Sisi Terang
BaruPopuler
Inspirasi
Kreativitas
Luar Biasa

10 Potongan Rambut yang Membuat Wanita Pendek Menjadi Pusat Perhatian

Sama halnya dengan pakaian dan sepatu yang bisa membantu postur tubuh tampak lebih jenjang, potongan rambut juga dapat membantu “membuat” kita lebih tinggi. Namun, menemukan potongan yang cocok untuk karakteristik, tinggi badan, selera pribadi, dan jenis rambut bukanlah hal yang mudah, khususnya untuk wanita bertubuh pendek.

Sisi Terang menyiapkan daftar gaya rambut yang bisa memberikan penampilan baru dan memanjangkan postur tubuh tanpa perlu perubahan drastis. Di akhir artikel ini, kamu akan menemukan fitur bonus berisi gaya rambut yang paling cocok untuk wanita bertubuh pendek.

1. Bob.

Bob sudah menjadi tren yang konsisten hingga sekarang, dan masih sangat populer. Ujung potongannya sampai pundak, dengan bagian belakang sedikit lebih pendek dari tengkuk leher dan lebih panjang di bagian depan. Gaya rambut ini membantu memperhalus penampilan, sehingga sempurna untuk wanita dengan wajah berbentuk kotak.

2. Pixie.

Kamu bisa membuat potongan pixie dengan poni yang sedikit berlapis atau ke samping untuk menambah volume. Gaya ini ideal untuk wanita pendek dengan bentuk wajah tegas atau panjang karena memperlihatkan bagian leher dapat membantu untuk terlihat lebih tinggi dan lebih halus.

3. Midi.

Jika kamu tidak menyukai rambut super pendek, kamu bisa memilih gaya rambut midi atau sedang. Potongan ini hampir menyentuh pundak yang akan membuat badanmu tampak memanjang, dan cukup panjang untuk dikuncir.

4. Bob carré.

Gaya carré adalah jenis potongan yang berbeda dengan bob karena tekstur bergelombangnya. Penampilan ini, sebagai tambahan, membantu memoles siluetmu, membuatmu tampak lebih tinggi. Potongan ini juga menambahkan kesan elegan pada penampilanmu. Omong-omong, ini merupakan salah satu tren paling populer di tahun 2020.

5. Lob.

Jika kamu, sebagai wanita bertubuh pendek, memiliki wajah bulat, ini potongan rambut yang tepat. Lob atau bob panjang dapat memberikan sentuhan autentisitas dan kesegaran. Potongan ini juga dapat mempertajam fitur wajah dan menonjolkan dagu. Ini adalah gaya rambut yang sangat modis yang bisa membuatmu tampak menawan.

6. Garçon.

Gaya rambut garçon adalah gaya klasik sepanjang masa yang kembali menjadi tren terkini. Penampilan ini sedikit menutupi telinga dan memperlihatkan bagian tengkuk leher, tetapi menambah volume di kepala bagian atas. Potongan ini membuatmu tampak lebih tinggi serta memberikan kesan yang berbeda dan bebas.

7. Mullet.

Gaya lain yang kembali dari tahun 1990-an adalah mullet. Potongan ini, lebih pendek di depan dan lebih panjang di belakang, merupakan gaya berisiko dan orisinal yang akan membuatmu tampak lebih tinggi. Ini juga mengubah penampilan menjadi terkesan bebas dan baru. Berani memakai gaya ini?

8. A-line pixie.

Ini adalah alternatif memakai potongan pixie. Ini versi yang agak lebih panjang dari gaya aslinya dengan bagian samping yang memberikan penampilan lebih manis, lembut, dan canggih. Jika tubuhmu pendek dan berani memakainya, gaya ini akan memudahkan perawatan rambut.

9. Panjang dan lurus.

Jika rambut pendek tidak sesuai atau kamu suka rambut panjang dan tidak ingin memotongnya, tipe potongan rambut ini mungkin ideal untuk kamu. Dan, sebagai perempuan bertubuh pendek, ini akan tetap membuat kamu tampak tinggi. Perlu diingat, kalau kamu memilih gaya ini, tekstur rambut harus halus dan lurus karena jika ditambahkan lapisan atau bergelombang, rambut akan bervolume, dan itu tidak akan membantu memanjangkan postur tubuhmu.

10. Panjang sedada.

Kalau tidak mau memangkas habis rambutmu, potongan rambut sedada bisa menjadi jawaban untuk penampilan baru. Gaya ini tidak begitu panjang atau pendek; sangat mudah dirawat serta membuat badan tampak tinggi dan memberi volume pada rambutmu. Selain itu, karena panjangnya yang medium, ini adalah potongan yang ideal dan kamu bisa menata rambut sesukamu.

Bonus: penataan rambut yang akan memberikan kesan postur yang lebih tinggi.

  • Sanggul atas: Sanggul atau cepol ini memperlihatkan wajah dan tengkuk, juga menyempurnakan fitur di wajah. Nyaman, mudah ditata, dan praktis.

  • Kuncir kuda: Jika memilih ini, buat lebih bervolume di bagian atas untuk mendapatkan efek yang diinginkan, atau kamu juga bisa membuat kuncir kuda yang ketat dan halus. Gaya rambut yang satu ini sederhana dan sangat menarik.

  • Gaya rambut “Brigitte Bardot”: Terinspirasi oleh aktris film terkenal, gaya ini bisa disesuaikan menjadi cepol atau semicepol. Untuk membuat gaya rambut ini, tambahkan volume atau sasak rambut di sekitar ubun-ubun. Teknik ini tidak hanya membuat kamu tampak lebih tinggi, tetapi juga membuat kamu terlihat elok dan anggun.

Potongan rambut mana yang paling cocok untukmu? Pernah mencoba salah satunya? Beri tahu kami mana yang kamu pilih dan tunjukkan fotonya!

Bagikan Artikel Ini