Sisi Terang
BaruPopuler
Inspirasi
Kreativitas
Luar Biasa

10 Cara Sederhana untuk Menata Ulang Pakaian Ketinggalan Zaman agar Tampil Trendi

1---
11k

Mode dan gaya berubah dengan super cepat dan kebanyakan orang tidak mampu mengikutinya. Perubahan ini terbilang sulit baik secara mental maupun finansial. Tapi fakta ini masih terus berlaku: jika terus mengenakan pakaian favorit yang tidak lagi trendi, kamu mungkin terlihat 5 atau bahkan 10 tahun lebih tua daripada usiamu sebenarnya. Jadi, inilah sebabnya kamu lebih baik belajar memakai pakaian lamamu dengan cara yang baru dan mendorongnya melewati batas.

Sisi Terang yakin pakaian yang dulu sangat populer, tapi tidak terlalu populer lagi sekarang, masih bisa tampil bagus dalam tampilan modern. Dan sejumlah perempuan pemberani ini, dengan bantuan penata gaya, memutuskan untuk membuktikannya dengan contoh mereka sendiri.

1. Jaket pendek.

Jaket pendek dan tipis sudah benar-benar ketinggalan zaman jika kamu mengenakannya secara terpisah, tapi jaket seperti ini masih terlihat bagus jika kamu menggunakannya sebagai salah satu pelapis. Dengan mengenakannya di bawah pakaianmu yang lain, seperti memakai mantel tipis pada acara-acara tertentu, kamu bisa tampil berbeda dibanding orang lain.

2. Gaun ketinggalan zaman.

Banyak orang masih menyimpan sejumlah pakaian lama di lemari, dengan harapan salah satu gaun mereka akan kembali populer. Tapi kamu sebenarnya bisa memakainya sekarang juga, dengan mengenakan sweter atau kardigan besar untuk melapisinya. Ini adalah salah satu tampilan paling modern dan sangat cocok untuk gaun dengan panjang medium.

3. Gelang pandora.

Beberapa tahun lalu, gelang Pandora sangatlah populer. Hampir setiap perempuan yang tampil trendi di jalanan mengenakan gelang seperti ini. Tapi karena ini, gelang pandora tidak unik lagi dan menjadi ketinggalan zaman. Setiap aksesori unik seperti ini menyimpan kenangan dan menjadi simbol atas kejadian penting, sehingga sulit rasanya berpisah dengan gelang kesayanganmu. Jadi, inilah solusinya: pasang potongan gelangmu di kalung dan kenakanlah lagi!

4. Turtleneck tipis.

Turtleneck tipis sulit menemukan panggungnya di dunia yang penuh pakaian oversized. Tapi pakaian dasar ini akan terlihat sangat berbeda jika kamu menggunakannya sebagai elemen dari tampilan multi-lapis. Kamu bahkan bisa mengenakan gaun musim panas di acara-acara tertentu jika dipadukan dengan turtleneck. Selain hangat, penampilanmu juga menjadi penuh gaya.

5. Kemeja pas badan.

Kemeja pas badan tidak terlihat modern pada tahun 2020, tapi bisa digunakan sebagai lapisan kedua dan bisa dikenakan di bawah sweter atau kaus. Beginilah cara membuat tampilan multi-lapis menggunakan pakaian yang sudah kamu miliki. Kerahnya akan tetap terlihat dan kamu bisa mengeluarkan bagian bawah kemeja dari celana.

6. Jaket pas badan.

Jaket kecil tidak lagi populer karena kalah oleh model oversized yang sedang tren saat ini. Meski begitu, kamu dapat mencoba menyelamatkan salah satu jaketmu jika mengenakan sepatu atau sandal yang trendi di kaki dan menambahkan sabuk ke pinggang. Selain itu, lipat juga jaketmu untuk menyembunyikan bagian mengerucutnya.

7. Jaket denim lama.

Sama seperti jaket biasa, jaket denim modern harus berukuran besar. Tapi kamu masih bisa menggunakannya dalam penampilanmu saat ini jika mengenakan jaket denimmu di bawah lapisan lain. Dengan penampilan ini, yang kamu butuhkan adalah jaket denim berukuran kecil, karena jika kamu mengenakan terlalu banyak lapisan pakaian oversized, kamu justru akan terlihat aneh. Denim sangat cocok dengan jaket bulu angsa, mantel biasa, dan mantel bulu.

8. Celana jin pensil.

Model celana jin paling populer ini juga sedang tidak trendi saat ini. Pertama, celana ini tidak terlihat bagus di semua orang, dan juga terlalu sering digunakan banyak orang, sehingga menjadi terlihat membosankan. Tapi banyak orang masih menyimpannya di lemari pakaian — bahkan mungkin modelnya lebih dari satu. Inilah sebabnya mereka tetap mengenakan celana jin pensil dengan memadukannya bersama pakaian oversized. Pilihan terbaikmu adalah menyembunyikan celana jin pensil di bawah balutan gaun besar.

9. Sepatu ketinggalan zaman.

Kalau sepatumu memiliki hidung dan tumit yang kecil, kamu mungkin bisa menyelamatkannya jika dipadukan dengan celana palazzo modern atau celana jin berkaki longgar. Dengan begini, kamu bisa menyembunyikan model yang sudah ketinggalan zaman, tapi tetap mendapatkan semua manfaatnya: yaitu kamu akan terlihat lebih tinggi dan kakimu akan tampak lebih jenjang.

10. Mantel trench pendek.

Bahkan pakaian dasar yang satu ini harus menyesuaikan diri dengan gaya modern masa kini. Ini sebabnya, panjang yang paling populer saat ini adalah campuran antara midi dan maxi—alias yang panjangnya mencapai tengah tulang kering. Oleh karena ini, mantel trench pendek tersisih dan tidak populer lagi. Tapi kamu bisa memakainya dengan perpaduan rok dan gaun besar yang akan terlihat sebagai terusan yang sesuai dari sebuah mantel trench pendek (sesuai standar masa kini).

Pakaian apa yang sudah kamu kenakan selama belasan tahun, tapi belum siap kamu tinggalkan?

1---
11k
Bagikan Artikel Ini