Menggosokkan Kuku Selama 10 Menit Sehari Membantu Memanjangkan Rambut, Bagaimana Bisa?

Ada banyak perawatan di rumah yang bisa kamu gunakan untuk memanjangkan rambut. Dan salah satu teknik paling menarik yang bisa membantu memanjangkan rambut indahmu adalah menggosokkan kuku tangan selama 5-10 menit sehari. Terapi refleksologi alternatif ini, atau dikenal juga dengan nama Yoga Balayam, juga bisa membantumu mengatasi berbagai masalah rambut, termasuk rambut rontok dan ketombe.

Kami di Sisi Terang penasaran dengan bagaimana hal sesederhana menggosokkan kuku bisa berpengaruh terhadap rambut. Dan kami pun mencari tahu jawabannya.

Hal ini bisa mengaktifkan pertumbuhan rambut.

Berdasarkan kaidah akupresur Tionghoa, ujung saraf di ujung jarimu terhubung dengan kulit kepala. Saat kamu menggosokkan kuku, gesekan yang kamu buat bisa memengaruhi saraf di kulit kepala. Walhasil, ini meningkatkan aliran darah dan merangsang pertumbuhan rambut.

Gerakan ini bisa mengurangi kerontokan.

Para ahli pengobatan alternatif percaya jika kamu menggosokkan kuku secara rutin, rambut rontok bisa berkurang dalam 3-6 bulan. Aliran darah yang bertambah ke kulit kepala juga bisa membantu mengatasi masalah lain, seperti ketombe dan uban yang muncul sebelum waktunya.

Teknik ini bisa memulihkan folikel rambut.

Saat kamu secara aktif menggosokkan kukumu, otakmu akan menerima rangsangan untuk mengirimkan sinyal yang bisa memulihkan folikel rambut yang mati dan rusak. Praktik ini, saat dikombinasikan dengan perubahan positif lain dalam gaya hidupmu, bisa membantu menumbuhkan kembali rambut dalam 6-9 bulan.

Jangan lakukan ini saat kamu...

Menggosokkan kuku juga merupakan latihan yoga yang tak memerlukan alat khusus. Namun, Balayam tidak direkomendasikan untuk orang yang memiliki diabetes, penyakit jantung, atau untuk wanita hamil karena bisa meningkatkan tekanan darah.

Cara menggosokkan kuku untuk pertumbuhan rambut

  • Bentuk setengah kepalan.
  • Tegakkan ibu jari ke luar.
  • Biarkan kuku saling bersentuhan, lalu mulai gosok-gosok dengan semangat.
  • Terus gosokkan kuku selama 5-10 menit.

Kamu pernah mendengar tentang Yoga Balayam? Apakah kamu tahu cara lain untuk memanjangkan rambut secara alami?

Bagikan Artikel Ini