Sisi Terang
Sisi Terang
BaruPopuler
Inspirasi
Kreativitas
Luar Biasa
Sisi Terang

6 Pembersih Wajah Alami yang Bisa Kamu Temukan di Pantrimu

----
766

Udara dingin, stres, dan produk-produk perawatan wajah beraroma tajam bisa berdampak terhadap kesehatan kulit kita. Memilih memakai masker rumahan yang alami bisa membantu menjaga kesegaran dan kekuatan kulitmu. Perawatan rutin harian dengan menggunakan scrub, toner dan pembersih wajah semuanya berkontribusi menjagamu tetap dalam peforma prima dan bisa mengencangkan kulitmu dengan bahan-bahan seperti anggur dan telur.

Sisi Terang telah mengumpulkan sebagian cara paling sehat untuk melindungi kulitmu dengan menggunakan bahan sehari-hari.

1. Toner tomat dan timun

Haluskan 1 buah timun kecil dan 1 buah tomat besar dalam blender. Campuran ini bisa disimpan dalam kulkas sampai 3 hari dalam stoples kecil. Untuk memakainya, cukup oleskan campuran ini memakai kapas dengan lembut di wajah dan lehermu. Biarkan sampai 5 menit sebelum membasuhnya dengan air hangat.

Antioksidan dari tomat membantu kulit melawan radikal bebas, menjadikan kulit sehat dan kuat.

2. Scrub wajah dari tomat

Taburkan 1/5 sendok makan gula di atas irisan tomat. Pelan-pelan pijat wajahmu dengan tomat itu, dengan gerakan memutar. Kamu harus berhati-hati untuk tidak menggosok terlalu keras, atau kulitmu akan mengalami iritasi. Setelah itu, basuh mukamu dengan air hangat untuk membuang sisa-sisa tomat atau gulanya.

Bahan eksfolian ini cepat dan mudah digunakan, sangat cocok dipakai menjelang tidur untuk lebih memacu pertumbuhan.

3. Pengencang kulit dari anggur dan telur

Kamu harus memblender 1 butir telur dengan 7 butir anggur. Pastikan keduanya tergiling halus agar kamu memperoleh semua minyak dari biji anggur yang hancur. Setelah berbuih, gunakan kuas wajah untuk mengoleskan campuran itu pada wajah dan lehermu, dan selalu sapukan kuas ke atas. Biarkan selama 15 menit sebelum membasuhnya.

Kandungan fitonutrien dalam anggur bisa melindungi kulit halusmu dari radiasi UV. Anggur juga kaya akan Vitamin C, yang artinya akan membentuk kolagen dan menjaga kulitmu tetap elastis dan cerah.

4. Pembersih dari ragi kering

Larutkan 1 sendok makan ragi kering dalam 2 sendok makan susu hangat. Tepuk-tepukkan campuran dengan lembut pada wajahmu, pastikan untuk menghindari area mata. Biarkan selama sekitar 15 menit sebelum membasuhnya dengan air hangat dan tepuk-tepuk wajah sampai kering.

Ragi diketahui mampu menghidrasi dan menghasilkan kolagen saat dioleskan pada kulit. Ini berarti kulitmu bisa tetap kencang lebih lama.

5. Scrub dari almon dan mayones

Haluskan ¼ cangkir (40 g) almon dalam blender sebelum mencampurkan 1/8 sendok teh mayones. Pijat lembut wajahmu dengan campuran itu, pastikan kamu tidak melewatkan bagian mana pun. Biarkan selama 10 menit sebelum membasuhnya dengan air hangat.

Ini sangat bagus bagi kulit kering karena mayones menutrisi kulit dan almon mengelupas sel-sel kulit mati.

6. Scrub dari buah kiwi

Campurkan 1 buah kiwi kupas yang sudah dihaluskan dengan 2 sendok teh gula cokelat dan beberapa tetes minyak zaitun. Dengan jarimu, gosokkan campuran dengan lembut pada wajahmu dengan gerakan melingkar selama 3-5 menit. Basuhlah dengan air hangat.

Buah kiwi kaya akan asam amino dan vitamin C yang bisa membantu mengurangi minyak di kulit. Gula cokelat bertindak sebagai eksfolian untuk mengelupas kulit mati, sementara minyak zaitun bersifat antibakteri, yang menjaga kekuatan kulit.

Teknik mana yang akan kamu coba terlebih dahulu? Rutinitas perawatan kulit rutin apa yang sangat kamu yakini?

----
766
Bagikan Artikel Ini