12 Pakaian yang Terlalu Jadul untuk Wanita Mana pun

Kita semua punya rok atau celana favorit yang bisa kita pakai selama bertahun-tahun. Tak peduli apakah pakaian itu sudah tidak trendi karena kita merasa nyaman memakainya. Ada beberapa pakaian yang hanya terlihat bagus saat dipajang di toko, tapi saat kita pakai, terlihat sangat buruk.

Kami di Sisi Terang melakukan riset dan membuat daftar benda-benda yang jarang terlihat bagus ketika dipakai. Selain itu, kami menemukan pengganti untuk pakaian-pakaian yang sudah ketinggalan zaman ini.

Rok dengan jumbai

Rok ini hanya terlihat bagus saat dipakai anak-anak. Pinggul wanita remaja dan dewasa akan terlihat sedikit lebih besar saat memakai rok ini (ini sebabnya wanita bertubuh besar hampir tak pernah menyukainya). Selain itu, rok ini sulit dipadukan dengan pakaian lain. Jika kamu tetap ingin terlihat lebih feminin, kamu harus mencoba rok siluet berbentuk A.

Celana capri

Celana pendek selutut atau sebetis mengingatkan kita pada gaya tahun 2000-an. Celana ini seharusnya berhenti dipakai sejak saat itu. Celana jenis ini bisa membuat kaki terlihat lebih pendek dan pinggul tampak lebih lebar. Lebih baik memakai celana atau jeans pendek atau panjang.

Jaket bolero

Jaket bolero pendek membagi tubuh ke dalam dua bagian yang tidak proporsional sehingga membuat bagian bawah tubuh tampak lebih besar. Ini sangat terlihat pada wanita dengan pinggul bulat. Mungkin jaket bolero akan terlihat bagus di panggung, tapi di kehidupan sehari-hari, sebaiknya pakai jaket berukuran biasa dan kardigan.

Sepatu Ugg

Ya, sepatu ini sangat hangat dan nyaman. Tapi para desainer tak akan mengembalikannya ke panggung busana dalam waktu dekat. Ini karena solnya benar-benar rata dan cara orang berjalan saat memakainya terlihat agak lucu. Kainnya juga sangat cepat aus. Lebih baik beli sepatu bot biasa yang terbuat dari bahan berkualitas tinggi, seperti kulit atau suede.

Celana yang sangat lebar

Celana sangat lebar tentu saja benar-benar nyaman, tapi ini tak bagus untuk sehari-hari kecuali kamu tinggal di Mesir. Celana jenis ini merupakan pilihan terbaik untuk menari atau yoga, tapi jika kamu pergi bekerja, kamu bisa memakai celana linen sederhana. Celana linen juga bagus untuk cuaca panas, tapi terlihat jauh lebih bergaya dan praktis.

Pakaian dengan imitasi permata, gliter, atau hiasan lainnya

Ini lebih ke masalah kepantasan. Jika kamu mau pergi ke pesta, gaun dengan gliter mungkin menjadi pilihan yang tepat. Tapi untuk aktivitas sehari-hari, pakaian ini akan terlihat norak dipakai siapa pun. Untuk membuat penampilanmu tampak lebih bagus, kamu bisa memakai bros terang atau aksesori lain.

Blus dengan kerah besar

Hiasan terlalu banyak di dekat dada dan bahu bisa membuat tubuh terlihat lebih besar daripada aslinya. Selain itu, blus seperti ini akan sangat sulit dipadukan dengan pakaian lain. Jika kamu tak siap memakai kostum ala wanita era Victoria, kamu sebaiknya pilih kemeja putih sederhana. Kemeja jenis ini wajib dimiliki siapa pun.

Rok mulet

Gaya rambut mulet (pendek di depan dan panjang di belakang) memang bagus, tapi rok yang bergaya seperti itu bisa membuat kaki paling indah sekali pun terlihat kurang menarik, apalagi seluruh tubuhmu. Jika kamu ingin memamerkan kaki indahmu, pakailah rok balut (wrap skirt) dengan panjang sesuai seleramu.

Terlalu banyak lapisan

Memakai baju bertumpuk bisa terlihat sangat modis jika kamu pandai memadukan pakaian. Tapi jika pakaian yang kamu kenakan sangat terang dan punya banyak tekstur serta pola berbeda, itu menjadi campuran gila yang terlihat aneh. Jika kamu ingin memakai beberapa lapis pakaian yang berpadu dengan baik, pilih pakaian sederhana dengan warna sederhana.

Gaun basque

Gaun dan rok jenis ini membuat perut dan pinggul terlihat besar meskipun wanita yang memakainya sangat ramping. Selain itu, pakaian jenis ini sudah ketinggalan zaman. Jika kamu ingin menonjolkan pinggangmu, kamu bisa memakai gaun yang ketat di pinggang tanpa unsur tambahan. Tapi, jika kamu ingin menyembunyikan beberapa sentimeter lebar tubuhmu, pilih kain yang lebih tebal.

Sepatu dengan sol besar

Ini bukan soal sepatu kets besar yang banyak dipakai wanita. Saat desainer sadar sepatu jenis ini menjadi tren yang populer, mereka membuat sandal, sepatu, dan bot dalam gaya futuristis yang sama. Sepatu ini sulit dipadukan dengan pakaian sehari-hari dan kaki akan terlihat seperti dua pesawat antariksa yang hanya terlihat bagus jika kamu sungguh suka pesawat antariksa. Jika tidak, pakai saja sepatu yang lebih kecil. Sepatu sederhana atau sepatu kets selalu trendi.

Gaun dengan karet di pinggang

Gaun dengan karet di pinggang bagus untuk ibu hamil, saat kenyamanan adalah hal terpenting. Gaun ini ringan dan mudah dipakai bergerak. Tapi dalam kehidupan sehari-hari, gaun ini tak terlihat elegan atau modis. Saat mencari penggantinya, kamu perlu paham apa yang kamu sukai dari gaun jenis ini. Jika kamu ingin menonjolkan pinggangmu, kamu bisa memilih gaun biasa dan memakai sabuk di atasnya. Dan jika kamu ingin gaun yang tak begitu ketat, kamu bisa mencari gaun berbentuk A.

Namun, jika kamu senang dan terlihat bagus memakai pakaian yang kami sebutkan tadi, silakan saja berkreasi sesukamu! Pakaian mana yang menurut orang lain sudah jadul, tapi kamu menyukainya? Bagikan pendapatmu di kolom komentar!

Bagikan Artikel Ini