Sisi Terang
BaruPopuler
Inspirasi
Kreativitas
Luar Biasa
Sisi Terang

Inilah yang Terjadi pada Tubuhmu Jika Kamu Menambahkan Sirop Mapel ke Sarapanmu Setiap Pagi

1---
111

Banyak orang yang senang menambahkan sedikit sirop mapel ke santapan mereka agar rasanya jadi lebih manis. Ternyata pemanis sarapan yang populer ini punya banyak sekali manfaat bagi kesehatan dan kecantikan, lho. Sirop ini bahkan disebut-sebut bak emas cair yang berisikan banyak sekali senyawa yang menyehatkan, dan salah satunya dikenal dengan nama quebecol. Senyawa ini dinamai sesuai dengan nama provinsi Quebec di Kanada yang menghasilkan 70% pasokan sirop mapel di seluruh dunia.

Kami di Sisi Terang terkejut saat mengetahui kalau ternyata sirop mapel lebih sekadar pemanis dalam botol. Dan kami mengumpulkan fakta lewat internet, apa saja manfaat sirop ini bagi kesehatan dan penampilanmu.

1. Sirop mapel bisa memperkuat sistem imunitasmu

Menuangkan sedikit sirop mapel ke atas panekukmu di pagi hari bisa memperkuat pertahanan tubuhmu terhadap virus. Pemanis alami ini kaya akan zink yang bisa memperbaiki jumlah sel darah putih dan memperkuat sistem imunitasmu. Sirop mapel juga memiliki khasiat antimikrob yang sangat kuat dan telah terbukti menghancurkan biofilm, yaitu koloni bakteri yang lebih sulit dimusnahkan karena ukurannya yang besar juga tahan terhadap beberapa pengobatan.

2. Sirop mapel bagus untuk kulitmu.

Sirop mapel mengandung 24 antioksidan, dan sebuah studi membuktikan jika kamu mengganti gula rafinasi dengan pemanis alami, seperti sirop mapel, maka total asupan antioksidanmu akan meningkat setara dengan menyantap seporsi penuh kacang atau buah beri. Karena kandungan antioksidannya yang tinggi, sirop mapel juga bisa melindungi kulitmu terhadap kerusakan akibat radikal bebas, yang diyakini bisa menyebabkan penuaan dini pada kulit.

3. Sirop mapel menjaga tubuhmu tetap terhidrasi.

Meskipun sebagian dari kita terbiasa menyantap sirop mapel, air mapel malah mungkin memberikan lebih banyak manfaat kesehatan. Air mapel memang tidak sepenuhnya sama dengan sirop mapel, meskipun berasal dari sumber yang sama. Air mapel terbuat dari air tanah yang dicampurkan dengan getah mapel, meskipun rasanya enak, kandungan gulanya hanya 2%. Beberapa atlet mengaku kalau air mapel menghidrasi dua kali lebih cepat dibandingkan air biasa dan membantu mereka tetap terhidrasi selama berlatih.

4. Sirop mapel baik untuk kesehatan pria.

Sirop mapel juga bisa membantu menjaga kesehatan reproduksi pria. Banyak sekali mineral yang terkandung dalam sirop ini, khususnya zink, yang bermanfaat bagi kesehatan kaum adam dan bisa membantu mengurangi ukuran prostat.

5. Sirop mapel meningkatkan energimu.

Sirop mapel merupakan sumber mineral yang baik dan memberimu energi ekstra. Selain itu, beberapa perusahaan bahkan mulai menambahkan pemanis alami ini ke minuman olahraga. Karena sirop mapel mengandung karbohidrat, yang bisa berfungsi sebagai sumber energi sebelum berolahraga, dan banyaknya antioksidan di dalamnya akan membantumu lebih cepat pulih setelah olahraga yang berat. Selain sangat menghidrasi, air mapel juga bisa membantu meningkatkan performa latihanmu dan tetap memberimu energi selama kardio yang berat.

6. Sirop mapel membuat rambutmu berkilau.

Terus terhidrasi bermanfaat bukan hanya untuk kesehatan kita, tapi juga penampilan rambutmu, khususnya untuk kekuatan dan pertumbuhan rambut. Karena air mapel jauh lebih menghidrasi dibandingkan air biasa, meminum air mapel bisa menambahkan kilau dan elastisitas rambutmu. Untuk mengembalikan kelembapan pada rambutmu yang kering dan memberi sentuhan hidrasi yang sangat dibutuhkan, tumbuk pisang dan alpukat, lalu tambahkan sedikit minyak zaitun juga sirop mapel. Oleskan campuran ini ke rambutmu dan cuci dengan sampo berbahan alami setelah 20 menit.

7. Sirop mapel baik untuk jantungmu.

Selain menambahkan rasa manis pada sarapan oatmeal, sirop mapel juga bisa menyehatkan jantung. Berkat kandungan zinknya yang tinggi, sirop mapel bisa mencegah timbulnya berbagai penyakit yang berkaitan dengan jantung, seperti strok dan aterosklerosis. Aterosklerosis adalah penyempitan dan pengerasan pembuluh darah arteri akibat penumpukan plak pada dinding pembuluh darah. Kondisi ini merupakan penyebab umum penyakit jantung koroner. Kandungan zink dalam sirop mapel juga bisa membuat pembuluh darahmu lebih kuat dengan meningkatkan fungsi sel yang membentuk bagian dalam arterimu.

Apa kamu suka sirop mapel? Kamu tahu cara lain untuk memanfaatkan sirop ini selain menambahkannya ke sarapanmu?

Kredit foto pratinjau Depositphotos.com, Depositphotos.com
1---
111
Bagikan Artikel Ini