Sisi Terang
Sisi Terang
BaruPopuler
Inspirasi
Kreativitas
Luar Biasa
Sisi Terang

Makan Sup Setiap Hari Bisa Membawa Perubahan Besar Dalam Hidupmu

Orang Amerika makan lebih dari 10 miliar mangkuk sup setiap tahun. Satu takaran ramuan hangat ini penuh dengan nutrisi sehat yang dapat memberikan keajaiban pada jiwa dan ragamu. Sup bisa menjadi makanan menenangkan yang cepat dan mudah dibuat, serta bantu menunjang kesehatanmu dengan beragam cara.

Kami di Sisi Terang sudah menjelajahi internet untuk mencari manfaat sup super yang lezat ini.

1. Menghangatkan.

Ketika kamu merasa kedinginan, semangkuk sup bisa berkhasiat untuk menghangatkan badanmu. Ahli gizi merekomendasikan agar menyantap sup panas dari sayuran umbi-umbian dan rempah yang dimasak dengan baik untuk meningkatkan suhu inti tubuh serta menghangatkanmu dari dalam.

2. Menghidrasi.

Sup bantu menjaga tubuhmu tetap terhidrasi. Di musim dingin, kita biasanya tidak banyak mengeluarkan keringat dibandingkan di musim panas dan mungkin juga mengabaikan asupan cairan. Selain berisi air, sup juga mengandung garam yang bantu mempertahankan cairan dalam tubuh.

3. Merupakan minuman olahraga yang baik.

Minuman olahraga menyediakan karbohidrat dan elektrolit untuk tubuhmu. Elektrolit utama yang ada di dalamnya adalah natrium. Garam kaya akan natrium dan membuat sup tetap menjadi alternatif minuman olahraga yang bernutrisi serta menyehatkan. Sup juga menyediakan cairan, sumber tenaga, dan elektrolit yang menjadikannya makanan paling tepat sebelum berolahraga.

4. Cara mudah membuat anak makan sayur.

Sebuah studi di Belanda menemukan bahwa balita yang diberi makan sup sayur berisi bayam dan herba lain selama 7 pekan menunjukkan toleransi yang meningkat untuk semua jenis sayuran. Anak-anak dari kelompok lain tidak memakan sup, dan mereka tetap menolak makan sayur.

5. Pereda pilek yang baik.

Meskipun tidak bisa menyembuhkan penyakit, sup ayam bisa meringankan gejalanya. Menelan cairan hangat, seperti sup ayam, dapat menenangkan dan meredakan hidung mampet dengan mengencerkan ingus.

6. Mempertahankan semua vitamin yang ada pada bahan.

Menyantap sup adalah salah satu cara terbaik mendapatkan kandungan penuh nutrisi dari makananmu. Ahli gizi menyarankan untuk menggunakan sayur berwarna hijau, oranye, dan merah ketika memasak sup, karena sayur-sayur ini kaya akan vitamin seperti vitamin B kompleks, A, C, dan K. Herba hijau, seperti peterseli dan adas sowa, akan membuat sup lebih sehat karena kaya akan zat besi dan vitamin C.

7. Membantu menjaga berat badan yang sehat.

Sup merupakan tambahan bagus untuk dietmu yang bantu menjaga berat badan. Sebuah studi menemukan bahwa orang yang rutin menyantap sup punya kecenderungan obesitas yang lebih kecil dibandingkan dengan mereka yang tidak makan sup sama sekali. Sup tidak memiliki banyak kalori, tetapi sangat mengenyangkan. Menyertakan sup pada menu keseharianmu bisa bantu mengurangi jumlah kalori yang kamu makan setiap hari.

Seberapa sering kamu makan sup? Apa kamu punya resep sup yang ingin dibagikan kepada para pembaca Sisi Terang lainnya?

Bagikan Artikel Ini