Sisi Terang
Sisi Terang
BaruPopuler
Inspirasi
Kreativitas
Luar Biasa
Sisi Terang

Inilah 9 Alasan Kenapa Kita Sebaiknya Mulai Makan Selai Kacang

1---
659

Penurunan berat badan, pencegahan kanker payudara, mengurangi insomnia, dan masih banyak lagi—selai kacang adalah kekayaan alam yang mendorong perubahan positif dalam tubuh! Selai kacang penuh vitamin, mineral, lemak baik, dan unsur bermanfaat yang dibutuhkan oleh tubuhmu. Yang harus kamu lakukan hanya menikmati secukupnya dan kamu akan segera melihat hasilnya.

Sisi Terang siap dengan sebuah uraian tentang produk menakjubkan lain yang akan membuat pembaca lebih sehat. Jadi, bersiaplah dan mari kita mulai!

1. Selai kacang membantu mengurangi peluang kanker payudara.

Berbagai protein dan lemak alami dalam kacang tanah bisa secara signifikan menurunkan risiko kanker payudara. Hal ini didukung oleh sebuah penelitian yang diadakan oleh Yayasan Penelitian Kanker Payudara dan Institut Kesehatan Nasional AS. Mengonsumsi produk ini setiap hari berdampak positif terhadap tubuhmu, dan khususnya payudaramu. Jadi, kalau kamu tidak alergi kacang, pastikan untuk menambahkannya ke dalam menumu.

2. Mempercepat penurunan berat badan.

Ternyata, selai kacang telah disingkirkan dengan tidak adil dari banyak rancangan diet, karena orang menganggapnya terlalu berlemak. Sebaliknya, selai kacang adalah sumber protein, serat, dan nutrisi yang bagus. Selai kacang tidak mengubah kadar gula dalam darah dan juga menyediakan unsur-unsur sehat bagi tubuhmu. Mengonsumsi 2 sendok makan selai kacang, 2 kali seminggu bisa menurunkan berat badan.

3. Mengurangi stres.

Selai kacang mengandung sterol tanaman yang disebut beta-sitosterol, yang bisa membantu menormalisir hormon stres kortisol. Lemak baik, antioksidan, zat besi, kalsium, dan vitamin C-nya membantumu melengkapi kekurangan unsur-unsur ini dalam tubuhmu, yang akan membuatmu merasa lebih sehat. Dipadukan dengan makanan ringan kesukaanmu, selai kacang juga berdampak lebih baik terhadap suasana hatimu.

4. Memperbaiki kegiatan otak dan ingatan.

Vitamin E, zinc, magnesium, dan niasin dalam kacang tanah mendorong aktivitas otak. Vitamin E juga bisa memperbaiki ingatan, terutama pada manula. Bahkan telah ditemukan bahwa kacang tanah bisa meringankan penyakit alzheimer. Maka, satu stoples selai kacang bisa menjadi camilan yang bagus bagi kakek-nenekmu tersayang!

5. Membantu pemulihan otot setelah olahraga.

Selai kacang adalah makanan sebelum dan sesudah olahraga yang sangat bagus. Lemak dan karbohidratnya akan memberimu cukup energi untuk seluruh sesi latihan. Kacang tanah juga kaya akan kalium, yang memainkan peranan kunci dalam kesehatan otot terkait pemulihan. Lebih dari itu, selai ini bisa mencegah nyeri otot dan keram, sehingga sesi olahragamu jadi menyenangkan.

6. Mengendalikan tekanan darahmu.

Satu lagi khasiat kalium yang menakjubkan adalah mampu menurunkan tekanan darah. Efek ini didukung oleh magnesium, unsur lain yang banyak terkandung dalam kacang. Untuk memastikan daya kerjanya, kamu harus mencari versi produk yang tanpa garam.

7. Menurunkan peluang menderita diabetes.

Khasiat mengagumkan lain dari selai kacang yaitu dapat mengurangi risiko diabetes. Ya, kacang tanah banyak mengandung lemak, tapi itu adalah lemak tak jenuh, dan itu sehat untukmu. Lemak ini bisa memperbaiki stabilitas glukosa dan insulin. Dalam penelitian yang diadakan Universitas Harvard, para ilmuwan mendapat hasil luar biasa: risiko menderita diabetes pada wanita yang mengonsumsi selai kacang secara teratur turun 21% dibandingkan dengan mereka yang tidak pernah mengonsumsinya.

8. Membantumu untuk tidur lebih nyenyak.

Asam amino dalam kacang tanah, yang disebut triptofan, meningkatkan hormon tidur melatonin dan hormon bahagia serotonin. Ini membuatmu tenang, memperlambat proses dalam tubuhmu, dan membantu tidur nyenyak. Tapi tidak perlu mengonsumsinya banyak-banyak, cukup beberapa sendok makan.

9. Bagus untuk ibu hamil.

Sepertinya mengonsumsi selai kacang selama masa hamil juga berdampak positif terhadap janin. Selai kacang bisa meningkatkan toleransi janin dan melindunginya dari alergi kacang dalam kandungan. Unsur-unsur kacang tanah yang bermanfaat juga akan menguntungkan bagi kesehatan ibu.

Apa kamu suka makan selai kacang? Selai apa lagi yang kamu sukai? Bagikan cerita tentang selai favoritmu di kolom komentar, ya!

Kredit foto pratinjau depositphotos.com, shutterstock.com
1---
659
Bagikan Artikel Ini