Sisi Terang
BaruPopuler
Inspirasi
Kreativitas
Luar Biasa
Sisi Terang

Berat Badan Seorang Ibu dan Putrinya Turun Hampir 100 Kilogram dengan Menari ala Tahun ’80-an

----
259

Setiap kali ingin menurunkan berat badan, kita membutuhkan saran medis dari para pakar, perubahan rutinitas, tekad, dan motivasi dari keluarga serta teman. Jaime Allison dan putrinya, Calista Jean Jones, berhasil menggabungkan semua aspek tadi. Berkat dukungan satu sama lain dan orang-orang terdekat mereka, keduanya mulai berlatih tarian seru selama berbulan-bulan dan menurunkan sekitar 85 kilogram berat badan mereka bersama-sama.

Sisi Terang mencoba menggali secara detail kisah luar biasa dari seorang ibu dan putrinya dalam mengatasi semua ketakutan mereka mengenai obesitas.

Saling memotivasi diri dengan “sedikit” emosi untuk mengubah gaya hidup.

Jaime (40 tahun) dan Calista (18 tahun), seperti kebanyakan dari kita, memulai hari pertama dengan tekad memperbaiki kondisi fisik dan kesehatan. Pada tahun 2016, mereka berdua memutuskan untuk mengambil langkah pertama dengan bersenang-senang lewat kelas tari.

Tarian tahun ’80-an yang mengubah hidup mereka menjadi lebih baik dalam 3 tahun.

Mereka pun memutuskan untuk mengikuti latihan Jazzercise, sebuah teknik olahraga yang lahir di tahun ’80-an yang menggabungkan koreografi dansa dan jazz lewat beragam gaya dan genre dengan latihan resistensi, yoga, Pilates, dan kickboxing.

Membawa pengaruh baik untuk orang-orang di sekitar berkat perubahan mereka setiap harinya.

Saat sang ibu dan putrinya mulai melihat perubahan positif, mereka pun menyadari bahwa bukan cuma mereka yang seharusnya mendapatkan pengaruh baik. Sang ayah di keluarga ini juga berhasil menurunkan berat badan dan memegang peran penting dalam mendukung Jaime dan Calista. “Kami membuat rencana bersama, belanja bersama, memasak bersama, menghadiri rapat bersama, dan HIDUP SEPENUHNYA BERSAMA!,” ucap Jaime dalam unggahannya. Dia juga menyoroti bahwa pada saat itu, berat badan mereka sudah turun 70 kilogram.

Obesitas adalah masalah berat di seluruh dunia.

Perubahan keluarga ini sangat mengagumkan, sekaligus mengkhawatirkan. Berdasarkan data yang diperoleh United States Centers of Disease Control (CDC) pada tahun 2017, diperkirakan 40% dari warga Amerika mengalami obesitas. Namun, baik Jaime maupun Calista berhasil menangkis masalah ini dari hidup mereka dan pada akhirnya membuat berat badan mereka turun sekitar 90 kilogram.

Cara untuk menghindarinya adalah dengan tekad kuat.

“Terima kasih telah menjadi teman berolahraga yang luar biasa! Latihan ini sudah mengubah kita sepenuhnya!,” seru Jaime dalam pesan di akun Instagram-nya, untuk berterima kasih dan memperlihatkan pencapaian putrinya dalam “tantangan” ini.

Keputusan terbaik dengan hasil luar biasa yang layak dibagikan.

Setelah 3 tahun, keduaya menyadari bahwa “tekad dan kepercayaan diri” yang menuntun mereka dalam mengambil langkah besar yang sekarang diakui seluruh dunia. “Hari ini, apa kamu melihat senyum itu? Itu adalah kegembiraan [...] Aku suka pantulan yang kulihat di cermin [...] Saat itu aku tahu betapa sulitnya usahaku untuk sampai pada tahap ini. Semua tidak terjadi dalam sekejap, melainkan butuh proses. Nikmatilah prosesnya. Jangan bandingkan diri sendiri dengan orang lain. [...] Temukan apa yang membuatmu tetap semangat. Berjuanglah sekeras mungkin. Jangan kehilangan fokus. Catat, timbang, dan ukur setiap asupan makanan. Lakukan secara rutin. Minum air putih. Makan makanan yang memberi tubuhmu tenaga,” kata Jaime.

Komentar seperti apa yang layak didapatkan si ibu dan putrinya ini? Apa kamu pernah menantang diri sendiri untuk mengubah kebiasaan dan hidupmu? Bagikan pendapat dan pengalamanmu di kolom komentar, ya!

Kredit foto pratinjau calijean_ / Instagram
----
259
Bagikan Artikel Ini