Sisi Terang
BaruPopuler
Inspirasi
Kreativitas
Luar Biasa

Apa yang Terjadi pada Kulitmu Saat Kamu Menggosokkan Es pada Wajah Setiap Hari

Kate Moss sangat percaya perawatan wajah es hariannya untuk melawan wajah bengkak pada pagi hari. Model berusia 46 tahun itu berkata mencelupkan wajah ke dalam wadah berisi es dan mentimun membantu mengencangkan kulitnya dan membantunya langsung terlihat segar. Mencelupkan wajah ke dalam air dingin mungkin tidak cocok untuk semua orang, tapi menggosokkan es batu pada wajah adalah cara mudah dan terjangkau untuk mendapatkan penampilan sempurna.

Sisi Terang telah melakukan penelitian untuk mencari tahu bagaimana pengaruh es pada wajah dan bagaimana es batu bisa menggantikan beberapa produk perawatan kulit favoritmu.

1. Membuat kulit tampak cerah

Memijat wajah dengan es membuat pembuluh darah mengencang, dan pada awalnya mengurangi aliran darah ke wajah. Lalu tubuh mulai mengalirkan lebih banyak darah ke wajah sebagai responsnya. Hasilnya, kamu akan mendapat kilau yang tampak sehat.

2. Meningkatkan penyerapan produk kecantikan lain

Menggosokkan es batu di atas krim atau serum akan membantu produk itu terserap lebih dalam ke kulit. Saat kapiler pada wajah mengencang, itu menciptakan efek tarikan yang membantu kulit menyerap produk kecantikan dengan lebih baik.

3. Mengurangi lingkaran hitam

Mengompreskan es pada wajah secara teratur memperkecil pembuluh darah yang melebar dan bisa membantumu mengurangi lingkaran hitam dan mata bengkak. Balut es batu dengan lap dan kompreskan pada kulit di bawah mata. Untuk hasil lebih baik, bekukan air mentimun dan gunakan campuran ini untuk area mata.

4. Membuat riasan lebih tahan lama

Es batu atau kantong es bisa menjadi primer makeup sempurna. Menggosokkan es batu ke seluruh wajah sebelum memakai alas bedak akan mencerahkan dan mengencangkan kulit yang akan membantu makeup-mu tahan lama. Menutup makeup yang baru kamu pakai dengan lapisan tebal bedak tabur, lalu mencelupkan wajahmu ke dalam air es selama 15-30 detik akan menghasilkan tampilan matte sempurna yang akan awet selama berjam-jam. Kiat kecantikan Korea ini disebut “jamsu”, yang arti harfiahnya adalah “menyelam”.

5. Melembutkan bibir

Pijatan lembut dengan es batu bisa memberi keajaiban bagi bibir kering. Es bantu mengurangi inflamasi dan melembutkan kulit bibir.

6. Melakukan eksfoliasi kulit

Susu beku bisa menjadi eksfoliator alami. Susu mengandung asam laktat yang membantu menghilangkan sel kulit mati, sementara es memberimu kulit bersinar yang cerah dan sehat.

7. Memberi tampilan bebas minyak

Menggosokkan es pada wajah mengecilkan pori-pori yang menghasilkan minyak, sehingga memberimu kulit yang tampak lebih matte. Untuk hasil lebih baik, tambahkan perasan jeruk nipis pada es untuk menjaga kulit tetap ternutrisi.

Kamu pernah mencoba perawatan wajah dengan es? Apa kamu sudah melihat hasilnya pada kulitmu?

Kredit foto pratinjau Potato_Quesodilla / Reddit
Bagikan Artikel Ini