10 Hal Kecil yang Bisa Membuat Wanita Terlihat Agak Berantakan

Saat mendengar kata “berantakan”, kita pasti membayangkan seseorang memakai baju kusut dengan rambut kotor dan sepatu lusuh. Namun, itu berlebihan. Kenyataannya, ada detail kecil yang bisa membuat orang terlihat berantakan.

Kami di Sisi Terang menganalisis penampilan orang dengan saksama dan siap membagikan daftar detail yang bisa membuat siapa pun terlihat berantakan.

Sepatu berantakan: sol putih kotor, tapi bagian atasnya bersih

Agar sepatu dan bajumu awet, kamu harus merawatnya dengan baik. Baju harus bersih dan rapi — itu paling penting. Tapi sering kali, sepatu terlihat bersih, tapi sol putihnya terabaikan. Awalnya, mungkin terlihat baik-baik saja, tapi setelah beberapa saat, kotoran menumpuk di sana sehingga membuat sepatu tampak kotor. Luangkan waktu beberapa menit untuk membersihkan sol sepatu setiap kamu akan memakainya.

Sisa alas bedak di rambut

Beberapa wanita mungkin pernah terburu-buru dan tak sengaja alas bedak mereka menempel di rambut. Meski tidak begitu kentara, tapi tetap saja, luangkan waktu sebentar sebelum kamu meninggalkan rumah untuk memeriksa penampilanmu di cermin.

Kutikula yang tumbuh pada kuku dengan kuteks gel

Kalau kamu tidak sempat untuk sering-sering ke salon, coba lakukan manikur sendiri di rumah untuk membuat kutikulamu terlihat rapi.

Bulu mata palsu yang terlihat botak

Kamu harus memeriksa kondisi bulu mata palsumu dan jangan pernah mengabaikan bulu mata palsu yang mulai tampak tidak enak dipandang. Terkadang, kita beruntung kalau bulu mata tersebut lepas dengan rapi, tapi sering kali, bulu mata itu malah terlepas hanya pada bagian tengah mata sehingga membentuk area kosong. Jika kamu tidak punya cukup waktu untuk merapikan bulu matamu di salon, lepaskan saja sendiri.

Sabun di bawah dan di atas cincinmu

Orang jarang melepas cincin saat mencuci tangan — bagaimanapun, cincin memang mudah jatuh dan hilang. Tapi ada satu masalah yang dialami banyak orang, yakni sabun yang menempel di bawah cincin dan sulit disadari. Untuk menghindari situasi itu, gunakan sabun cair karena lebih mudah dibilas.

Banyak struk di tas

Terkadang, kita mengambil kembalian dan struk, lalu memasukkan semuanya ke dalam tas begitu saja. Tapi kalau ada terlalu banyak struk, tas mulai terlihat berantakan. Jika kamu perlu menyimpan struk, gunakan saku terpisah untuk itu. Dengan begini, kamu tidak perlu menghabiskan 30 menit setiap saat kamu perlu mencari kunci. Pastikan kamu hanya menyimpan barang yang benar-benar kamu butuhkan di dalam tas.

Salah memakai pakaian dalam

Terkadang, pakaian dalam yang salah bisa merusak seluruh penampilan. Kamu harus memperhatikan banyak hal penting saat memilih pakaian dalam yang pas. Semua bagian bra harus terlihat bagus di balik baju yang kamu pakai pada saat itu.

Baju tidak disetrika dengan baik

Meskipun kamu sering menyetrika baju, bukan berarti kamu melakukannya dengan benar. Jika kamu tidak melakukannya dengan benar, baju tetap akan terlihat berantakan. Untuk menghindari hal ini, setrika kaus, blus, dan pakaian lainnya pada suhu yang tepat untuk kain tertentu dan setrika pula bagian dalam bajumu.

Noda produk kecantikan di tangan

Tempat paling nyaman untuk mencoba produk kecantikan adalah tangan kiri. Di sinilah kita menaruh alas bedak yang kemudian kita oleskan ke wajah. Artinya, area ini sering kotor, dan jadi tidak sedap dipandang. Untuk menghilangkan sisa makeup ini dari tanganmu, gunakan micellar water atau tisu penghapus makeup.

Ponsel dan aksesori kotor

Kita menggunakan ponsel setiap hari dan selalu memegangnya. Jadi, tidak mengejutkan jika ponsel terlihat kotor, dengan layar dipenuhi sidik jari atau casing yang jauh dari kata bersih. Agar ponsel terlihat lebih enak dipandang, biasakan mengelapnya dengan tisu beberapa kali sehari. Seperti yang kamu lihat, casing kotor terlihat jelek. Jika kamu tidak bisa cukup sering mengganti casing, beli casing murah yang bisa kamu gunakan hanya saat aksesorimu benar-benar harus terlihat sempurna.

Apa tanda-tanda yang membuat orang tampak berantakan yang selalu kamu perhatikan? Beri tahu kami di kolom komentar, ya!

Kredit foto pratinjau ocskaymark / Depositphotos
Bagikan Artikel Ini