Sisi Terang
BaruPopuler
Inspirasi
Kreativitas
Luar Biasa

15 Kesalahan yang Bisa Menambah 4 Kilogram ke Penampilanmu

Ternyata, hal kecil saja dapat merusak penampilan. Bahkan pakaian biasa bisa membuatmu tampak lebih gemuk jika kamu melupakan beberapa detail kecilnya. Misalnya, memakai ikat pinggang dengan lebar yang salah atau rok yang lebih panjang dari mantelmu. Tapi jangan khawatir, setelah beberapa perubahan tertentu, kamu akan tampak lebih bersinar.

Kami di Sisi Terang selalu mencoba untuk memperbaiki diri dan ingin menunjukkan beberapa tips yang bisa membantumu agar tidak melakukan kesalahan pada penampilanmu.

1. Memilih kemeja tanpa kancing.

Kemeja biasa kelihatannya tidak akan merusak penampilan, tapi itu tidak sepenuhnya benar. Jika kamu tidak ingin tampak lebar, sebaiknya pilih kemeja dengan kancing. Kenakan tanpa dikancingkan dan tambahkan T-shirt di dalamnya. Ini akan membuat tubuhmu lebih tinggi.

2. Memakai sweter longgar dengan rok.

Sweter longgar bisa menyembunyikan bentuk pinggangmu dan membuat tubuh bagian bawah tampak lebih pendek. Kenakan ikat pinggang, seperti pada foto, untuk mengangkat sweternya dan membuat tubuhmu terlihat lebih tinggi.

3. Menurunkan atasan untuk menutupi perut.

Jangan terlalu menurunkan atasanmu karena ini akan membuat tubuhmu tampak terbagi menjadi dua bagian yang tidak proporsional. Hal ini terlihat jelas, khususnya saat warna bawahan dan atasan cukup kontras. Masukkan kemeja ke dalam rok, lalu kenakan sweter atau jaket tanpa dikancingkan.

4. Tidak menonjolkan bagian yang lebih langsing: misalnya pergelangan tangan, pinggang, atau leher.

Ketika merasakan berat badan naik, kita cenderung ingin menutupinya dengan pakaian agar tidak ada yang melihat. Tapi kita harus ingat untuk tetap memperlihatkan pergelangan tangan, pinggang, leher, atau pergelangan kaki. Ini adalah bagian yang membuat kita tampak langsing dan feminin.

5. Mengenakan kardigan ketat yang dikancing.

Hampir semua wanita memiliki kardigan rajut dengan kancing. Kamu harus berhati-hati memakainya. Jika tubuhmu sedikit bervolume di bagian pinggang dan pundak, kardigan jenis ini tidak akan membuatmu tampak lebih langsing. Malah sebaliknya, bisa membuatmu kelihatan lebih lebar. Sebaiknya pilih sweter rajut dengan potongan yang sedikit lebih longgar.

6. Takut berpenampilan monokrom.

Kita sering menghindari tampilan monokrom karena takut terlihat membosankan dan sederhana, tapi itu tidak selalu benar. Bawahan yang kontras hanya membuatmu tampak lebih lebar, foto di atas contohnya. Saat memakai rok, masukkan atasan agar pinggang tidak tampak aneh.

7. Memakai celana pendek yang terlalu pendek.

Celana pendek yang terlalu pendek tidak akan membuatmu terlihat lebih kurus, meskipun kamu sangat menginginkannya. Ini justru malah akan menonjolkan kekuranganmu. Jika memilih celana olahraga, maka sebaiknya pilih potongan yang lebih longgar. Jika bersikeras mengenakan celana pendek, maka kenakan yang lebih longgar juga.

Selain itu, hindari pakaian berpola kecil dan kekanak-kanakan yang dapat menarik perhatian terhadap perutmu.

8. Mengenakan ikat pinggang yang terlalu tipis dan terang

Tentu saja, kita dapat mengenakan ikat pinggang berwarna terang, tetapi hanya dengan pakaian yang sesuai. Jika mantelmu lebih gelap daripada ikat pinggangmu, maka pinggangmu akan tampak lebih lebar.

Selain itu, jangan padukan ikat pinggang tipis dengan luaran. Melainkan, pilih ikat pinggang lebar yang akan lebih mempercantik bentuk tubuhmu.

9. Selalu memilih celana pendek dan pakaian ketat.

Kata orang, makin terbuka, makin terlihat panjang bagian kaki kita. Kemudian, kaki yang tampak panjang membuat penampilan kita lebih kurus. Tetapi, ini tidak selalu benar. Rok pendek dapat memperpendek bentuk kakimu, khususnya yang berwarna hitam. Sebaiknya pilih rok pensil yang menekankan sisi femininmu dengan sempurna.

10. Mengenakan rok atau gaun yang lebih panjang daripada mantelmu.

Jangan mengenakan jaket panjang atau mantel yang lebih pendek daripada rokmu, khususnya jika warnanya kontras. Karena ini akan memunculkan bentuk tambahan, yang secara visual memperpendek tubuh dan membuatnya lebih lebar.

11. Memilih panjang rok yang salah.

Jangan menyepelekan panjang rok atau gaun. Rok di atas lutut sering membuatmu tampak lebih gemuk. Tentunya semua bergantung pada tipe tubuh, tetapi sebagian besar dari kita cocok dengan panjang rok atau gaun sekitar 10 cm di bawah lutut.

Rok berbentuk A yang terlalu panjang juga dapat merusak penampilan dan menyembunyikan pergelangan kakimu yang tirus.

12. Melupakan garis vertikal.

Makin panjang garis vertikal, makin langsing tampilanmu. Kenakan jaket tanpa dikancing dan pilih panjang yang tepat. Jangan ada terlalu banyak garis horizontal di sekitar bagian perut.

13. Mengenakan gaun yang terlalu ketat.

Perutmu tidak akan berubah dalam sekejap, meski kamu mengenakan gaun yang ketat, khususnya yang berwarna terang. Jangan takut mengenakan gaun dengan bawahan yang longgar, tetapi tetap tonjolkan pinggangmu. Gaun putih sekalipun tidak akan membuatmu lebih lebar jika semuanya seimbang. Bentuk gaun jam pasir akan menyelamatkanmu.

14. Memakai terlalu banyak pakaian longgar sekaligus.

Saat semua yang kamu kenakan longgar dan panjang, kamu akan tampak lebih besar. Perhatikan aksesorimu. Terkadang, lebih baik memilih tas kecil dan tidak menambahkan volume ekstra pada bagian atas tubuhmu. Dan sekali lagi, jangan lupa untuk menonjolkan pergelangan tanganmu.

15. Memprioritaskan celana denim ketat.

Celana denim ketat bisa mempermainkan kita, khususnya jika betis kita lebar. Pilih celana denim yang agak longgar dan tonjolkan pergelangan kakimu. Jangan memilih sepatu berwarna kontras karena akan membuat kakimu tampak pendek.

Rahasia mode apa yang kamu punya yang dapat membuatmu tampak lebih langsing? Lalu, masalah terbesar apa yang kamu alami saat berbelanja pakaian?

Kredit foto pratinjau kamenskaya.style / instagram
Bagikan Artikel Ini