Sisi Terang
BaruPopuler
Inspirasi
Kreativitas
Luar Biasa
Sisi Terang

13 Kombinasi Warna Tak Kentara yang Bahkan Tak Terpikirkan oleh Kebanyakan Gadis

Hanya sedikit orang yang mau mengambil risiko mengenakan pakaian warna-warni dalam kegiatan sehari-hari. Banyak orang terbiasa memakai warna-warna netral terkait aturan berpakaian di tempat kerja mereka, sedangkan yang lain tidak tahu kombinasi warna apa yang serasi. Tapi tidak semua urusan serumit kelihatannya. Kamu hanya perlu mengingat kombinasi warna apa yang tampak keren pada pakaian mana pun.

Kami di Sisi Terang membuat lembar contekan kecil bagi mereka yang masih takut mengenakan pakaian warna-warni. Kami bahkan menemukan contoh-contoh hebat pakaian dengan paduan warna kontras yang dipakai oleh orang-orang biasa yang modis, yang mungkin bisa menjadi inspirasi bagimu!

Kuning + biru

Perpaduan kuning bersaturasi tinggi dengan biru terang tampak berani, tetapi jika kamu coba mengombinasikan warna-warna pastel, maka kesannya akan lebih lembut. Warna biru tua dengan kuning gelap juga menghasilkan perpaduan yang apik.

Biru + merah

Warna apa saja dapat dipadukan jika level saturasinya sama. Misalnya, merah terang dengan biru terang akan tampak sangat serasi.

Biru + hijau

Warna-warna dengan temperatur yang sama akan serasi dipadukan satu sama lain. Misal shade hangat dari warna biru dan hijau, atau shade yang lebih sejuk dari warna yang sama akan menjadi kombinasi yang bagus.

Kuning + ungu

Sangat sedikit orang yang berani mengenakan perpaduan warna ungu dengan kuning. Mungkin karena pakaian dengan perpaduan warna ini selalu menarik perhatian!

Biru atau ungu pastel + merah muda lembut

Dengan perpaduan warna lembut merah muda, ungu, dan biru, kamu akan memperoleh penampilan yang feminin.

Hijau + merah

Hijau dan merah tampak sangat cerah ketika dipadukan dan ini dianggap perpaduan warna paling kontras.

Hijau + ungu

Pada setelan pakaian di foto sebelah kiri, warnanya lebih redup dan gelap. Pada foto kedua, warnanya lebih terang dan lebih pastel. Berkat level saturasi warna yang sama, kedua setelan itu tampak manis.

Oranye + biru

Kombinasi biru-oranye berkesan sangat berani dan lucu tergantung pada saturasi warnanya. Warna-warna terang pada foto pertama membuatnya tampak berani dan agak menantang, sedangkan warna pastel pada foto kedua menambahkan kelembutan pada penampilan.

Merah muda + hijau

Persis seperti merah, merah muda sangat cocok dipadukan dengan hijau muda. Berapa pun banyaknya warna ini digunakan dalam penampilamu, perpaduan ini selalu tampak hidup dan segar.

Biru atau biru tua + ungu

Biru dan ungu sangat cocok, sepanjang kamu memakai warna dengan temperatur dan saturasi serupa. Contoh di atas menunjukkan bagaimana warna memengaruhi persepsi penampilan. Warna yang lebih hangat dan lebih terang membuat seluruh gambar tampak lebih terang, sementara warna-warna redup yang lebih sejuk membuat penampilan lebih lembut dan resmi.

Kuning + hijau

Kuning dan hijau adalah dua warna berhubungan, yang posisinya saling berdekatan pada roda warna. Itu sebabnya, keduanya saling melengkapi dengan baik berapa pun banyak warna itu dipakai pada pakaian.

Warna apa saja + berbagai variasi shade-nya

Warna apa saja akan sangat serasi dipadukan dengan warna yang sama dengan shade yang berbeda. Untuk membuat kombinasi warna monokrom bagi suatu penampilan, cukup ambil satu warna dasar dan pilih berbagai benda yang masih sama saturasinya, dengan menggunakan shade yang lebih gelap atau lebih terang. Penampilan akan lebih menarik jika kamu memakai kain dari berbagai tekstur seperti kulit, bulu, renda, dsb.

Warna + shade-nya dengan motif print

Penampilan yang memadukan beragam kain dengan satu warna akan lebih menarik dengan bantuan motif print. Tambahkan pola garis-garis atau kotak-kotak pada penampilan monokrom-mu atau pakai aksesoris dengan motif binatang atau “kaki angsa”. Dengan begini, penampilan yang paling membosankan akan menjadi cemerlang dengan cara yang sepenuhnya baru.

Apakah kamu termasuk orang yang sering mengenakan pakaian warna-warni? Ataukah kamu lebih suka kombinasi warna klasik hitam putih?

Bagikan Artikel Ini