Sisi Terang
BaruPopuler
Inspirasi
Kreativitas
Luar Biasa
Sisi Terang

10 Selebritas Ini Mengenakan Pakaian yang Sama Lebih Dari Sekali dan Tetap Memukau

Selebritas selalu berada di bawah tekanan dan komitmen publik, semua ini memaksa mereka untuk selalu tampil dengan cara yang unik. Ada aturan tak tertulis yang mengatakan bahwa figur publik seharusnya tidak pernah mengenakan pakaian yang sama dua kali — karena dianggap tidak etis. Akan tetapi, ada sejumlah selebritas yang mengabaikan aturan ini dan tidak merasa malu untuk tampil mengenakan pakaian yang sama di depan umum beberapa kali. Kalau kamu menyukai gaun tertentu dan merasa nyaman mengenakannya, apa salahnya dipakai lagi?

Sisi Terang ingin mengingat lagi 10 momen ketika selebritas tampil dengan gaya berpakaian yang sama dalam berbagai acara dan pastinya masih sedap dipandang.

1. Padma Lakshmi

Padma Lakshmi tampak memukau dalam balutan gaun merah karya J. Mendel pada 2018 di acara Emmy Awards. Akan tetapi, bagi sebagian orang, pemandangan ini tampak tidak asing. Semua karena Padma sudah pernah muncul mengenakan gaun yang sama pada tahun 2017 di Vogue India Woman of the Year Award. Sang aktris menjelaskan, alasan dia memilih mengenakan pakaian ini adalah karena waktu dan usaha yang dihabiskan untuk menciptakan gaun ini membuatnya layak dipakai berulang kali. Bagi Lakshmi, dengan mengenakannya, dia bisa menunjukkan betapa berharganya gaun ini.

2. Naomi Campbell

Naomi Campbell tampil gemerlap dalam balutan gaun perak karya Versace di “Fragrance Foundation Awards” pada tahun 2015, tempat para nominenya diberi penghargaan atas pencapaian signifikan mereka di bidang parfum. Namun, pada tahun 1998, Naomi sudah memakai gaun ini untuk pertama kali. Meski jarak waktunya lumayan besar, gaunnya masih tampak menakjubkan seperti sebelumnya.

3. Helen Mirren

Helen Mirren sangat mencintai gaun hitam dengan corak bunga hijaunya yang dibuat oleh Dolce & Gabbana — sehingga dia lumayan sering muncul mengenakan gaun itu mulai dari tahun 2013 sampai 2015. Gaun inilah yang dia kenakan dalam penayangan perdana Finding Neverland dan A Midsummer Night’s Dream, serta di acara “The Prince’s Trust & Samsung Celebrate Success Awards” dan “Empire Awards.” Berkat kardigan, aksesori, dan sepatu yang dipilih dengan tepat, Helen berhasil membuat setiap penampilannya terlihat unik dan berbeda dari penampilan-penampilan sebelumnya, sekaligus menjaga gaya tradisionalnya yang elegan.

4. Helena Bonham Carter

Helena Bonham Carter selalu tampil dengan selera gaya yang unik dan memilih pakaiannya sesuai dengan persepsi batinnya akan dunia. Dia dapat dengan mudah muncul mengenakan gaun yang sama dalam berbagai acara. Pada bulan Maret 2010, aktris ini datang ke penayangan perdana film Alice in Wonderland dalam gaun atlas berwarna kirmizi. Kemudian, dia muncul dua kali dengan mengenakan gaun yang sama — yaitu saat menghadiri BAFTA Awards di London dan di pesta teh untuk penghargaan yang sama di Los Angeles.

5. Susan Sarandon

Susan Sarandon muncul dalam gaun hitam berpola ini di penayangan perdana film The Last of Robin Hood pada hari kedua Festival Film Internasional Toronto. 2 tahun kemudian, aktris ini mengulangi penampilannya saat mengunjungi penayangan Broadway perdana dari film musikal Hamilton di New York.

6. Tiffany Haddish

Tiffany Haddish, seorang aktris dan komika, membeli gaun putih buatan Alexander McQueen seharga $4.000 atau sekitar Rp55 juta pada tahun 2017. Dia sudah memakainya 3 kali sejak itu. Pada bulan Juli, dia muncul mengenakan pakaian ini di penayangan perdana perjalanan film Girls Trip, pada bulan November di Saturday Night Live, lalu di The Oscar. Menurut Tiffany, banyak selebritas mendukungnya dalam memilih pakaian yang sama untuk berbagai acara dan bahkan ikut terinspirasi olehnya.

7. Sophia Loren

Sophia Loren, seorang aktris Italia, mengenakan gaun hitam elegan dengan lengan transparan ini ke Golden Globe Awards tahunan ke-67. Satu tahun kemudian, dia menyambut para tamu yang berkumpul dalam perayaan peringatan 150 tahun persatuan Italia mengenakan gaun yang sama.

8. Keira Knightley

Pada tahun 2013, Keira Knightley memilih gaun tule sepanjang lutut dari Chanel sebagai gaun pernikahannya. Akan tetapi, setelah perayaan itu, sang aktris tidak ingin berpamitan dengan pakaian favoritnya dan kemudian menghadiri malam amal tahunan bernama “Serious Fun Gala” yang ditujukan untuk mengumpulkan dana bagi rehabilitasi kamp anak-anak, mengenakan gaun yang sama. Tapi kali ini, gaun itu dilengkapi tambahan lengan panjang transparan, yang membuat sang aktris terlihat sangat berbeda.

9. Kirsten Dunst

Kirsten Dunst muncul mengenakan gaun renda mini karya Christian Lacroix di pesta Vanity Fair untuk The Oscar pada tahun 2004. Dan 13 tahun berselang, sang aktris mengulangi penampilannya dalam presentasi koleksi baru dari “The Garden of Kalahari” di Paris.

10. Anna Wintour

Kita takkan pernah menyangka melihat Editor Kepala Vogue Magazine — Anna Wintour — mengulangi pakaiannya di acara berbeda. Wanita ini dianggap sebagai salah satu tokoh paling berpengaruh di dunia mode. Wintour pertama kali mengenakan gaun bunga karya Lanvin di acara “Moet & Chandon” yang diselenggarakan oleh perusahaan sampanye Prancis. Satu bulan kemudian, dia muncul dalam gaun yang sama di acara Yves Saint Laurent di Pekan Mode Paris.

Kami mendukung semua orang di dalam artikel ini karena yang penting bukanlah apa yang kamu kenakan di luar, melainkan apa yang ada di dalam dirimu. Apa kamu setuju? Silakan tulis pendapatmu di kolom komentar, ya!

Kredit foto pratinjau CelebStarzNews / twitter
Bagikan Artikel Ini