Sisi Terang
Sisi Terang

10+ Tips untuk Memamerkan Sepatu Hak Tinggimu dengan Gaya dan Menjaga Kakimu Terlihat Cantik

Ada banyak alasan kenapa kita menyukai sepatu hak tinggi: bentuknya langsing, membuat kita terlihat lebih tinggi dan lebih anggun, menonjolkan pakaian apa pun, dan membuat kita merasa lebih kuat dan menarik. Akan tetapi, untuk alasan kesehatan, kita tidak disarankan memakainya setiap hari. Namun, memakai sepatu hak tinggi favorit kita sesekali akan selalu memberi kita kepuasan dan mendapat banyak pujian.

Di Sisi Terang, kami memberimu beberapa tips tentang cara memakai sepatu hak tinggi dengan gaya sambil merawat kakimu.

1. Jangan buru-buru.

Salah satu tips terbaik yang bisa kamu berikan kepada wanita yang memakai sepatu hak tinggi adalah melangkah dengan pasti dan aman. Tidak perlu berjalan terlalu cepat. Lebih baik melakukan langkah pendek dan pelan karena selain menunjukkan kamu bisa mengatasi semuanya, kamu akan terhindar dari kecelakaan yang biasa terjadi saat memakai sepatu hak tinggi.

2. Jalan secara alami dan elegan.

Trik untuk mendapatkan cara jalan yang benar, nyaman, dan elegan saat memakai sepatu hak tinggi adalah letakkan tumit di jalan lebih dulu, lalu jari kakimu. Ini akan membantumu terlihat lebih alami saat berjalan, hampir seolah-olah kamu memakai sepatu hak pendek.

3. Cari sepatu hak tinggi pesanan khusus.

Ukuran sepatu bisa sangat beragam tergantung dari mereknya. Itu sebabnya kami sarankan kamu mencobanya di toko sebelum membeli sepatu hak tinggi baru. Artinya, selain kamu menyukainya dan merasa dirimu terlihat cantik saat memakainya, ukuran sepatu itu juga harus pas di kakimu.

Itu sebabnya kamu harus mengukur kaki kiri dan kananmu, lalu mencoba berjalan untuk memeriksa apa sepatu itu nyaman, apa bagian depan sepatu tidak sempit, apa tumitnya tidak melebihi atau tenggelam dalam sepatu, dan apakah kakimu tidak bergeser ke depan dan belakang. Ini akan mencegah cedera, luka, dan rasa sakit parah pada kakimu nantinya.

4. Siapkan sepatumu sebelum dipakai ke sebuah acara.

Salah satu fakta terbesar saat memakai sepatu baru adalah jangan memakainya tepat pada hari acara karena itu bisa membuat kakimu sakit. Itu sebabnya para ahli menyarankan untuk melenturkan sepatu hak tinggimu sebelumnya, dengan cara sering coba sepatumu setidaknya tujuh hari sebelumnya dan pakai untuk jalan-jalan pendek di sekitar rumah. Trik ini bisa membantu membuat sepatu barumu lentur dan lembut karena kakimu sudah terbiasa.

5. Pastikan kamu punya postur yang bagus.

Selain mengambil langkah pasti, postur tubuh adalah hal penting saat berjalan memakai sepatu hak tinggi. Jika haknya lebih tinggi, mungkin kamu butuh waktu untuk menemukan keseimbanganmu, tapi ada beberapa tips untuk membantumu terlihat seperti model peragaan busana saat memakai sepatu hak stiletto. Saat memakai sepatu hak tinggi, posturmu akan membuat tubuhmu lebih melengkung. Jadi, sebaiknya kamu membiasakan diri pada pusat gravitasi baru ini; dengan begitu, kencangkan perut, tarik bahu ke belakang, dan angkat kepala (serta dagu).

6. Bantalan bisa menjadi temanmu.

Agar lebih nyaman, ada satu trik bagus yang menyarankan kamu menggunakan bantalan di ujung sepatu di tepi jari kaki. Itu sangat berguna untuk mengurangi tekanan di area ini karena saat memakai sepatu hak tinggi, bagian itu menahan semua berat badan tubuh. Kaus kaki antilicin juga solusi bagus saat kakimu terasa sakit.

7. Gerakkan kakimu.

Terlepas dari apa yang mungkin kamu pikirkan, diam berdiri saat memakai sepatu hak tinggi akan semakin membuat kakimu sakit melebihi jika kamu sering bergerak. Itu sebabnya jalan-jalan sedikit sesekali, juga duduk sebentar saat memungkinkan, akan membantumu melemaskan kaki dan menopang tumit lebih lama.

8. Rencanakan hari sepatu hak tinggi.

Para ahli sepatu merekomendasikan kita tidak memakai sepatu yang sama setiap hari, tak peduli jenis sepatu apa pun itu, karena kaki juga harus beristirahat. Hal sama berlaku untuk sepatu hak tinggi. Oleh karena itu, sebaiknya pilih beberapa jenis sepatu selama seminggu. Kamu bahkan bisa mengganti sepatumu beberapa kali setiap hari. Itu juga sangat bagus untuk mengurangi tekanan pada ototmu.

9. Cegah kulit melepuh dan lecet.

Sering kali, masalah memakai sepatu hak tinggi terletak pada posisi kaki yang terkena gesekan antara sepatu dan kulit, sehingga menimbulkan munculnya kulit melepuh atau lecet, yang membuat kita berteriak saat melepas sepatu hak tinggi kita. Namun, trik hebat untuk mengatasi masalah itu adalah semprotkan atau oleskan krim antigesekan karena itu membuat semacam lapisan yang melindungi kulit. Atau kamu juga bisa menggunakan deodoran roll-on dan mengoleskannya ke area paling tinggi gesekan, seperti jari kaki, tumit, dan sisi kaki.

10. Pakai sepatu platform.

Selain tetap bergaya, platform atau sepatu hak persegi jauh lebih nyaman daripada stiletto atau sepatu hak lancip. Haknya yang lebar lebih menopang dan biasanya memiliki platform depan untuk keseimbangan, yang biasanya tidak begitu melengkung di bagian kaki sehingga menyebabkan tekanan dan rasa sakit yang lebih kecil pada jari kaki. Hak seperti ini akan lebih mudah kamu pakai selama berjam-jam.

11. Olahraga menggunakan sepatu hak tinggi.

Tenang, maksudnya bukan lari atau melompat memakai sepatu hak tinggi, hanya membiasakan kakimu dengan sepatu hak tinggi terhadap beberapa aktivitas praktis. Di rumahmu sendiri, kamu bisa memakai sepatu hak tinggi favoritmu dan mulai bergerak dari satu tempat ke tempat lain, selalu periksa apa lantainya tidak licin dan jangan sampai jatuh. Selanjutnya, coba naik dan turun tangga, pegang susurannya agar aman. Kamu juga bisa menguji kemampuanmu untuk membungkuk dan mengambil barang atau melakukan pekerjaan rumah tangga ringan.

12. Konsultasi dengan ahli.

Pergi ke ahli podiatri secara rutin adalah ide yang sangat bagus jika kamu ingin memiliki kaki yang cantik dan sehat. Ahli bisa mengevaluasi dan menentukan tipe kakimu. Misalnya, dia akan memberitahumu jika kamu memiliki kaki melengkung atau rata, juga memeriksa apakah kamu memiliki masalah di area ini yang bisa memperburuk atau menyebabkan rasa sakit saat kamu memakai sepatu hak tinggi. Itu sebabnya sebaiknya konsultasikan dengan ahlinya dan cegah masalah yang akan datang.

13. Manjakan kakimu.

Setelah hari yang melelahkan memakai sepatu hak tinggi, tidak diragukan bahwa, selain istirahat yang diperlukan, sedikit pijatan tidak ada salahnya. Kamu bisa mulai dengan melemaskan area kaki dengan memijat jari dan telapak kaki. Lanjutkan dengan tumit dalam gerakan memutar untuk meredakan tekanan yang terkumpul di area ini. Terakhir, jangan lupa, kakimu juga perlu dimanjakan dengan tekanan dan pijat memutar dari bagian dasar pergelangan kaki sampai betis.

Jelas, sepatu hak tinggi adalah bagian sangat penting untuk penampilanmu karena memiliki kemampuan untuk mengubah penampilan biasa menjadi luar biasa dengan mudah. Musikus dan bintang film terkenal telah menunjukkan bahwa sepatu ini bisa dipadukan dengan apa pun, dari gaun desainer sampai celana pendek dan baju olahraga—dengan kata lain, kemungkinannya tidak terbatas. Tips apa yang akan kamu tambahkan pada daftar ini agar bisa memakai sepatu hak tinggi dengan gaya?

Kredit foto pratinjau Depositphotos.com, Depositphotos.com
Sisi Terang/Khusus cewek/10+ Tips untuk Memamerkan Sepatu Hak Tinggimu dengan Gaya dan Menjaga Kakimu Terlihat Cantik
Bagikan Artikel Ini
Artikel menarik lainnya