Sisi Terang
BaruPopuler
Inspirasi
Kreativitas
Luar Biasa

6 Tips untuk Menghilangkan Garis Leher

----
586

Meski leher merupakan bagian tubuh yang sensitif, kita mungkin terlalu mengabaikan kondisinya. Akibatnya, kerutan dan garis bisa muncul. Memiliki garis-garis di leher adalah hal yang wajar di dunia modern seperti saat ini, garis mengganggu seperti ini bisa membuat penampilanmu terlihat lebih tua secara menyeluruh. Untuk menanganinya, para ahli menyarankan sejumlah solusi alami yang bisa kamu lakukan langsung di rumah.

Sisi Terang berpendapat, setiap bagian tubuh kita layak dirawat dengan baik, dan kali ini, kami menemukan beberapa kiat profesional yang bisa membuat lehermu terlihat lebih muda dan menghilangkan garis-garis yang kurang sedap dipandang.

1. Gunakan ponsel dan komputermu di posisi yang tepat.

Ada istilah bernama “leher chattingan” atau “leher teknologi. Kita mungkin menghabiskan waktu berjam-jam untuk melihat layar ponsel, dan akibatnya, punggung kita sakit dan kerutan terbentuk di leher kita karena gerakan berulang ini.

Untuk mencegah garis di leher, sesuaikan posisi komputermu lurus di depan. Ada beberapa alat khusus yang bisa kamu gunakan untuk mengatur layar ke posisi yang tepat jika mejamu kurang nyaman. Sebagai contoh, kamu bisa menggunakan dudukan laptop.

2. Gunakan aplikasi khusus untuk mengontrol kepala dan lehermu.

Terdapat aplikasi “leher chattingan” untuk Android dan iPhone yang memberimu penilaian langsung tentang postur tubuhmu, sehingga membantumu mengontrol posisi kepala. Dengan aplikasi ini, setiap kali mendapatkan notifikasi, kamu punya kesempatan yang lebih efektif untuk melawan kerutan di leher.

3. Jangan lupa membersihkan leher dan wajahmu setiap hari.

Setiap malam, kamu disarankan melakukan rutinitas yang sama.

  1. Hapus riasan apa pun dari wajahmu, termasuk seluruh area leher. Gunakan pembersih yang cocok dengan jenis kulitmu.
  2. Oleskan pelembap ke wajahmu, termasuk leher.

Rutinitas seperti ini akan mengencangkan kulit dan membuang racun dari leher.

4. Eksfoliasi kulit dadamu.

Kita bisa mengeksfoliasi atau mengelupas kulit tubuh dan wajah, tapi kita sering lupa melakukan dekoletase. Kulit di bagian ini memang sangat sensitif, tapi tetap membutuhkan perhatian ekstra agar juga bisa membersihkan diri dari sel kulit mati. Jangan lakukan prosedur ini terlalu agresif, cukup lakukan dengan sangat lembut agar tidak merusak kulit. Lakukanlah sekali atau dua kali seminggu.

5. Gunakan krim retinoid.

Krim retinoid adalah salah satu solusi yang baik untuk melawan penuaan dini dan kerutan. 2% adalah jumlah tertinggi yang tersedia tanpa resep. Para ahli merekomendasikanmu untuk mengoleskan krim ini dalam takaran yang sangat kecil setiap 2 hari sekali. Jangan terlalu sering menggunakannya karena dapat membuat kulit menjadi kering.

6. Lakukan yoga leher.

Para spesialis menyarankan kita untuk melakukan yoga wajah selama 30 menit setiap hari, setidaknya selama 5 bulan, untuk mendapatkan hasil terbaik. Berikut ini beberapa latihan bagus yang bisa mengencangkan kulit lehermu.

Menjorokkan dagu ke luar:

  1. Duduklah dalam posisi yang nyaman.
  2. Lalu mulai dengan menjorokkan dagu keluar.
  3. Kemudian, tersenyumlah dan tahan posisi ini selama 5 detik. Rasakan ketegangan di otot leher.
  4. Ulangi 3 kali.
  5. Lakukan latihan ini 1-2 kali sehari.

Mencium langit-langit adalah latihan yang efektif untuk memperbaiki masalah “leher teknologi”. Beginilah caranya:

  1. Jaga bahumu tetap turun dan rileks.

  2. Mulailah mengangkat dagu ke langit-langit. Kamu akan merasakan tarikan yang cukup di leher atas dan dagu.

  3. Majukan bibirmu sekaligus menjulurkan lidah.

  4. Tahan posisi ini selama 5 detik. Ulangi 3 kali.

  5. Lakukan latihan ini 1-2 kali sehari.

Berikut ini adalah cara melakukan latihan leher angsa:

  1. Duduklah dalam posisi yang nyaman dan rilekskan bahumu.
  2. Letakkan tangan kananmu di bawah tulang selangka kiri. Lalu tekan ringan.
  3. Mulai regangkan kepala dan lehermu ke kanan. Posisimu harus menyerupai leher panjang angsa.
  4. Ikuti dengan memajukan bibir.
  5. Tahan posisi ini selama 5 detik dan ganti sisi.
  6. Ulangi latihan ini 1-2 kali sehari.

Bonus: Garis leher bisa muncul meski di usia muda.

Genetika dan lingkungan memainkan peran besar dalam pembentukan garis leher. Kelihatannya, hanya orang lanjut usia yang bisa mengalami kerutan ini, tapi anggapan itu tidak benar. Ada banyak sekali faktor stres yang dapat mempercepat kemunculannya.

Jika kamu merasa kulit lehermu bermasalah, jangan terlalu berlarut-larut dalam sedih. Kamu bisa langsung bertindak untuk membantu memperlambat prosesnya. Latih otot wajah dan lehermu, serta hindari rokok. Garis kerutan di leher dijamin berkurang secara signifikan.

Apa kamu juga memiliki “leher teknologi” ini? Latihan atau pengobatan apa yang membantumu menjaga wajah dan leher tetap awet muda?

----
586
Bagikan Artikel Ini