Sisi Terang
Sisi Terang

14 Kiat Berpakaian untuk Membuatmu Terlihat Seksi, tapi Tidak Vulgar

“Trendi adalah tahap terakhir sebelum norak,” kata Karl Lagerfeld. Di dunia mode yang terus berubah, kuncinya adalah menemukan gayamu yang tidak terlupakan. Ini bisa berisiko karena ada banyak pilihan dan opsi yang tersedia. Garis leher rendah, sepatu berbeda, dan bentuk kain unik, serta panjangnya—ada banyak hal yang mudah sekali membuatmu tersesat dalam mode! Namun, jika kamu mengikuti beberapa aturan sederhana, kamu pasti akan terlihat modis.

Sisi Terang percaya bahwa tampil modis itu lebih mudah dari yang kita kira, dan inilah daftar tips berpakaian berguna dari kami. Ayo kita lihat bersama!

1. Tunjukkan kulit dengan siasat.

Terlihat seksi dan menarik bukan berarti kamu harus terlihat hampir telanjang. Sebagai gantinya, kamu perlu tahu apa yang perlu kamu simpan di balik pakaian itu. Sebaiknya pilih satu bagian tubuh yang ingin kamu tunjukkan kepada orang-orang. Jika kamu memutuskan menunjukkan kulit bagian atasmu, maka jangan tunjukkan kakimu, begitu pula sebaliknya.

2. Masukkan kemeja ke dalam celana.

Kemeja adalah pakaian klasik yang tak lekang oleh waktu. Kemeja bisa membantu menonjolkan celana jeans dan bisa menambahkan bentuk yang sopan pada tubuhmu saat kamu memakai rok. Cara terbaik untuk memakainya adalah masukkan kemejamu ke dalam celana, dan kamu dijamin terlihat menakjubkan.

3. Gunakan aksesori berwarna terang.

Aksesori dan aksen yang tepat bisa mencerahkan seluruh penampilanmu. Meskipun kamu memakai pakaian dan sepatu berwarna netral, tas berwarna terang atau perhiasan menonjol akan selalu terlihat keren. Tapi sebaiknya ingat, jangan berlebihan. Jadi, tidak perlu berlebihan dalam penampilanmu dengan memakai semua aksesori.

4. Pilih celana berdasarkan tinggi sepatu.

Celana yang panjangnya tidak tepat untuk sepatu terlihat cukup tak nyaman dan cepat kotor. Saat memilih celana panjang, panjangnya harus sama dengan sepatu hak tinggimu atau sepatu rata, tergantung dari apa yang kamu suka pakai, tapi jangan terkena lantai. Sebaiknya keliman celana hanya menutup bagian atas sepatu dan 1,5-2 cm dari lantai. Tinggi keliman yang tepat akan menonjolkan sepatumu dan penampilanmu secara keseluruhan.

5. Jangan bawa tas tangan untuk acara malam.

Saat pergi pada malam hari, kamu mungkin tidak mau terus-menerus memegang tas tanganmu yang besar. Tas kecil rantai elegan yang dibawa di bahu akan membebaskan tanganmu dan membuat kamu bisa memegang minuman serta camilan lain dengan nyaman, dan penampilanmu tidak akan terlihat penuh.

6. Tonjolkan bentuk tubuhmu.

Tidak perlu mengikuti tren dan menghabiskan uang untuk semua hal yang populer pada musim tertentu. Yang paling penting adalah temukan pakaian dan gaya yang akan selalu menonjolkan tubuh. Misalnya, jika tubuhmu kecil dan bugar, jangan kenakan pakaian terlalu besar. Sementara perempuan dengan tubuh berlekuk akan terlihat bagus mengenakan pakaian bergaris A dan atasan longgar.

7. Coba pakai kalung berlapis, tapi jangan terlalu banyak.

Kalung akan membantumu melengkapi penampilan dengan aksen menarik. Kamu bisa mencoba-coba dan memakai kalung berlapis yang terbuat dari bahan yang sama, atau bisa juga berbeda untuk menciptakan kontras. Tebal, tipis, feminin, dan edgy, dengan batu-batu atau manik-manik—ada banyak sekali pilihannya. Yang terpenting adalah jangan berlebihan dan jangan memakai terlalu banyak kalung berbeda di lehermu.

8. Sepatu nude akan menyelamatkan setiap penampilan.

Sepatu universal ini wajib ada di setiap lemari. Ini cocok dengan semua warna kulit dan hampir semua pakaian. Jika kamu khawatir penampilanmu mengandung banyak warna, pilih sepatu warna nude untuk menonjolkannya dan melengkapi penampilan. Selain itu, sepatu ini secara visual bisa membuat kakimu terlihat lebih panjang.

9. Beli pakaian bercorak macan tutul.

Corak macan tutul bukan hanya aksen sederhana, tapi juga ekspresi nyata dalam lemarimu. Kamu pasti akan menjadi pusat perhatian begitu kamu memakai mantel, rok, blus, atau apa pun dengan corak ini. Tapi ingat, satu saja sudah cukup. Tidak perlu berpakaian seperti ingin menyamar sebagai macan tutul sungguhan!

10. Jangan takut untuk memadukan corak, tapi lakukan dengan penuh pertimbangan.

Warna, pola, dan corak bisa dipadukan, dan jika dilakukan dengan benar, itu akan membuatmu terlihat menawan. Ada aturan sederhana untuk ini: 2 corak harus memiliki warna yang sama, atau ikuti pola yang sama (besar dengan kecil). Kamu juga bisa menggunakan pola lebih kecil sebagai aksen.

11. Warna terang wajib dicoba.

Banyak orang takut dengan warna terang karena mereka pikir mereka akan terlihat terlalu mencolok. Tidak ada yang perlu ditakutkan. Padukan saja warna netral dengan terang—seperti abu-abu muda dan kuning. Selain itu, warna primer seperti merah, biru, dan kuning cocok dipadukan. Tapi jangan berlebihan dengan warna terang agar tidak terlihat norak.

12. Pakai bra yang tidak akan terlihat di dalam kausmu.

Kaus biasanya dibuat dari kain tipis. Jadi, tidak semua pakaian dalam akan terlihat bagus di dalam kaus. Bra yang terlalu berenda dengan terlalu banyak detail pasti akan terlihat, dan akan menarik perhatian yang tak diperlukan pada penampilanmu. Sebaiknya pakai bra berwarna netral hanya untuk saat kamu pakai kaus.

13. Longgar dan ketat selalu cocok.

Pakaian longgar itu jelas nyaman, tapi tidak semuanya elegan, terutama saat kamu akan pergi ke acara spesial. Salah satu cara termudah untuk tetap memakai pakaian longgar favoritmu adalah menambahkan pakaian ketat. Ini akan langsung menonjolkan penampilan dan cocok untuk acara apa pun.

14. Perhatikan garis leher.

Saat malam datang, kita mungkin ingin memakai sesuatu yang agak terbuka. Salah satu area yang paling populer untuk ditunjukkan adalah belahan dada. Sebaiknya buka 5-7 cm belahan dadamu, tapi jangan lebih dari 10 cm. Push-up bra yang bagus atau bra apa pun yang sesuai dengan payudaramu akan membuatmu tampil menawan dan menonjolkan bentuk tubuhmu.

Bagaimana gaya berpakaianmu? Aturan apa yang kamu ikuti saat menciptakan penampilanmu? Mungkin kamu ingin membagikan beberapa foto pakaian favoritmu? Bagikan di kolom komentar, ya!

Kredit foto pratinjau depositphotos.com, depositphotos.com
Sisi Terang/Khusus cewek/14 Kiat Berpakaian untuk Membuatmu Terlihat Seksi, tapi Tidak Vulgar
Bagikan Artikel Ini
Artikel menarik lainnya