Sisi Terang
Sisi Terang

12 Aturan Gaya Berpakaian Kerajaan yang Layak Kita Perhatikan

Catherine Middleton dan Meghan Markle, Duchess of Cambridge dan Sussex, selalu tampil sempurna saat muncul di depan publik. Para penggemar keluarga kerajaan yang teliti memperhatikan gaya kedua wanita muda ini sangat sederhana dan dapat diikuti oleh wanita muda mana pun. Kalau kita juga mempertimbangkan bahwa anggota keluarga kerajaan tidak keberatan dengan merek yang terjangkau, hal ini malah menjadi jauh lebih mudah.

Sisi Terang membuat kompilasi pakaian Kate dan Meghan untuk membuktikan kalau semua orang bisa berpakaian layaknya anggota keluarga kerajaan tanpa menyewa ahli mode.

1. Gaun sheath kuning

Meghan Markle memilih gaun warna kuning terang saat dia menghadiri acara Commonwealth Youth Challenge. Beberapa hari kemudian, Kate Middleton muncul dengan mengenakan gaun yang setipe di Wimbledon Male Finals. Setelah mengenakan gaun yang mirip ini, kedua bangsawan ini dibahas pada beberapa artikel di media.

Namun, kita tidak bisa menuduh siapa meniru siapa, karena Kate telah menunjukkan kecintaannya pada warna kuning sejak lama. Pada tahun 2014, dia terlihat mengenakan pakaian yang mirip pada tur tiga minggunya di Selandia Baru dan Australia. Sering kali Kate memilih gaun warna kuning lembut dalam gaya yang lebih nyaman untuk berjalan-jalan bersama putra-putrinya. Jenis gaun pas badan ini akan cocok dalam banyak situasi, karena itu, kamu bisa memilih gaya ini, dan akan terlihat cantik di mana pun kamu mengenakannya!

2. Topi bangsawan

Topi cantik dan garis-garis berani sangat disukai oleh kedua bangsawan ini. Elemen pakaian ini merupakan aksesori tradisional bagi seluruh anggota kerajaan wanita, hampir tidak ada pakaian yang dikenakan oleh Ratu Elizabeth tanpa dilengkapi dengan topi. Generasi muda keluarga kerajaan tidak menolak untuk mengenakan aksesori kepala ini. Tapi siapa bilang kalau topi hanya bisa dikenakan oleh para bangsawan? Kamu bisa menambahkannya ke penampilanmu dengan memilih topi yang tepat untuk gaun yang pas, atau mantel panjang yang sesuai.

3. Rok dengan pola geometris

Pola geometris dapat mempercantik penampilan jika dipadukan dengan pakaian klasik biasa. Kita bisa melihat baik Kate dan Meghan cukup sering mengenakan pola seperti ini. Duchess of Cambridge secara tradisional memilih gaun dan baju bersiluet A dengan panjang yang sedang dan menutupi lututnya, sementara Duchess of Sussex biasanya memilih potongan rapi, kesukaannya.

Cobalah mengenakan salah satu gaya ini ke kantor atau untuk sekadar berjalan-jalan, orang-orang di sekitarmu pasti akan senang melihatnya.

4. Mantel ringan berwarna pucat

Mantel berwarna pucat menjadi pakaian favorit banyak wanita di seluruh dunia. Pakaian ini terlihat elegan sekaligus feminin. Tidak aneh kalau pakaian ini juga disukai oleh keluarga kerajaan. Pilihan ini terlihat menawan pada bentuk tubuh apa pun. Baik di pinggang Meghan yang langsing maupun pada Kate yang sedang hamil, keduanya terlihat sama menawannya mengenakan mantel ini.

Kalau kamu sedang hamil, jangan khawatir! Kamu bisa mengenakannya tanpa dikancing!

5. Mantel abu-abu + topi

Mantel abu-abu klasik merupakan pakaian wajib untuk acara resmi: memiliki potongan rapi, detail minimal, dan warna kromatik. Tidak terlihat vulgar atau menarik banyak perhatian jika dipadukan dengan topi berujung lebar atau topi pill-top. Perpaduan ini terlihat feminin dan elegan.

Cobalah bereksperimen dengan topi yang berbeda, kamu akan mendapat banyak perhatian layaknya anggota keluarga kerajaan.

6. Blazer pendek + tank top

Kombinasi blazer dan tank top membuat penampilan profesional ini tidak terlalu resmi dan terlihat lebih muda. Tidak seperti blazer panjang, blazer pendek terlihat modern dan benar-benar universal. Meghan memilih tampilan ini untuk mengunjungi Trinity College di Dublin, sementara Kate memilih penampilan ini saat menjalani tur resmi di Kanada.

Gunakan tampilan ini untuk di kantor. Di malam hari, kamu bisa membuat penampilanmu terlihat lebih santai hanya dengan melepas blazernya.

7. Mantel biru gelap dengan aksen putih

Para Duchess sering kali memilih mantel biru gelap dengan detail kontras saat tampil di depan publik. Aksen berwarna putih ini membuat atasan yang formal terlihat lebih meriah dan tidak membosankan. Kate memilih jenis mantel ini saat mengunjungi Northside Center for Child Development di Harlem, Amerika Serikat, sementara Meghan memilih pakaian ini saat mengunjungi Birmingham sebagai bagian dari tur prapernikahannya.

Kalau kamu merasa detail putih pada mantel seperti ini lebih mudah kotor, yang akan membuat pakaian ini opsi yang tidak praktis, beri perhatian khusus pada detail berwarna lain seperti krem atau abu-abu.

8. Kotak-kotak kecil abu-abu

Mantel atau jas kotak-kotak berwarna abu-abu menjadi pakaian wajib dalam koleksi pakaian paling dasar. Pola klasik, tapi tidak membosankan ini, akan mempercantik gaun ringan (pilihan Kate) dan mantel formal dengan tekstur padat (pilihan Meghan). Para bangsawan ini telah memperlihatkan bagaimana kotak-kotak secara sekilas dapat terlihat jadul, tapi juga terlihat anggun dan penuh gaya.

9. Gaun renda

Lengan tembus pandang dengan pola penuh merupakan formula sempurna untuk gaun malam yang sederhana. Kate secara tradisional memilih gaun yang lebih panjang, sementara Meghan memilih gaun yang pendek, sedikit lebih genit. Pilihlah panjang yang kamu sukai, tergantung preferensi dan khususnya, bentuk tubuhmu.

10. Gaun hitam klasik

Gaun hitam dengan potongan kerah V dan tekstur menarik tidak akan terlihat membosankan khususnya jika dipercantik dengan sabuk glamor atau aksesori lainnya. Memakai gaun hitam tidak berarti kamu harus terlihat gelap dan suram. Sentuhan warna putih lembut atau bahan bersinar akan mempercantik penampilan apa pun.

11. Celana jin + kemeja putih

Terkadang, kedua bangsawan ini tampil lebih santai dengan mengenakan pakaian sehari-hari, sama seperti yang dilakukan oleh wanita biasa. Sulit untuk mengenali para anggota kerajaan saat mereka mengenakan celana jin dan kemeja putih. Namun, pakaian sehari-hari ini pun bisa terlihat sederhana, dan dalam hal ini, dijamin kamu akan terlihat seperti para bangsawan.

Tentu saja, para Duchess hanya bisa mengenakan pakaian seperti ini pada acara non-formal. Meghan memperlihatkan gaya ini pada “Invictus Games”, sementara Kate memilih gaya ini saat mengunjungi festival rodeo koboi tahunan.

12. Gaun biru pas badan

Gaun biru pas badan cocok untuk acara apa pun, khususnya jika kamu harus tampil menawan. Melihat beberapa foto Kate Middleton, biru merupakan salah satu warna favoritnya. Terlebih lagi, warna ini menghormati kecantikan cincin pertunangan Lady Diana yang legendaris itu.

Padukan penampilan ini dengan aksesori berwarna senada dan sepatu klasik serta tas clutch.

Di antara Meghan Markle atau Kate Middleton, mana yang gayanya lebih cocok denganmu? Apakah penampilan mereka pernah menginspirasimu untuk bereksperimen dengan mode? Beri tahu di kolom komentar, ya!

Sisi Terang/Khusus cewek/12 Aturan Gaya Berpakaian Kerajaan yang Layak Kita Perhatikan
Bagikan Artikel Ini
Artikel menarik lainnya