Sisi Terang
BaruPopuler
Inspirasi
Kreativitas
Luar Biasa

6 Tips Riasan Wajah untuk Membuat Gigimu Tampak Putih Bercahaya

----
522

Seberapa pun kerasnya usaha kita dalam merawat gigi, makanan, kopi, dan waktu bisa menyebabkan pembusukan pada gigi! Gigi berubah kekuningan seiring waktu. Jadi, bagaimana para selebritas bisa memiliki senyuman dengan gigi tampak begitu putih bercahaya dan sempurna setiap saat? Banyak dari mereka menghabiskan berjam-jam di klinik dokter gigi, tapi ada pula yang menggunakan trik riasan wajah sederhana dan hasilnya cukup mengagumkan.

Sisi Terang mengumpulkan daftar enam tips yang bisa kamu ikuti ketika memakai riasan wajah, yang tentunya akan membuat gigimu seputih mutiara tanpa harus memutihkannya. Selain itu, jangan lewatkan bonus yang kami tambahkan di bagian akhir artikel. Di sana, kamu akan menemukan daftar makanan yang dapat membantu memutihkan gigi secara alami.

1. Memperjelas dan membingkai mulut dengan warna mendekati kulit asli.

Pensil bibir hampir sama pentingnya dengan lipstik, namun sering kali dilupakan. Benda ini membantu memperjelas kontur mulut untuk menciptakan bibir yang tampak lebih tebal dan membuat warna lipstik tahan lebih lama. Jika kamu ingin gigimu menonjol dan tampak lebih putih, menggunakan pensil bibir dengan warna kulit adalah ide yang bagus. Bibirmu akan tampak lebih tebal dan senyummu akan lebih bercahaya. Untuk mengaplikasikannya dengan benar, mulai dengan membingkai lekukan bibir atas, yang terletak di bawah hidung. Lalu, lanjutkan garis ke arah tepi mulut. Untuk bibir bawah, mulai dari membingkai bagian tengah, lalu lanjutkan garis ke setiap tepi mulut. Terakhir, warnai seluruh bagian bibir menggunakan lipstik berwarna sama atau yang dua tingkat lebih gelap. Kemudian, kamu akan siap menunjukkan gigi seputih mutiaramu.

2. Pakai highlighter.

Highlighter adalah alat yang harus tersimpan rapi di dalam tas bagi mereka yang suka memakai make-up. Produk ini membantumu menonjolkan fitur wajah agar tampak lebih bercahaya dan memesona. Dan tentu saja, itu termasuk senyummu. Beberapa titik untuk penggunaan highlighter adalah: di atas tulang pipi, di bagian atas hidung, dan di lekukan bibir atas. Jika ingin membuat matamu tampak sedikit lebih besar, kamu bisa menambahkan sedikit highlighter di sudut dalam mata.

3. Pilih efek kulit gelap.

Kamu mungkin sudah tahu bahwa bronzer dapat membantu memberikan efek kulit tampak lebih gelap. Tapi orang jarang tahu bahwa benda ini juga dapat membuat gigi tampak lebih putih. Pilih bronzer matte, agar kulitmu menonjol dan terlihat lebih kontras dengan gigimu yang berwarna putih bercahaya. Akan lebih baik lagi jika kamu memakainya di tulang pipi, di bagian atas hidung, dan seperti highlighter, di lekukan bibir atas. Jika kamu merasa menggunakan bronzer di seluruh wajah dapat memberikan efek warna kulit yang lebih rata, tentunya itu boleh dilakukan. Namun, berhati-hatilah agar tidak memakai terlalu banyak atau itu akan tampak dibuat-buat, karena dengan begitu, trik ini bisa menjadi bumerang.

4. Pusatkan perhatian pada mata.

Memakai riasan wajah yang tepat untuk mata adalah kunci untuk mengalihkan perhatian dari gigimu dan membuat orang-orang fokus pada mata, bukan mulutmu. Beberapa alat wajib untuk menerapkan tips ini adalah celak warna hitam dan maskara tebal. Untuk perona mata, pilih ragam warna biru (seperti biru langit, ungu, hijau, atau pirus), yang akan menciptakan lebih banyak kontras dengan gigi dan membuat matamu tampak menonjol. Hindari warna dasar oranye karena dapat membuat gigi tampak lebih kekuningan.

5. Gunakan lipstik biru.

Ini adalah tips yang digunakan penata rias Beyoncé, Sir John, untuk membuat senyuman para selebritas tampak lebih putih. Baginya, jawaban untuk senyuman putih bercahaya adalah memilih lipstik dengan warna dasar biru atau rona warna dingin. Jika ingin tampil berani, kamu bisa memilih ungu. Jika lebih suka opsi klasik, pilih merah ceri dengan warna dasar biru, warna kulit dengan warna dasar cokelat, atau bahkan fusia. Semua warna ini akan menonjolkan dan membuat gigi tampak lebih putih. Sama halnya dengan perona mata, hindari lipstik warna oranye atau tembaga, karena akan membuat permukaan gigimu tampak kekuningan.

6. Pakai banyak lipgloss.

Lipgloss adalah alat yang tepat untuk membuat bibirmu tampak lebih cerah dan penuh. Dan tentunya, membuat gigimu tampak lebih putih. Sebelum memakainya, penting untuk melembapkan bibirmu menggunakan lipbalm. Setelah itu, kenakan lipstik dengan warna dasar kebiru-biruan. Lalu terakhir, pakai lipgloss yang banyak, khususnya di bagian tengah bibir. Dengan begitu, tidak hanya bibirmu yang tampak lebih cerah, tapi gigimu juga akan menonjol.

Bonus: Makanan yang membantu memutihkan gigi secara alami.

Teknik riasan wajah adalah cara terbaik menciptakan senyuman yang lebih cerah dan berseri-seri. Namun, cara terbaik membuat gigi tampak putih adalah dengan memastikannya benar-benar putih. Untuk bisa mendapatkannya, kamu tidak perlu menggunakan metode abrasif. Kamu bisa cukup menerapkan kebiasaan khusus untuk menjaga gigi tetap sehat dan bersih. Selain menyikat gigi sebanyak 3 kali sehari, kamu bisa memakan makanan tertentu yang bagus untuk meningkatkan kesehatan gigi:

  • Stroberi: Meski warna buah ini gelap, stroberi mengandung banyak enzim yang disebut asam malat, yaitu pemutih gigi alami dan bisa membantu menghilangkan bakteri di mulut.
  • Kembang kol: Ini makanan yang butuh waktu lama untuk mengunyahnya. Hal ini menyebabkan air liur lebih banyak diproduksi, yang bisa membantu membersihkan dan menjaga gigi tetap bercahaya.
  • Produk susu: Keju, yoghurt, dan susu mengandung kalsium, mineral yang memperkuat dan memutihkan email gigi.
  • Seledri: Buah dan sayuran berserat tidak hanya menjaga warna putih gigi, tapi juga membantu membuat jaringan gusi lebih sehat.
  • Apel: Buah ini membantu membersihkan plak gigi, yang juga menjaga gigi tetap sehat dan putih.

Apa rahasia riasan wajah favoritmu untuk membuat gigi tampak lebih putih? Kami ingin membacanya di kolom komentar. Lebih bagus lagi jika kamu bisa mengunggah fotonya!

----
522
Bagikan Artikel Ini