Sisi Terang
Sisi Terang
Cuma Butuh Waktu 2 Minggu untuk Mengencangkan Kulit Wajahmu dengan Pijat Antipenuaan Asia Ini

Cuma Butuh Waktu 2 Minggu untuk Mengencangkan Kulit Wajahmu dengan Pijat Antipenuaan Asia Ini

Kecantikan dan kesehatan kulit kita sangat tergantung pada sirkulasi darah yang lancar. Pijat wajah yang memperbaiki aliran darah dan getah bening akan mengurangi retensi air dan meminimalisir munculnya keriput serta menambah kencangnya kulitmu. Kamu bisa melakukan pijat ini sendiri dengan memakai sendok. Pijat sendok sangat terkenal di Jepang, Korea, dan Tiongkok. Sekarang, pijat ini juga dipakai di berbagai negara Eropa: misalnya kosmetik Rene Koh Jerman, menganjurkan cara ini untuk meremajakan kulitmu.

Ada banyak teknik pijat sendok dan Sisi Terang telah mengumpulkan yang paling menarik dan efektif. Setelah dua minggu saja melakukan pijat ini setiap hari, kamu sudah akan melihat perubahannya.

Apa saja yang kubutuhkan?

  • Kamu butuh sendok kecil. Di Asia, sendok porselen atau keramik dengan bentuk tertentu dipakai untuk memberikan tekanan yang lebih baik. Tapi sendok biasa juga bisa. Pastikan saja tepinya tidak tajam atau bertakik.
  • Minyak yang tidak menimbulkan alergi bagimu (misalnya, minyak kelapa) dan krim wajah. Oleskan minyak atau krim sebelum pijat. Jika minyakmu terlalu encer, kamu bisa mencelupkan sendok ke dalamnya. Sekadar informasi, metode dengan krim lebih nyaman.
  • Air dingin dan air hangat. Kamu juga bisa menambahkan ramuan herbal apa pun. Selang-seling memakai sendok dingin dan hangat memberikan sirkulasi darah yang lebih lancar dan merangsang ujung-ujung saraf.

Beberapa tips berguna:

  • Bersihkan sendokmu dan simpan secara terpisah.
  • Bersihkan kulitmu sebelum pijat.
  • Oleskan cukup minyak agar sendok lebih mudah meluncur (jangan oleskan pada mata.)
  • Jangan tekan terlalu keras untuk menghindari lecet dan cedera pembuluh darah.
  • Waktu terbaik memijat adalah pagi hari.
  • Perhatikan suhu: sendok hangat harus nyaman di kulit.

10. Singkirkan kantong dan bengkak di bawah mata.

Menyingkirkan bengkak di bawah mata

Letakkan sisi cembung sendok dingin di bawah matamu dan gerakkan ke atas dan ke bawah serta maju mundur. Jika kamu mengoleskan krim di bawah mata, gerakanmu bisa lebih intens. Durasinya antara 1-2 menit.

Menyingkirkan kelopak mata bengkak

Tutup matamu dan taruh sisi cembung sendok dingin di matamu. Biarkan sendok menghangat, celupkan ke dalam air dingin, dan taruh di matamu lagi. Ulangi 5-7 kali.

9. Kurangi keriput antara kedua alis.

Letakkan sendok dingin di bagian atas jembatan hidung, dan agak ditekan, gerakkan naik sampai bagian depan dahi. Ulangi langkah ini dengan menggunakan sendok hangat. Lanjutkan dengan menggunakan kedua sendok satu demi satu 10 kali.

8. Singkirkan guratan di sisi luar mata.

Letakkan bagian belakang sendok dingin di sudut-sudut luar matamu. Dengan 5-7 gerakan berputar pindahkan sendok menuju pelipis, dengan menambahkan tekanan. Ganti dengan sendok hangat dan ulangi. Lanjutkan pijat (sambil berganti sendok) 5 kali.

7. “Membuka” matamu.

Taruh sendok hangat di pangkal alismu, seperti ditunjukkan pada gambar. Gunakan gerakan memutar untuk bergeser pelan menuju pelipis, dengan agak mengangkat alismu. Ulangi langkah yang sama 10 kali.

6. Singkirkan keriput di dahi.

Letakkan sendok hangat di tengah dahimu dan gerakkan menuju pelipis dengan gerakan memutar dan meregangkan kulitmu dengan sendok. Lalu kembali ke tengah dahi. Ketika sendok menjadi dingin, hangatkaan lagi. Durasi pijat 2-3 menit.

5. Kurangi garis tawa.

Buka mulutmu dan agak regangkan bibir keluar. Letakkan sendok hangat di bawah hidung seperti yang ditunjukkan pada gambar kiri. Gerakkan sendok dengan gerakan memutar menuju kedua sudut mulut. Dengan gerakan memutar, kembali ke bawah hidungmu. Ulangi 5-7 kali.

4. Singkirkan dagu bertumpuk.

Letakkan 2 sendok hangat di bawah dagu dan gerakkan ke arah telingamu dengan gerakan memutar, agak meregangkan kulitmu. Jangan lupa bahwa sendok harus selalu hangat. Ulangi 10 kali.

3. Kencangkan pipimu.

Letakkan sendok hangat di kedua sudut mulut, tahan agar tetap tegak. Dengan gerakan memutar, gerakkan sendok menuju telingamu. Lalu hangatkan sendok lagi, letakkan pada posisi awal, sedikit buka mulutmu dan tersenyum seperti yang ditunjukkan pada gambar kanan. Dengan gerakan memutar, gerakkan sendok di bawah telingamu. Ulangi kedua latihan 5-6 kali.

2. Rawat kulit antara leher dan payudara.

Letakkan sendok hangat pada manipura atau solar plexus dan gerakkan ke tulang selangka dengan gerakan memutar, dengan memijat seluruh area garis leher. Celupkan sendok ke dalam air dingin dan ulangi gerakan yang sama. Terus berganti dengan sendok hangat dan dingin 10 kali.

1. Menenangkan otot-otot lehermu.

Letakkan sendok hangat di bawah telingamu seperti ditunjukkan pada gambar sebelah kiri. Sedikit tekan dan gerakkan menuju tulang selangka. Ulangi 10 kali.

Kontraindikasi

Hubungi dokter atau jangan lakukan pijat ini jika:

  • kamu menderita rosasea;
  • kamu mengalami masalah dengan sistem getah bening;
  • pembuluh darahmu dekat dengan permukaan kulit;
  • kamu menderita radang atau kerusakan kulit.

Dianjurkan untuk melakukan pijat dengan sendok setiap hari. Jika tidak punya kesempatan untuk melakukan itu, kamu bisa membuat jadwal, selama dilakukan secara teratur.

Apa jenis terapi pijat favoritmu? Apa kamu pernah mencoba pijat dengan sendok? Bagikan pengalamanmu kepada kami dalam komentar di bawah, ya!

Kredit foto pratinjau depositphotos.com
Sisi Terang/Kesehatan/Cuma Butuh Waktu 2 Minggu untuk Mengencangkan Kulit Wajahmu dengan Pijat Antipenuaan Asia Ini
Bagikan Artikel Ini
Artikel menarik lainnya