Hanya dalam 4 Minggu, 7 Latihan Ini akan Mengubah Seluruh Tubuhmu

Sisi Terang menemukan satu set latihan yang benar-benar dapat mengubah tubuhmu hanya dalam 4 minggu. Kamu tidak perlu menghabiskan uang di pusat kebugaran dan membeli peralatan khusus — yang kamu butuhkan hanyalah tekad dan 10 menit sehari.

Plank.

Cara melakukan: Plank adalah latihan isometrik (diam) yang aturannya cuma menahan tubuhmu dengan benar. Ikuti contoh di atas: jaga punggung dan kaki lurus tanpa kendur atau melengkung sama sekali.

Hasil: Jika dilakukan dengan benar, latihan ini akan mengencangkan otot perut, bokong, kaki, dan tanganmu. Plank juga memperbaiki postur tubuh dan bentuk otot secara keseluruhan.

Push-up.

Cara melakukan: Posisi awalnya adalah plank dengan tangan lurus. Dari sana, turunkan tubuhmu sejauh yang kamu bisa. Pastikan punggung, panggul, dan kakimu membentuk garis lurus. Kemudian perlahan kembali ke posisi awal.

Hasil: Push-up memengaruhi otot dada, lengan, dan perut.

Olahraga otot paha dan bokong.

Cara melakukan: Ambil posisi merangkak, lalu regangkan kaki kiri dan tangan kananmu membentuk garis lurus. Lalu perlahan-lahan tekuk keduanya, dan sentuhkan siku kananmu ke lutut kiri. Luruskan lagi, kemudian ubah ke lengan dan kaki yang lain.

Hasil: Bagus untuk otot tubuh dan pinggul. Gerakan ini juga memperkuat sebagian besar otot punggung, bokong, dan pinggang.

Squat.

Cara melakukan: Atur posisi kakimu selebar bahu, lalu berdirilah dengan seluruh kaki menapak lantai. Kemudian bergeraklah seolah kamu mau duduk di kursi imajiner, dengan posisi lutut serta kaki sejajar dan punggungmu tetap lurus. Jaga keseimbanganmu dengan mengangkat tangan di depan. Setelah itu, bangkit kembali selambat yang kamu bisa.

Hasil: Memperkuat bokong, paha, dan pergelangan kaki.

Latihan untuk perut.

Cara melakukan: Berbaringlah di punggungmu dengan tangan membentang di atas kepala dan lutut ditekuk. Perlahan angkat tubuh bagian atasmu dengan tangan lurus, dan sentuh jari-jari kakimu. Kemudian perlahan kembali ke posisi awal.

Hasil: Memperkuat otot inti dan membakar lemak karena gerakannya yang dinamis.

Perut + bokong.

Cara melakukan: Tahan tubuhmu menggunakan tangan dan kaki, lalu rasakan ketegangan di punggungmu. Angkat satu kaki setinggi yang kamu bisa, kemudian mulai turunkan tubuh bagian atasmu tanpa mengangkat tumit kedua dari lantai.

Hasil: Memperkuat otot pinggang, perut, dan bokong.

Pinggang.

Cara melakukan: Ambil posisi telungkup di lantai dengan tangan tertekuk di siku dan letakkan di bawah kepalamu. Angkat tubuh bagian atasmu sejauh yang kamu bisa. Tahan posisi ini sebentar, lalu perlahan kembali ke posisi awal.

Hasil: Mengencangkan dan memperkuat otot di tulang belakang.

Lakukan rangkaian latihan berikut selama 6 hari:

model Nadezhda Makarova untuk Sisi Terang
Bagikan Artikel Ini