Postur Lidah Dapat Mengubah Wajahmu

Dagu berlipat terbentuk karena faktor gen, usia, dan bertambahnya berat badan. Tetapi ternyata, ada alasan lain: postur lidah yang salah. Untungnya, kita bisa memperbaiki hal ini. Orang yang lebih muda, dengan kulit yang masih kencang, bisa memperindah kontur wajahnya secara drastis setelah lemak menghilang.

Di Sisi Terang, kami menemukan kesalahan yang selama ini kami lakukan. Sekarang, inilah saatnya kamu memperbaiki postur lidah dan mendapatkan rahang menawan impianmu.

Yang biasa kita sebut “dagu berlipat” adalah bulatan yang terbentuk di bawah dagu. Kita semua punya sedikit lemak di sana, dan itu normal. Namun, otot platisma kita, yang menghubungkan leher ke dagu, bisa melemah. Dalam hal ini, lemak berlebih bisa berkumpul di sana, menyebabkan terbentuknya bulatan. Lemak ekstra yang ada di atas platisma di bawah dagu kita ini disebut “lemak praplatisma”. Inilah yang membentuk lipatan pada dagu.

Postur lidah yang buruk melemahkan otot platisma, dan dagu berlipat pun mulai terbentuk. Para ahli mengatakan bahwa jika kita belajar cara memosisikan lidah dengan benar, kita dapat menghilangkan lipatan pada dagu dan mempercantik rahang. Ini terjadi karena posisi yang tepat menahan keseluruhan struktur wajah.

Postur yang benar adalah selalu meletakkan lidah dengan relaks di bagian atas mulutmu, termasuk sepertiga bagian bawah lidah. Kamu bisa belajar untuk memosisikannya dengan benar dengan melakukan beberapa latihan dan memastikan kamu menaruh lidahmu dengan cara yang tepat sebelum memulai membiasakan posisi ini.

Latihan 1

  1. Letakkan ujung lidah di langit-langit mulutmu, tepat di belakang gigi atas, dan tekan ke bagian yang keras pada langit-langit mulut.
  2. Tekan bagian lidah yang lain hingga rata ke langit-langit mulut.
  3. Tutup mulut dan bernapaslah seperti biasa, dan coba pertahankan cara ini setiap saat.

Latihan 2

Jika kamu tidak bisa melakukan latihan 1, cobalah latihan berikut ini:

  1. Ucapkan huruf “N”. Saat mengucapkannya, tahan. Postur yang kamu lakukan adalah postur yang benar.
  2. Hisap bagian belakang lidahmu ke arah langit-langit mulut.
  3. Berikan tekanan di bagian paling belakang lidah dan pastikan tekanannya tetap ada, sehingga membuat semua bagian lidah menempel ke atas.
  4. Tahan posisinya—ini adalah postur yang benar. Jika lupa cara melakukannya, ucapkan huruf “N” lagi.

Latihan 3

Berikut latihan lain yang bisa kamu lakukan:

  1. Kunyah beberapa permen karet, dan mulai lebarkan di langit-langit mulut.
  2. Mulai dengan bagian belakang gigi depan dan lebarkan ke belakang sejauh mungkin.
  3. Saat kamu selesai, kamu bisa mengunyahnya lagi, lalu ulangi seluruh proses pelebarannya.

Pernah mendengar postur lidah yang benar? Seperti apa posisi relaks lidahmu? Ceritakan kepada kami di kolom komentar.

Bagikan Artikel Ini