Sisi Terang
Sisi Terang

Ini yang Terjadi pada Tubuhmu jika Kamu Makan Popcorn Setiap Hari

Dari ember bioskop sampai buatan sendiri di rumah, kita tidak bisa menyangkal bahwa popcorn adalah camilan populer. Namun, meskipun kamu penggemar popcorn, ada banyak hal tentang makanan kesayangan ini yang mungkin tidak kamu tahu—terutama yang berhubungan dengan kesehatan.

Di Sisi Terang, kami terkejut mengungkap beberapa fakta tentang kemungkinan dampak makan popcorn setiap hari pada pikiran dan tubuh kita. Kami ingin kamu mengetahuinya bersama kami.

1. Kamu bisa mengucapkan selamat tinggal pada sembelit.

Popcorn bukan sekadar makanan keren buat menonton film, tapi bisa juga jadi camilan sehat. Namun, jangan makan popcorn pakai garam dan mentega. Hal lain yang menarik adalah popcorn dipenuhi dengan serat. Kamu bisa makan 3 cup popcorn yang dibuat tanpa minyak, atau disebut “air-popped” dan mendapat 3,5 gram serat untuk melancarkan pencernaan. Popcorn air-popped memiliki kurang dari 100 kalori dalam satu porsi!

Kamu hanya perlu memastikan kamu membeli jenis popcorn air-popped karena popcorn yang disajikan di bioskop atau popcorn dengan mentega memiliki kandungan lemak yang tinggi dan bisa menyebabkan sembelit.

2. Stresmu bisa terasa berkurang.

Makan popcorn tak hanya memengaruhi bentuk fisik seseorang, tapi juga bisa memengaruhi kondisi mentalnya. Popcorn adalah makanan tinggi karbohidrat dan memiliki indeks glikemik rendah. Ini bisa menyebabkan kadar serotonin tinggi dan membantu memperbaiki suasana hatimu. Popcorn bisa dianggap karbohidrat kompleks.

Tapi saat kamu menambahkan gula, garam, atau minyak, semua manfaat yang bisa kamu dapat dari popcorn hilang. Cara makan popcorn juga bisa meningkatkan mood. Psikolog menyarankan untuk memakannya dengan sumpit agar mendapat kepuasan sebanyak mungkin.

3. Peluang untuk hamil menjadi lebih besar.

Sampai saat ini, camilan ini hanya punya dua fungsi populer: kamu bisa memakannya atau melemparnya pada orang yang mengobrol di bioskop. Sekarang, fungsi ketiga sudah populer karena popcorn juga bisa meningkatkan peluang kamu untuk hamil.

Ilmuwan mengatakan makan camilan lezat ini bisa membantu meningkatkan kemampuan membuahi pada pria dengan melancarkan aliran darah. Itu ada hubungannya dengan nutrien bernama Arginina.

4. PMS-mu mungkin akan membaik.

Terkadang kamu merasa gelisah saat sedang PMS. Hal kecil pun bisa terasa sangat menyebalkan sampai kamu ingin marah-marah. Kabar baiknya, popcorn mungkin adalah makanan yang akan membuat gejala menyebalkan ini hilang. Camilan ini meningkatkan serotonin, yang disebut juga hormon bahagia. Popcorn juga memberimu ledakan energi stabil agar kamu tidak merasa sering lapar.

Seberapa sering kamu atau anggota keluargamu makan popcorn? Apa resep popcorn spesialmu yang membuatnya sangat enak?

Sisi Terang/Kesehatan/Ini yang Terjadi pada Tubuhmu jika Kamu Makan Popcorn Setiap Hari
Bagikan Artikel Ini
Artikel menarik lainnya