Sisi Terang
BaruPopuler
Inspirasi
Kreativitas
Luar Biasa

7 Makanan yang Bisa Membantumu Melawan Selulit

----
739

Sekitar 80% sampai 90% wanita mungkin akan bermasalah dengan selulit suatu saat dalam hidupnya. Meski pengobatan selulit dari segi medis ada banyak, seperti terapi laser, cool sculpting, bahkan operasi, semua proses ini sangat tidak nyaman dan mahal. Padahal sebenarnya, cara termudah untuk memerangi lekuk-lekuk yang menyebalkan ini adalah dengan memakan makanan bergizi dan sehat yang punya manfaat menyeluruh untuk tubuh.

Sisi Terang sudah melakukan sejumlah riset untuk mencari tahu makanan apa yang bisa membantumu memerangi masalah “kulit jeruk” ini.

1. Melon.

Kenapa ampuh: Kandungan melon adalah sekitar 91% air dan memiliki efek diuretik.

Apa manfaatnya: Menurut sebuah studi terbaru, jus melon bisa mengurangi selulit di paha. Para peneliti memberikan ekstrak sari melon selama 56 hari kepada 40 wanita sehat berusia 31 sampai 50 tahun, dan sejumlah besar selulit di area paha para wanita ini terbukti menghilang. Melon tidak mengandung lemak atau kolesterol dan bisa membantu memuaskan lidahmu yang menginginkan minuman manis.

2. Cokelat hitam.

Kenapa ampuh: Cokelat hitam mengandung antioksidan.

Apa manfaatnya: Pemecahan lemak yang membentuk selulit diaktifkan oleh antioksidan. Antioksidan juga memperlancar sistem kardiovaskular dan memperlancar peredaran darah, yang membantu mengurangi bopeng-bopeng di badan ini.

3. Safron.

Kenapa ampuh: Saffron memiliki sifat anti-inflamasi yang mampu meningkatkan sirkulasi darah dan menekan pertumbuhan sel lemak.

Apa manfaatnya: Safron yang memperlancar aliran darahmu mampu menyamarkan masalah “kulit jeruk” ini. Safron juga mengencangkan bentuk otot di bawah kulit dan menghilangkan rongga-rongga di permukaan kulit. Hasilnya, kulitmu akan yang tampak lebih mulus.

4. Bluberi.

Kenapa ampuh: Bluberi adalah sumber antioksidan yang dikenal sebagai antosianin.

Apa manfaatnya: Mengonsumsi bluberi mencegah lemak berubah menjadi kolesterol. Bluberi meningkatkan aliran getah bening dan menghilangkan toksin pemicu selulit. Bluberi juga memacu pertumbuhan sel baru dan memperbaiki tampilan kulit seseorang.

5. Cabai cayenne.

Kenapa ampuh: Cabai cayenne mengaktifkan mekanisme pembakaran lemak tubuh.

Apa manfaatnya: Cabai cayenne juga menghilangkan toksin yang menumpuk di sel lemak bawah kulit dan menyebabkan selulit. Manfaat ini bisa membantu membangun kembali jaringan sehat yang membuat kulitmu tampak lebih mulus. Cabai cayenne juga mengandung vitamin B6 yang membantu memulihkan dan memperkaya jaringan ikat di tubuh.

6. Bawang putih.

Kenapa ampuh: Bawang putih meningkatkan aliran dan sirkulasi darah.

Apa manfaatnya: Bawang putih sangat efektif digunakan untuk pengobatan obesitas, serta berkontribusi merawat kulit dan menghilangkan selulit. Pola makan yang kaya akan bawang putih bisa membantu tubuh membersihkan dirinya sendiri dari toksin yang menyebabkan masalah “kulit jeruk.”

7. Kinoa.

Kenapa ampuh: Kinoa membantu memecah sel lemak yang menjadi penyebab pembentukan selulit.

Apa manfaatnya: Kinoa membantu membakar lemak berlebih di tubuh dan bisa mengurangi penumpukan sel lemak. Mineral dalam kinoa meningkatkan produksi kolagen, memperkuat kulit, dan meningkatkan elastisitas permukaan kulit.

Apa kamu sudah memasukkan salah satu makanan ini ke menu makanan dan minuman harianmu? Apa kamu punya cara lain untuk mengurangi selulit? Bagikan dengan kami, ya!

Kredit foto pratinjau Depositphotos.com
----
739
Bagikan Artikel Ini