Sisi Terang
Sisi Terang

Hal-Hal yang Bisa Terjadi jika Kamu Memakai Celana Jin Sepanjang Hari

Celana jin ketat telah populer selama bertahun-tahun dan masih ngetren pada tahun 2022. Meskipun mungkin kamu merasa terlalu lelah untuk berganti pakaian di ujung hari, lebih baik lepaskan celana jin itu dan pakai sesuatu yang lebih longgar ketika kamu pulang ke rumah. Faktanya, terlalu sering memakai celana jin ketat dalam waktu lama bisa menyebabkan lebih banyak masalah daripada yang kamu kira.

Kami di Sisi Terang juga suka jin yang super ketat, tetapi kemungkinan kami akan menggantinya dengan sesuatu yang lebih nyaman. Alasannya karena memakai jin ketat secara terus-menerus bisa menimbulkan berbagai dampak tak terduga terhadap kesehatan.

1. Menyebabkan kakimu terluka

Semodis apa pun celana jin ketatmu, lebih baik melepasnya begitu sampai di rumah dan dipakai secara bergantian dengan celana yang lebih longgar. Terlalu lama memakai jin ketat, terutama jika kamu banyak bergerak atau berjongkok sepanjang hari, bisa melukai otot-otot dan saraf di kakimu. Perpaduan jin ketat dengan ikat pinggang erat juga bisa menyebabkan mati rasa, nyeri, dan gatal di bagian depan pahamu, suatu kondisi yang juga dikenal sebagai Sindrom Celana Ketat.

2. Bisa menghambat peredaran darah

Jin favoritmu mungkin merupakan pakaian pilihanmu untuk kesempatan apa pun, tetapi jika kamu pernah mengalami kaki terasa berat dan lelah, sebaiknya pilih celana panjang yang lebih nyaman. Memakai pakaian yang terlalu membatasi dan ketat di bagian pinggang bisa menghambat sirkulasi darah serta membuat pembuluh darah lebih sulit memompa darah kembali ke jantung dan organ lain

3. Bisa memperparah sensasi terbakar di dada

Mungkin kamu sudah menyadari bahwa celana jinmu bisa meninggalkan kerutan yang dalam dan sensitif di sekitar pinggang jika kamu memakainya terlalu lama. Pakaian ketat yang mendorong ke dalam perut bisa menyebabkan refluks asam, salah satu masalah lambung yang paling umum diderita orang. Meskipun kamu sangat sehat serta tidak mengalami sensasi terbakar di dada, masih ada peluang untuk menderita refluks jika kamu memakai pakaian ketat secara terus-menerus dalam periode 2 minggu.

4. Bisa berdampak terhadap posturmu

Meskipun memakai jin ketat mungkin membuat kamu merasa lebih atraktif, dalam jangka panjang, jin ketat benar-benar bisa membuat posturmu membungkuk. Jin ketat mengganggu keseimbangan yang sehat antara punggung bawah dan pinggulmu. Karena menimbulkan fleksi punggung bawah berlebihan, pemakaian celana jin juga bisa meningkatkan tekanan terhadap cakram tulang belakang.

5. Tidak bagus untuk kesehatan reproduksimu

Tidak diragukan lagi, jin ketat itu klasik, tetapi memakainya tiap hari sebenarnya bisa meningkatkan risiko menderita infeksi dan iritasi tertentu. Salah satunya adalah vulvodinia, suatu kondisi yang ditandai dengan rasa sakit kronis di area pribadimu. Para peneliti telah menemukan bahwa wanita yang memakai celana jin ketat empat kali atau lebih dalam seminggu kemungkinannya dua kali lebih banyak menderita vulvodinia dibanding mereka yang tidak pernah memakai celana panjang ketat.

Apa kamu sering memakai celana jin? Apa kamu melepasnya ketika sampai di rumah atau memakainya sepanjang hari?

Sisi Terang/Kesehatan/Hal-Hal yang Bisa Terjadi jika Kamu Memakai Celana Jin Sepanjang Hari
Bagikan Artikel Ini
Artikel menarik lainnya