Sisi Terang
Sisi Terang

10 Tips Sederhana yang Bikin Pakaianmu Terlihat Lebih Menarik

Kerap kali, kita mematung di depan lemari pakaian karena merasa tidak ada yang menarik untuk dikenakan. Berjuang dengan rutinitas semacam ini memang sangat sulit, tapi tetap ada jalan untuk memudahkannya dan membuatnya lebih menyenangkan. Kamu hanya perlu berkreasi untuk membuat sedikit modifikasi terhadap cara kamu biasanya berpakaian.

Di Sisi Terang, kami telah mengumpulkan beberapa trik baru yang bisa dipakai untuk membuat pakaianmu yang paling sederhana menjadi luar biasa.

1. Simpul kemeja

Terkadang, saat sedang terburu-buru, kamu mengikat simpul kemeja tanpa benar-benar memeriksa apakah terlihat bagus atau tidak. Ikatan simpul tersebut bisa terlihat berantakan. Cara jitu agar hal tersebut tidak terjadi adalah dengan memutar salah satu ujung simpul dan menarik ujung yang lainnya.

2. Simpul pada mantel dan gaun

Inilah simpul lain yang bisa membuatmu terlihat tidak rapi ketika ikatan simpulnya tidak terikat dengan sempurna. Masalahnya, tidak semua orang tahu cara mengikat ikatan simpul. Namun, kami punya trik untukmu. Letakkan kedua ujung tali sedemikian rupa sehingga berbentuk seperti ikatan simpul. Lalu, ikat kedua ujung tali tersebut dengan memasukkan satu tali ke bawah yang lainnya kemudian tarik. Kamu akan mendapati bentuk ikatan simpul yang bisa kamu pamerkan kepada teman-temanmu.

3. Blus yang dimasukkan ke dalam celana

Sejak kecil kamu diajari bahwa kemeja dimasukkan ke dalam celana dengan mendorongnya memakai tangan ke sekeliling pinggang. Meskipun teknik ini berhasil, akan terlihat lebih bagus jika kamu melipatnya dan menyelipkan ujung kemeja dengan hati-hati memakai jari-jari. Lalu, lepaskan bagian yang terlipat, dan selesai—kamu memperoleh hasil akhir yang jauh lebih rapi.

4. Mengenakan syal dan selendang

Syal dan selendang bisa menciptakan tampilan menawan yang kekinian. Karena itu, kamu harus tahu cara mengikatnya di lehermu. Simpul yang indah dapat mengubah segalanya. Coba lilitkan setengah syalmu di bagian depan leher, lalu bawa ujungnya ke belakang, tarik ke depan lagi, dan selipkan di bagian depan.

5. Bagian tubuh yang paling ramping

Trik yang tidak pernah ketinggalan zaman yaitu menonjolkan bagian tubuh yang kamu anggap paling menarik dengan tepat. Misalnya, jika kamu mengenakan gaun berpotongan lebar, idealnya, kamu harus mengencangkannya dengan ikat pinggang untuk menonjolkan bagian tubuh yang ramping. Dengan demikian, bentuk tubuhmu akan terlihat lebih bergaya dan bahkan membuatmu terlihat lebih langsing.

6. Mata kaki yang tersingkap

Tips menarik lainnya untuk terlihat lebih langsing adalah dengan menonjolkan mata kaki, terutama jika posturmu pendek. Saat memakai celana, lebih baik panjangnya tidak sampai menyentuh sepatu. Celana tersebut harus memperlihatkan sedikit kulitmu, terutama di area anggota tubuh yang memang kurus. Untuk menyempurnakan tampilan, kamu bisa memakai sepatu hak tinggi.

7. Mengubah dua kalung menjadi satu

Kalung ganda merupakan aksesori yang sangat populer akhir-akhir ini. Kalung yang memiliki dua rantai ini memiliki pesonanya masing-masing. Kalau kamu tidak punya kalung semacam itu di rumah, kamu bisa membuatnya memakai dua kalung yang berbeda. Pada dasarnya, triknya hanyalah dengan menukar pengait pada saat memasangnya sehingga kedua rantai akan bergabung menjadi satu. Langkah selanjutnya, tarik sedikit salah satu kalung tersebut, dan selesai. Akhirnya kamu punya kalung ganda.

8. Merapikan kemeja

Kemeja merupakan pakaian yang wajib ada ada di lemari kita, tetapi sering kali orang-orang tidak tahu cara memakainya supaya tidak terlihat membosankan. Trik kerennya adalah dengan mengancingnya hingga ke atas lalu memakai kalung besar di bawah leher untuk membuatnya terlihat lebih hidup. Kamu juga bisa memberikan sentuhan berbeda dengan memakai pita tipis serta membuat ikatan simpul di tulang selangka.

9. Celana jeans berpinggang lebar

Banyak wanita mengalami kesulitan saat membeli celana jeans karena beberapa alasan, misalnya saat ukurannya pas di pinggul tapi terlalu lebar di pinggang. Inilah situasi umum yang dapat dengan mudah diselesaikan. Cukup gunakan kancing sebagai alat untuk mempersempit bagian pinggang, kaitkan melewati lingkaran tali pinggang terdekat, lalu kancing celananya seperti biasa. Dengan cara ini, kamu bisa menyesuaikan ukuran celana jeans supaya lebih pas dengan pinggangmu.

10. Mengubah kemeja menjadi kemeja leher-V

Meskipun kamu bisa membuka kerah kemeja dan memakainya dengan bentuk garis leher V, terkadang sangat sulit untuk menjaganya tetap di posisi itu karena kerah cenderung menutup, menekuk, dan bahkan berkerut. Kiat jitunya adalah dengan menempelkan selotip dua sisi di dada bagian atas sehingga kedua sisi kerah tetap terbuka. Dengan cara ini, kerah kemungkinan tidak akan bergeser sama sekali.

Apa tips baru yang kamu rekomendasikan untuk mengatasi masalah umum dalam berpakaian? Apakah menurutmu citra rapi seseorang bisa membantunya terlihat lebih baik di mata masyarakat?

Sisi Terang/Khusus cewek/10 Tips Sederhana yang Bikin Pakaianmu Terlihat Lebih Menarik
Bagikan Artikel Ini
Artikel menarik lainnya