Sisi Terang
BaruPopuler
Inspirasi
Kreativitas
Luar Biasa

8 Latihan untuk Menghilangkan Pipi Tembam dan Mendapatkan Wajah Tirus

----
101

Saat olahraga, kita sering mengabaikan wajah kita. Pipi, seperti bagian tubuh lain, perlu latihan juga agar penampilannya tetap terjaga. Meskipun genetik memainkan peran besar soal apakah kita diberkati tulang pipi tajam Angelina Jolie atau tidak, latihan wajah teratur ini akan membantu.

Sisi Terang telah menyiapkan 8 latihan untuk membantu mengubah pipi tembammu menjadi lebih langsing.

1. Wajah Bebek.

Kita mulai dengan melatih otot tengah wajah. Majukan bibir, lalu buka dan tutup mulutmu. Pastikan kamu mendorong bibir ke luar dan kencangkan wajahmu agar ototnya bekerja.

Ulangi: 15 kali

2. Setengah Meringis.

Seperti namanya, bayangkan hal yang membuatmu meringis. Dorong satu sudut mulut ke belakang selagi mengencangkan otot leher. Kamu melakukannya dengan benar jika bisa melihat garis leher di cermin.

Ulangi: 15 kali

3. Wajah Ikan.

Semua orang tahu cara membuat ekspresi lucu ini. Isap pipimu dan kerutkan bibirmu. Lalu, miringkan kepala ke belakang dan bayangkan menggapai langit-langit dengan dagumu untuk meregangkan leher dan dagu.

Durasi: Tahan selama 10 detik, 15 kali

4. Membentuk tulang pipi.

Tulang pipi yang tinggi akan memberi ketegasan pada wajah tembam. Buka mulut membentuk senyum oval dengan bibir di atas gigi, letakkan jari di tulang pipi, lalu dorong ke atas untuk pengencangan wajah instan.

Durasi: Tahan selama 30 detik

5. Menutup Mata.

Percaya atau tidak, menutup mata bisa membantumu membakar lemak di pipi. Jadi, tutup mata serapat mungkin dan kerutkan wajah saat melakukan ini agar wajahmu kencang.

Durasi: Tahan selama 3 detik, 15 kali

6. Angkat Dagu.

Sekarang, dagumu bisa push-up juga. Dorong bagian bawah bibir ke bibir atas, lalu angkat dagu setinggi mungkin.

Ulangi: 15 kali

7. Ciuman Samping.

Buat gerakan seolah ingin mencium. Kerutkan bibirmu sebisa mungkin dan gerakkan pipi dari kiri ke kanan. Pastikan kamu menggerakkannya sejauh mungkin.

Ulangi: 15 kali

8. Latihan Rahang.

Ini bukan hanya peregangan yang bagus, tapi juga pembakar lemak pipi yang efektif. Dorong lidah ke belakang gigi depan bawahmu, lalu buka mulut selebar mungkin.

Ulangi: 15 kali

Bonus: Postur Lidah

Lidah bisa memiliki postur buruk, seperti tubuh kita. Postur lidah yang salah bisa memengaruhi penampilan wajahmu, misalnya membuatmu memiliki double chin dan wajah lebih tembam. Pastikan saat kamu mengistirahatkan lidahmu, gigi berada di posisi yang benar. Lidah harus diletakkan di langit-langit mulut dan gigimu harus menyentuhnya sedikit.

Kamu punya tips yang bisa membuat langsing pipi? Beri tahu kami latihan wajah favoritmu!

----
101
Bagikan Artikel Ini