Sisi Terang
BaruPopuler
Inspirasi
Kreativitas
Luar Biasa

7 Perubahan Ini Mungkin Terjadi pada Tubuhmu Kalau Kamu Mulai Rajin Minum Sari Acar

1---
142

Cleopatra meyakini acar membantunya tetap sehat dan memegang peranan penting seputar kecantikan legendarisnya. Julius Caesar dan kaisar Romawi lainnya memberi makan acar bagi para pasukan mereka agar lebih kuat. Dan ternyata, sari acar adalah minuman ajaib mujarab yang ampuh memberikan banyak manfaat positif bagi tubuhmu.

Sisi Terang sudah berselancar di Internet untuk mencari tahu apa manfaat meminum minuman asin ini bagi kesehatanmu.

1. Sari acar membantu menyegarkan napas.

Penyebab bau mulut adalah bakteri di dalam mulut. Cuka dalam jus sari acar berperan sebagai disinfektan kuat dan membunuh kuman dan bakteri berbahaya di dalam mulut. Adas sowa juga memiliki manfaat antibakteri, dan jika dikombinasikan dengan cuka, napasmu akan menjadi harum.

2. Sari acar menjaga kesehatan perut.

Adas sowa dan cuka dari sari acar juga bermanfaat bagi kesehatan usus. Sebagai hasil fermentasi, cuka mendorong pertumbuhan bakteri baik di perut yang baik untuk sistem pencernaan. Adas sowa juga telah terbukti meredakan gangguan pencernaan dan keram perut.

3. Sari acar melegakan otot lelah.

Menurut sebuah penelitian, sepertiga gelas sari acar sudah cukup untuk meredakan nyeri otot. Sari acar membantu meredakan nyeri otot lebih cepat daripada meminum air dalam jumlah yang sama. Para peneliti meyakini ini disebabkan cuka di dalam sari acar yang mampu membantu menghentikan sinyal saraf yang menyebabkan otot keram.

4. Sari acar menjaga kadar cairan dalam tubuh.

Kalau kamu mengalami dehidrasi karena berolahraga keras sekian jam, meminum minuman berisi sodium dapat membantu memulihkan keseimbangan cairan di dalam tubuhmu lebih cepat. Sodium adalah elemen penting yang hilang saat kamu berkeringat. Karena mengandung banyak sodium, sari acar bisa membantu tubuhmu pulih lebih cepat.

5. Sari acar bisa membantumu menurunkan berat badan.

Berbagai penelitian memastikan bahwa cuka meningkatkan metabolisme, membakar lemak, dan secara alami menekan nafsu makan. Menyesap sari acar bisa menjadi perubahan kecil dalam menu makanmu, tapi membawa perubahan besar.

6. Sari acar mengendalikan kadar gula darah.

Menurut sebuah penelitian, sedikit cuka sebelum makan bisa membawa manfaat bagi kesehatanmu. Pakar medis meyakini cuka bisa membantu pasien penderita diabetes. Penelitian lain menunjukkan asam asetat dalam cuka menurunkan produksi glukosa dalam tubuh.

7. Sari acar kaya akan antioksidan.

Sari acar kaya vitamin C dan E, 2 elemen kunci yang membantu melindungi tubuhmu dari kerusakan akibat radikal bebas. Vitamin C dan E juga membantu meningkatkan sistem imun di antara banyak manfaat lain yang juga bisa dirasakan tubuhmu.

Apa kamu pernah meminum sari acar? Adakah perubahan atau manfaat yang dirasakan tubuhmu?

1---
142
Bagikan Artikel Ini