Sisi Terang
BaruPopuler
Inspirasi
Kreativitas
Luar Biasa

6 Hal yang Perlu Kamu Ketahui Sebelum Memakai Plester Pengangkat Komedo

Kita mungkin menyukai plester pengangkat komedo karena penggunaannya praktis, tapi ternyata ada sejumlah efek samping dan hasil yang berbeda-beda dalam pemakaiannya. Lebih baik mencari tahu semua kiat dari spesialis terlebih dulu untuk menghindari hasil yang tidak diinginkan. Jadi, sebelum kamu menggunakan plester pengangkat komedo, mari kita cari tahu lebih jauh terlebih dulu tentangnya.

Kami di Sisi Terang memahami pentingnya prosedur kecantikan wajah yang tepat dan ingin membagikan beberapa informasi profesional tentang plester pengangkat komedo.

1. Plester pengangkat komedo tidak mencegah komedo.

Plester pengangkat komedo tidak akan mencegah komedo muncul kembali dan tidak akan mengurangi penumpukan minyak. Itu sebabnya kamu mungkin melihat titik-titik hitam lagi tak lama setelahnya.

Dokter spesialis kulit menyarankan, sebaiknya menggunakan plester pengangkat komedo secara berulang. Kamu bisa menggunakannya satu sampai dua kali seminggu untuk menghindari komedo.

2. Perekat hidung tidak tuntas membersihkan komedo.

Dokter spesialis kulit mengatakan bahwa plester pengangkat komedo ternyata tidak akan membuat pori-pori hidung benar-benar bersih. Perekat yang kuat hanya akan menghilangkan lapisan atas sel kulit mati, sementara masih banyak kotoran yang tertinggal di dalam pori-pori. Jadi, kamu mungkin perlu prosedur pembersihan yang lebih mendalam.

3. Plester pengangkat komedo bisa mengiritasi kulit.

Para spesialis kulit mengatakan jika kamu memiliki kulit yang sensitif, penggunaan plester pengangkat komedo dapat mengiritasi dan bahkan merusak kulit. Ini karena perekatnya dapat mencabut rambut halus dan melukai kulit. Jadi, sebaiknya cari tahu apakah kamu alergi terhadap plester pengangkat komedo. Misalnya dengan merekatkannya ke tangan terlebih dulu.

4. Uapi wajah selama 10-20 menit sebelum menggunakan plester pengangkat komedo.

Air panas dan uap dapat membantu meluruhkan sebum di dalam pori-pori, sehingga plester pengangkat komedo dapat membersihkan sebum dengan lebih baik. Cukup uapi wajah sekitar 10-20 menit atau letakkan handuk panas di wajahmu. Pori-pori akan terbuka lebih lebar dan komedo akan lebih mudah terangkat.

5. Potong plester pengangkat komedo untuk hasil yang lebih baik.

Vlogger kecantikan menyarankan untuk memotong bagian tepi plester pengangkat komedo agar lebih mudah disesuaikan dengan bentuk hidungmu. Dengan begini, udara tidak akan terperangkap di bawah plester dan tidak ada bagian hidung yang terlewatkan. Kamu juga bisa memotongnya menjadi dua dan menggunakannya di kedua pipimu.

6. Gunakan es batu setelah memakai plester pengangkat komedo.

Plester pengangkat komedo yang lengket bisa membuat pori-pori tampak lebih besar setelah komedo terangkat. Ini dapat membuat pori-pori lebih rentan infeksi.

Kamu bisa coba menggunakan es batu setelah menggunakan plester pengangkat komedo. Es batu akan membantu menutup pori-pori. Jika tidak suka cara ini, cukup bilas wajah dengan air dingin.

Seberapa sering kamu menggunakan plester pengangkat komedo? Apakah sesekali kamu juga membersihkan pori-pori secara mendalam?

Bagikan Artikel Ini