Sisi Terang
BaruPopuler
Inspirasi
Kreativitas
Luar Biasa

7 Kesalahan Ini Harus Dihindari Kamu-Kamu yang Punya Rambut Tipis

----
356

Rambut tipis itu sulit dirawat, dan kamu mungkin berpikir kamu tidak akan pernah mendapatkan rambut tebal yang diinginkan. Beberapa faktornya, seperti stres dan asupan makanan yang buruk, dapat membahayakan rambut tipis. Namun, caramu merawat rambut juga dapat merusak prosesnya.

Kami di Sisi Terang belajar dari pengalaman bahwa helaian rambut yang tipis akan tetap lepek, tidak peduli berapa banyak produk yang kita gunakan. Kami memutuskan untuk mencari tahu kesalahan umum yang mungkin menghalangi mimpi kita mendapatkan rambut yang tebal.

1. Kamu mengikat rambut ketika masih basah.

Mungkin kamu tidak dapat menahan keinginan mengikat rambutmu saat terburu-buru, tapi hal ini bisa merusak rambutmu yang tipis. Rambut yang basah mudah meregang, dan itu menyebabkan tepi kutikula terangkat dan rusak. Ini akan meninggalkan sensasi rambut rusak yang kamu rasakan. Ahli perawatan rambut menyarankan agar meremas rambut untuk mengeluarkan airnya dan membiarkannya kering dengan sendirinya.

2. Kamu menggunakan minyak rambut.

Meskipun menutrisi dan melembapkan rambut, minyak bukan opsi terbaik untuk para wanita dengan rambut tipis. Bahan minyak biasanya terlalu berat dan bisa memberatkan rambut tipismu. Ini dapat membuat rambutmu tampak lepek, berminyak, dan menempel di kulit kepala.

3. Kamu tidak menggunakan produk penata rambut.

Jika kamu ingin meniru penampilan wanita dengan rambut tebal, pilih produk penataan rambut yang dapat “menahan” rambutmu, seperti sampo kering, semprotan air garam, atau texturizing mist. Produk ini tidak terlalu berat untuk rambut rapuhmu, dan dapat mempertebal rambut dengan melapisinya menggunakan polimer. Sebaiknya tambahkan produk penebal di akar saat rambut masih basah, lalu usapkan ke seluruh batang rambut.

4. Kamu tidak mewarnai rambut.

Menambahkan sedikit warna bisa mengubah drastis rambut tipismu. Menciptakan kontras antara warna terang dan gelap akan memberikan ilusi pada rambut menjadi lebih penuh dan lebih tebal. Untuk mendapatkan model ini, penata rambutmu akan mewarnai beberapa helai rambut menjadi lebih terang, sehingga rambutmu tampak “padat”.

5. Kamu tidak menggunakan kondisioner.

Jika tidak menggunakan kondisioner karena berpikir itu akan membuat helaian rambutmu terasa berat dan lepek, rambutmu akan tidak terlindungi dan rusak. Jika rambutmu tipis, jangan memakai kondisioner di kulit kepala karena akan memberatkan rambutmu. Jadi, lapisi rambutmu dengan kondisioner dari bagian tengah ke bawah untuk mendapatkan rambut yang ternutrisi dan tampak segar.

6. Kamu menggunakan bubuk penutup kulit kepala.

Beberapa orang menggunakan bubuk rambut untuk menutupi bagian yang gundul, tapi jika kamu melakukannya secara rutin, rambutmu akan makin rontok. Bubuk halus akan masuk ke pori-pori dan menyumbatnya, mempersingkat hidup folikel rambut.

7. Rambutmu terlalu lama panjang.

Bagi orang dengan rambut tipis, alangkah baiknya memotong rambut setiap 2 bulan. Ketika tumbuh terlalu lama, rambut tipis cenderung tampak lebih rapuh di bagian ujungnya, dan rambut yang panjang akan memperparahnya.

Pernah melakukan kesalahan di atas? Apa jenis rambutmu dan bagaimana caramu merawatnya?

Kredit foto pratinjau Depositphotos.com
----
356
Bagikan Artikel Ini