14 Kiat Fesyen yang Membuat Wanita Italia Begitu Menarik

Banyak orang menganggap Prancis sebagai panutan dalam hal gaya, tapi status ibukota mode dunia layak disandang oleh kota Milan di Italia. Orang-orang Italia pada umumnya berpengalaman dalam tren mode dan tahu persis cara menciptakan penampilan yang cemerlang dan unik. Biasanya, wanita Italia fokus pada femininitas dan sangat memperhatikan detail serta aksesori yang indah.

Di Sisi Terang, kami memutuskan untuk memahami apa itu gaya Italia dan trik-trik apa yang membantu wanita setempat tampak begitu memesona.

1. Wanita Italia tidak takut memakai banyak cincin sekaligus.

Banyak wanita suka perhiasan, tapi wanita Italia memakainya dengan cara yang sangat khusus. Jika fashionista lain takut memakai aksesori yang tidak perlu secara berlebihan, di Italia, kamu akan sering melihat padu padan sejumlah cincin di tangan wanita. Namun, setelah diteliti lebih cermat, hal yang semula tampak aneh, ternyata adalah contoh tepat dari gaya Barok.

Wanita setempat tahu cara memadukan perhiasan tidak mahal dan cincin vintage dengan batu mulia. Hasilnya tampak kasual dan orisinal. Satu-satunya nasihat bagi mereka yang berani melakukan eksperimen seperti itu adalah semua aksesorinya harus terbuat dari logam dan memiliki warna yang sama. Ini artinya kamu bisa memadukan cincin perak dengan perhiasan yang terbuat dari emas putih atau platina. Meskipun dalam setiap aturan selalu ada pengecualian.

2. Gelang bertumpuk juga bisa tampak bagus.

Di samping cincin, wanita Italia juga menyukai gelang. Mungkin kecintaan terhadap berlapis-lapis perhiasan di tangan mereka ini disebabkan oleh fakta bahwa orang Italia bersifat emosional dan punya banyak bahasa tubuh yang menarik perhatian ke anggota badan ini. Karena itu, banyak gelang adalah atribut penting bagi fashionista Italia. Aksesori ini juga punya beragam bentuk, tekstur, serta harga, dan wanita Italia bisa memadukannya dengan cara-cara yang paling tidak terduga, seperti dengan memakai kristal Swarovski dan gelang kulit hitam di tangan yang sama.

3. Kacamata hitam adalah aksesori penting.

Di Italia, kacamata hitam bukan hanya barang fungsional, tapi juga merupakan detail penting bagi penampilan. Biasanya, seorang fashionista sejati punya beberapa jenis kacamata hitam, mulai dari yang klasik sampai yang mewah. Dengan bantuan kacamata, kamu bisa melengkapi pakaian, sekaligus membuatnya lebih cerah. Cuma ingat, kacamata yang baik tidak harus mahal.

4. Hitam adalah warna utama.

Meskipun Italia beriklim hangat, orang Italia benar-benar suka memakai pakaian hitam kapan saja sepanjang tahun. Alasan pertama, praktis. Di samping itu, warna hitam membuat badan tampak lebih langsing dan pakaian hitam tampak lebih elegan. Nah, inilah kiat dari wanita Italia—jika kamu ingin tampil spektakuler, sekalipun dalam cuaca panas, jangan sungkan memakai gaun katun hitam.

5. Wanita Italia merawat kulit kaki dan lengan mereka.

Sebuah detail penting dari wanita Italia yang rapi adalah kulit kaki dan lengan mereka. Karena banyak wanita setempat secara alami berambut gelap, mereka sangat memperhatikan penghilangan bulu badan. Salah satu metode menghilangkan bulu badan adalah waxing. Prosedur ini bukan hanya menghilangkan bulu, tapi juga sel-sel kulit mati. Sebagai hasilnya, kaki dan lengan mereka tampak sangat mulus dan terawat baik.

6. Rambut adalah kebanggaan dan kebahagiaan setiap wanita Italia.

Wanita Italia biasanya berambut tebal dan agak kaku. Ini berarti mereka bisa memakai hampir semua gaya rambut, dari tatanan rambut dengan panas atau bahkan ikal permanen—rambut mereka tidak mudah rusak.

7. Jin ketat selalu trendi di Italia.

Seperti kami sebutkan di atas, wanita Italia suka menonjolkan sosok mereka. Maka, sementara para wanita di bagian dunia lain memakai boyfriend jeans atau mom jeans, para fashionista Italia terus memakai celana jin ketat. Aturan utama wanita Italia adalah tidak terlalu mengikuti tren mode, tapi lebih suka memilih gaya yang cocok dengan mereka.

8. Item pakaian dasar adalah investasi yang bagus.

Wanita Italia tahu cara tampil bergaya tanpa terlalu bersusah payah. Yang perlu kamu lakukan hanya membeli sebuah blus atau kaus putih yang bagus, celana jin yang pas, dan sebuah jaket kulit hitam klasik. Jika kamu lihat foto jalanan dari wanita setempat, mungkin mereka akan tampak mengenakan pakaian yang sama dalam berbagai musim. Hal yang utama di sini adalah pakaian harus berkualitas bagus dan sangat pas. Menurut mereka, kualitas lebih penting daripada kuantitas.

9. Wanita Italia sangat memperhatikan sepatu mereka.

Wanita Italia tidak akan pernah memilih sepatu yang membosankan atau sepatu datar—mereka lebih suka tekstur yang kaya. Mereka suka sepatu berhiaskan bulu, kristal, atau berlian imitasi. Dan ini tampak sangat mengesankan di bawah sinar matahari yang cerah. Fashionista setempat juga sangat suka sepatu maskulin. Omong-omong, sepatu bot yang kasar sangat menambah keanggunan kaki wanita, dan wanita Italia memilih jenis sepatu ini berapa pun umur mereka. Jadi kamu bisa melihat sepatu kets atau bot tentara dipakai oleh gadis remaja maupun wanita berumur.

10. Wanita di Italia memakai bot tinggi tanpa stoking.

Kebanyakan wanita barat terbiasa memakai sepatu bot tinggi hanya selama musim dingin, dan disertai mantel. Wanita Italia berpikiran lain. Dalam cuaca dingin, kamu akan jarang melihat wanita setempat memakai bot tinggi, sebab mereka suka memakai kaus kaki alih-alih stoking dengan sepatu bot mereka, sehingga kaki mereka tetap terbuka, dan lutut mereka terlihat. Pakaian biasa mereka terdiri dari gaun atau rok pendek serta bot tinggi.

11. Wanita Italia tidak pernah lupa menonjolkan pinggang mereka dengan ikat pinggang.

Ikat pinggang adalah aksesori sangat penting bagi wanita setempat karena langsung membentuk siluet langsing dan elegan. Ikat pinggang itu bisa lebar, tipis, fungsional, atau murni dekoratif. Wanita Italia selalu melengkapi pakaian mereka dengan ikat pinggang, baik itu di gaun klasik maupun celana panjang palazzo.

12. Trench coat adalah item pakaian terbaik untuk cuaca dingin.

Item pakaian yang tidak tergantikan dalam lemari pakaian wanita Italia adalah trench coat panjang berwarna netral. Mantel ini cocok dengan rok, gaun, dan celana jin. Juga bisa dilengkapi jenis alas kaki apa saja, dari sepatu kets sampai model pump. Ini contoh bagus pakaian yang akan awet sampai bertahun-tahun dan tidak akan pernah kehilangan relevansinya. Terlebih lagi, kamu bisa mendapatkan trench coat bagus di hampir semua kisaran harga.

13. Membawa beberapa tas sangat tidak masalah.

Tas tangan sangat berperan penting dalam lemari pakaian fashionista Italia. Untuk kehidupan sehari-hari, mereka sering memilih tas selempang yang juga bisa dipakai di satu bahu. Mengenai aksesori, kamu bisa memilih tali rantai. Fitur yang tidak biasa adalah kombinasi beberapa tas yang dipakai bersamaan. Seorang wanita Italia bisa memegang sebuah dompet kecil di satu tangan dan tas belanja di tangan lain. Ini sangat nyaman dan praktis.

14. Mereka memakai topi di musim apa pun.

Topi adalah aksesori sangat populer dan bergaya yang bisa melengkapi penampilan apa pun. Tentu saja, topi berpinggiran lebar cocok di banyak negara yang bercuaca hangat, tapi wanita Italia memakainya di musim apa pun. Di samping itu, mereka bisa memakai topi wol yang agak tebal di musim panas sekali pun dan memadukannya dengan berbagai gaun.

Apa kamu sepakat bahwa wanita Italia mempunyai gaya khas tersendiri? Tren mode mana yang ingin kamu ikuti? Beri tahu kami di kolom komentar, ya!

Bagikan Artikel Ini