamu gunakan? Produk apa yang pernah kamu gunakan untuk dahi?

Kredit foto pratinjau depositphotos.com
----
211
Bagikan Artikel Ini