Sisi Terang
BaruPopuler
Inspirasi
Kreativitas
Luar Biasa

Inilah Alasan Kenapa Kita Harus Berhenti Bermain Ponsel di Toilet

Menurut sebuah survei terkini, banyak di antara kita yang kecanduan ponsel pintar dan mungkin keadaan ini tidak seaman kedengarannya. Jika kamu adalah tipe orang yang tidak bisa pergi ke kamar mandi tanpa ponsel, ada beberapa risiko yang harus kamu pertimbangkan. Kebiasaan ini tidak hanya membahayakan kesehatanmu, tapi juga bisa berdampak terhadap pikiran dan seberapa baik kita bekerja.

Karena kami peduli terhadap kesehatanmu, di sini, di Sisi Terang, kami telah menyusun sebuah daftar tentang poin-poin penelitian penting terkait penggunaan ponsel ketika berada di toilet.

Bisa menyebarkan banyak bakteri berbahaya.

Sebuah kajian terkini menunjukkan bahwa ponsel lebih kotor daripada dudukan toilet itu sendiri. Sebuah fakta yang sangat menjijikkan.

Banyak telepon genggam ditemukan penuh dengan bakteri E. coli dalam sebuah penelitian terhadap anak-anak sekolah menengah. Bakteri berbahaya ini ada kaitannya dengan masalah usus seperti keracunan makanan. Tapi E. coli bukan satu-satunya bakteri berbahaya yang bisa terbawa olehmu dari kamar mandi.

Bisa meningkatkan peluang menderita wasir.

Ini dimungkinkan terjadi karena lamanya waktu yang dihabiskan di toilet di mana organ-organ kita yang tidak disangga di atas kloset mengalami tekanan.

Meski masih dibutuhkan lebih banyak penelitian untuk membuktikan keterkaitan ini, kasus wasir telah meningkat sejak diperkenalkannya ponsel pintar. Karena itu, meskipun terhanyut dengan ponsel di toilet kadang-kadang menenangkan, itu juga bisa menyebabkan beberapa masalah kesehatan yang tidak nyaman.

Bisa membatasi kapasitas berpikir kita.

Ponsel sebenarnya mengganggu konsentrasi dan pikiran kita, membatasi kemampuan mengatasi masalah, meski kita tidak sedang menggunakannya atau sudah dimatikan.

Karena itu, waktu tanpa gangguan ponsel penting bagi pikiran kita, dan mematikannya serta melewatkan waktu sendiri kadang-kadang memang kita butuhkan. Ini berarti bahwa membawa ponsel ke kamar mandi merampas saat istirahat berharga yang dibutuhkan oleh pikiran kita.

Bisa menyebabkan disfungsi lantai pelvis.

Menghabiskan waktu terlalu lama di toilet sementara perhatian kita teralihkan oleh ponsel bisa berarti masalah bagi otot-otot kita. Khususnya, organ-organ seperti usus, kandung kemih, dan vagina bisa merosot karena otot lantai pelvis tidak lagi cukup kuat untuk menyangganya.

Ini sebagiannya disebabkan oleh postur kita ketika duduk di atas kloset, terutama jika kita menunduk di atas ponsel dalam waktu yang lama.

Menambah ketergantunganmu terhadap ponsel.

Meski kemampuan ponsel yang menjadikan kita terhubung dengan dunia tidak tertandingi oleh apa pun, sifatnya juga sangat adiktif. Faktanya, 1 dari 10 milenial benar-benar lebih memilih kehilangan satu jari daripada harus kehilangan ponselnya. Ini jelas bukan pertanda baik, karena menunjukkan bahwa kita sudah mulai putus hubungan dengan lingkungan kita.

Apa pendapatmu tentang masyarakat yang kecanduan ponsel? Apakah kamu mendukungnya atau apa kamu sepakat bahwa hal itu bisa berbahaya?

Bagikan Artikel Ini