Inilah yang Akan Terjadi pada Tubuh jika Kamu Makan 3 Kurma Setiap Hari Selama Seminggu

Kurma sudah hampir seperti makanan super, meski tidak tergolong makanan super. Kurma memiliki banyak manfaat sampai hampir wajib untuk kita makan! Rasanya yang manis dan sangat enak membuatnya jauh lebih baik! Kamu hanya perlu makan buah lezat ini selama seminggu dan tubuhmu pasti akan berterima kasih.

Sisi Terang suka semua makanan lezat, bergizi, dan baik untukmu juga kesehatanmu! Itu sebabnya kami ingin membagikan informasi ini denganmu dan kami harap kamu akan memasukkannya ke dalam menu makanmu.

1. Kesehatan tulang akan membaik.

Menurut Julie Garden-Robinson, Ph.D., L.R.D., seorang profesor dari North Dakota State University, kurma mengandung boron yang meningkatkan kesehatan tulang. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa mineral seperti fosfor, kalium, kalsium, dan magnesium yang ditemukan dalam buah kering menguatkan tulang dan melawan penyakit seperti osteoporosis.

2. Kesehatan pencernaan akan membaik.

Seperti yang telah disebutkan, kurma tinggi serat dan sistem pencernaan kita membutuhkan serat untuk berfungsi baik.

Asupan serat mencegah konstipasi dan meningkatkan gerakan perut normal. Sebuah penelitian yang diterbitkan di British Journal of Nutrition menunjukkan bahwa orang yang mengonsumsi kurma secara rutin memiliki sistem pencernaan lebih baik daripada yang tidak makan kurma.

3. Kurma membantu melawan stres dan depresi.

Kurma mengandung Vitamin B6 yang terbukti membantu tubuh menghasilkan serotonin dan norepinephrine yang meningkatkan kesehatan otak. Serotonin mengatur suasana hati, sementara norepinephrine melawan stres. Selain itu, penelitian ini menunjukkan bahwa kadar B6 yang rendah berkaitan dengan depresi.

Semakin banyak Vitamin B6 yang kita konsumsi, semakin baik kondisi kita secara fisik dan mental.

4. Kurma memberi dorongan energi yang signifikan.

Kurma kaya serat, kalium, magnesium, vitamin, dan antioksidan yang menjadikannya camilan sempurna. Semua mineral itu memberi dorongan energi yang awet berkat gula seperti fruktosa dan glukosa.

Selain itu, menurut penelitian ini, kurma tak hanya mendorong energi, tapi juga membantumu memulihkannya dengan cepat setelah melakukan aktivitas melelahkan seperti berolahraga!

5. Kurma bisa mencegah penyakit jantung.

Sebuah penelitian menyimpulkan bahwa kurma mengurangi kadar trigliserida dan mengurangi stres oksidatif, keduanya adalah faktor berisiko untuk penyakit jantung dan atherogenesis.

Selain itu, kurma juga kaya kalium, yang menurut penelitian, menurunkan tekanan darah dan mengurangi risiko strok, juga penyakit yang berkaitan dengan jantung.

6. Kurma mengurangi risiko kanker kolon.

Kurma melindungi sistem pencernaan dan usus kita dari bakteri jahat sehingga mengurangi risiko penyebarannya pada kolon. Sebuah penelitian, yang dilakukan oleh Jurusan Ilmu Gizi dan Makanan, menemukan bahwa orang yang mengonsumsi kurma secara rutin meningkatkan pertumbuhan bakteri baik yang melindungi kita dari pertumbuhan sel kanker di dalam kolon.

7. Kurma meredakan gejala alergi musiman.

Rinitis Alergi Musiman memengaruhi lebih dari 30 juta orang di Amerika Serikat, tapi untungnya, kurma memiliki efek positif. Sebuah penelitian lain menunjukkan bahwa kurma efektif menurunkan beberapa tanda peradangan dalam pasien Rinitis Alergi Musiman.

8. Kurma membantu penurunan berat badan.

Kurma juga bisa membantu menurunkan berat badan. Ya, kurma mengandung serat, tapi serat ini membuatmu merasa kenyang untuk waktu lama dan mencegah peningkatan gula darah.

Selain itu, kurma mengandung antioksidan seperti antosianin, phenolic, dan karotenoid. Itu menyingkirkan racun tubuh, melancarkan pencernaan, dan meningkatkan metabolisme yang menyebabkan berat badan turun.

Kamu suka kurma? Seberapa sering kamu memakannya? Apa buah ini membantumu saat diet? Bagikan pengalamanmu dan pendapatmu dengan kami juga orang lain yang belum mencoba mengonsumsi buah lezat ini.

Kredit foto pratinjau depositphotos.com, depositphotos.com
Bagikan Artikel Ini