Sisi Terang
BaruPopuler
Inspirasi
Kreativitas
Luar Biasa

Seorang Mahasiswi dari Australia Turun 45 Kilogram Tanpa Pelatih, dan Dia Membagikan Cara Melakukannya

----
188

Tidak ada yang namanya cara mudah untuk menurunkan berat badan, tapi gadis ini berhasil membuat semua orang kagum lewat kisahnya. Shelley Bishop, seorang mahasiswi dari Australia, tidak tahu bahwa setelah mengunggah perubahan bentuk tubuhnya yang menakjubkan, dia mendapatkan 10.000 like dalam satu hari. Beratnya turun dari 110 kilogram menjadi 65 kilogram dalam 6 bulan saat dia mengembangkan program pelatihan dan nutrisinya sendiri yang membuat banyak orang penasaran.

Sisi Terang menyukai kisah-kisah indah yang mengesankan, dan kali ini, kami merasa wajib membagikan kisah yang satu ini kepadamu.

Sebelumnya, pekerjaan Bishop memaksanya makan dengan cepat dan tidak sehat.

Perubahan yang membawa Bishop menurunkan berat badan sampai 45 kilogram dimulai 2 tahun lalu, ketika dia bekerja sebagai manajer untuk sebuah studio rekaman di Sydney. Wanita ini bercerita bahwa dia bekerja sampai larut malam selama bertahun-tahun sehingga mendorong pola makan yang buruk dengan makanan yang apa adanya seperti pasta, burger, dan pizza, serta kurang olahraga.

Dia pun memutuskan untuk mengubah gaya hidupnya setelah sebuah pusat kebugaran dibuka di kompleks apartemennya.

Dia bercerita bahwa dirinya memulai dengan mencari video di Internet dan meneliti latihan serta rencana memasak, tapi dia mengaku dirinya tidak pernah menghubungi ahli diet atau pelatih. Dia juga mengatakan momen ketika dirinya mempelajari semuanya sendiri adalah masa tersulit sekaligus terbaik dalam hidupnya.

Bishop kemudian mengungkapkan bahwa dia pikir dirinya wajib menyingkirkan karbohidrat dari menu makannya dan melakukan banyak latihan kardio untuk menurunkan berat badan, tapi ternyata, dia kemudian mengetahui bahwa karbohidrat sangat berguna asalkan dia menggunakannya dalam rencana makan yang tepat untuk tipe tubuh, kesehatan, dan tujuan yang dia mau.

Setelah kerja keras dan dedikasi berbulan-bulan, berat badannya turun hingga 65 kilogram.

Pada bulan Agustus, Bishop membagikan foto sebelum/sesudahnya secara anonim di Reddit, yang tanpa disadari menarik ratusan komentar dari pengguna Reddit yang penasaran mau mengetahui “rahasianya”. Dia berkata kotak masuknya dibanjiri pertanyaan tentang pelatihan dan diet apa yang dia jalani. Bishop juga mengaku dirinya ragu-ragu untuk mengunggah foto tersebut karena foto “sebelum”-nya yang menampilkan dirinya dengan berat badan 110 kilogram dapat menimbulkan komentar negatif.

Pada saat itulah Bishop akhirnya memutuskan untuk membuat profil Instagram sebagai jurnal pribadinya demi menginspirasi orang-orang agar melakukan perubahan positif dalam hidup mereka juga. Mahasiswi ini mengaku dia selalu bermimpi untuk memiliki badan yang sangat kurus karena dia dipaksa untuk berpikir demikian, tapi kini, dia menyadari bahwa dirinya lebih suka menjadi kuat dan merasa percaya diri dengan fisiknya yang berotot.

Kini, Bishop membagikan rutinitas sehari-harinya dengan para followers-nya.

Dia menyarankan ide-ide rencana makan harian di Instagram-nya. Inilah salah satu contohnya:

  • Oat berprotein untuk sarapan
  • Tuna dengan keju cottage dan tomat di atas kue beras cokelat bersama yoghurt dan granola dengan buah sebagai camilan
  • Wrap salad ayam dengan telur untuk makan siang
  • Protein cokelat, susu almond, dan pisang sebagai minuman kocok setelah latihan
  • Semangkuk steik fajita dengan nasi cokelat dan kacang polong untuk makan malam

“Rahasia” utamanya adalah menemukan apa yang paling dibutuhkan oleh tubuhmu.

Influencer muda tersebut mengatakan bahwa sesekali, dia mengonsumsi 3.000 kalori sehari dan mengangkat beban berat untuk menambah massa otot. Baginya, pelatihan kardio murni tanpa konsumsi karbohidrat akan membuatnya kehilangan minat. Jadi, jika kamu tidak suka berlari atau angkat beban, jangan lakukan apa yang dia lakukan—masih ada banyak cara lain untuk tetap sehat.

Untuk informasi lebih lengkap tentang kebugaran dan kiat diet Shelley Bishop, follow dia di Instagram dan subscribe channel YouTube miliknya.

Apa perubahan terbesar dan paling drastis yang pernah terjadi dalam hidupmu? Kami ingin sekali mendengar pendapatmu di kolom komentar di bawah!

----
188
Bagikan Artikel Ini