7 Hal yang Dilakukan Wanita India untuk Menjaga Kecantikan Saat Sudah Tak Lagi Muda

Gaya hidup wanita India sudah terbentuk pada usia muda. Mereka punya cara sendiri dalam menjaga kecantikan secara alami dan sehat yang sudah diajarkan sejak kecil. Dengan makanan organik dan keyakinan positif, mereka punya pengetahuan besar tentang kecantikan alami dan apa yang membantu menonjolkan fitur terbaik dari tubuh agar terlihat muda pada usia berapa pun.

Di Sisi Terang, kami mempelajari cara wanita India menjaga kecantikan mereka jauh setelah masa mudanya, dan ingin cepat-cepat membagikan rahasia mereka dengan kalian.

1. Mereka menjaga kecantikan tetap alami.

Mereka percaya wanita sudah cantik apa adanya, secara alami. Jadi, mereka menjauhi perawatan buatan, terutama operasi plastik atau perawatan medis.

2. Mereka menggunakan bahan alami dalam rutinitas perawatan kulit.

Dua bahan organik utama yang mereka gunakan dalam perawatan kulit adalah kunyit dan mawar. Kunyit adalah bahan antiradang yang konon bermanfaat untuk sistem pencernaan dan kesehatan kulit, sementara mawar dikenal menenangkan dan digunakan dalam krim tangan buatan sendiri dan perawatan kuku di rumah.

3. Mereka membuat makeup sendiri.

Wanita di India tak begitu suka menggunakan makeup. Namun, mereka terkadang membuat makeup organik sendiri yang lembut di kulit dan memiliki aroma alami. Dahulu, wanita membuat kohol sendiri di rumah dengan mencelupkan kapas ke dalam minyak samin dan membakarnya. Lalu apinya ditutupi dengan wadah logam, yang kemudian menghasilkan jelaga. Jelaga itulah yang digunakan para wanita untuk celak kohol atau kajal.

4. Mereka menghabiskan banyak waktu di luar.

Berada di bawah sinar matahari selalu menyenangkan, terutama di sekitar pepohonan cantik. Itu juga membantu kulit menyerap sinar matahari yang memberinya kilau alami. Wanita India percaya bahwa itu lebih baik dibandingkan berada di dalam gedung atau rumah.

5. Mereka percaya kecantikan dimulai dari dalam.

Wanita di India percaya bahwa pikiran dan tubuh saling berhubungan erat. Begitu pikiran tenang dan bebas stres, itu akan terlihat pada tubuh dengan gaya hidup positif dan kebiasaan alami untuk meningkatkan kesehatan dan mencegah serta mengobati penyakit. Mereka bermeditasi dan mengambil waktu untuk bersantai dengan pijat khusus. Lama waktu tidur juga dipercaya membantu mereka terlihat lebih muda dan lebih cantik.

6. Makanan lokal mereka berperan besar dalam membuat mereka awet muda.

Makanan organik membantu mereka menjaga gaya hidup sehat dan memberi hidup yang lebih baik serta lebih lama. Mereka tidak memakan sayuran hasil rekayasa genetik atau hibrida yang membuatnya tak berbiji. Jadi, makanan mereka alami karena dibiarkan tumbuh sesuai waktunya. Hanya mengonsumsi makanan nabati telah terbukti efektif mencegah banyak penyakit.

7. Mereka menggunakan banyak produk rambut organik.

Wanita India merawat rambut mulai dari masa kanak-kanak. Mereka mengajari anak-anak tentang hal itu sejak dini. Mereka mengepang dan memberi minyak pada rambut anak sebelum berangkat sekolah. Seiring waktu, rambut mereka menjadi panjang dan berkilau. Minyak malaka dan hibiskus adalah bahan paling terkenal yang digunakan oleh wanita India.

Kamu pernah mencoba tips di atas? Apa kamu punya trik kecantikan sendiri? Bagikan dengan kami di kolom komentar.

Bagikan Artikel Ini