Sisi Terang
Sisi Terang

9 Alasan Wanita Berumur 30 Tahun Terlihat Lebih Menarik Dibanding Saat Berumur 20 Tahun

Wanita modern berusia 30 tahun sering terlihat sangat memukau sehingga kita sering menduganya masih berumur 20 tahun. Meski sudah berkepala tiga, para wanita berumur 30 tahun masih tetap cantik dan awet muda. Semua ini bukan cuma soal penampilan, tapi juga perilaku, suara, dan bahasa tubuh mereka. Wanita dengan perbedaan umur 10 tahun bisa terlihat dari generasi yang sama. Atau mungkin ini karena memang beginilah jati diri mereka yang sebenarnya?

Sisi Terang ingin mencari apa saja persamaan perempuan berumur 20 tahun dan 30 tahun, serta kenapa wanita yang lebih tua sering terlihat lebih menarik daripada saat masih muda.

Mereka tidak terlalu memedulikan umur atau hal-hal lain.

Meski terdengar aneh, umur sebenarnya membantu kita lebih santai tentang banyak hal, termasuk umur itu sendiri dan opini orang lain. Wanita yang sudah berumur 30 tahun lebih percaya diri dan tidak begitu mengkhawatirkan pendapat orang tentang mereka. Semua ini membuat mereka lebih menarik dan menawan.

Mereka mengikuti tren mode.

Kita sangat kesulitan membedakan antara perempuan berumur 20 tahun dan 30 tahun sebab wanita modern mengikuti tren riasan dan pakaian yang sama. Baik saat berumur 20 ataupun 30 tahun, mereka bisa menggunakan riasan yang sama, mengenakan jeans yang sama, kaus, dan apa pun yang sedang tren.

Mereka mampu membayar barang dan perawatan mahal.

Saat berumur 30 tahun, kebanyakan orang sudah mengerti apa yang mereka inginkan dalam hidup dan punya kesadaran akan uang. Andai belum, mereka pasti punya sejumlah pengalaman yang sangat berharga. Punya lebih banyak uang dari yang mereka dapatkan dari beasiswa atau pekerjaan paruh waktu memungkinkan mereka membeli kebutuhan untuk diri sendiri, seperti membeli pakaian mahal serta mengunjungi salon kecantikan dan ahli kosmetik.

Mereka telah menemukan gaya mereka dan terus mencari.

Di satu sisi, umur 30 tahun adalah masa keemasan dalam hal penampilan. Di masa ini, seorang wanita sudah memiliki segalanya: Dia mengerti apa yang cocok untuknya dan apa yang tidak, dia punya keberanian untuk bereksperimen dengan penampilannya dan punya uang untuk bereksperimen dengan para ahli. Kini, mereka pun hanya menggunakan bahan berkualitas tinggi.

Mereka menghargai diri sendiri.

Bayangkan suatu momen ketika kekasihmu tidak meneleponmu, kamu menghabiskan seluruh malam menangis, dan kamu terlihat mengerikan besok paginya. Atau saat kamu gagal dalam menjalani ujian. Atau kamu dibentak bos. Alasannya mungkin masih banyak lagi, tapi meski begitu, wanita berumur 30 tahun mampu menghadapi situasi negatif jauh lebih mudah dan tidak terlalu sering menangisi masalah sepele. Dengan bertambahnya usia, kita pun menjadi lebih tenang, menghormati waktu, serta lebih menghargai kesehatan mental kita. Oleh karena itu, apa gunanya menyia-nyiakan waktu untuk hal-hal yang tidak penting?

Mereka tahu apa yang mereka mau.

Semua orang berumur 20 tahun masih belum stabil, mereka punya banyak minat dan hobi, sedang mencari jalan karier, dan jatuh cinta secara asal. Saat sudah berumur 30 tahun, mereka punya pemahaman yang jauh lebih baik tentang apa yang mereka mau dalam kehidupan mereka. Mereka pun melakukan segalanya demi mencapai tujuan itu. Dan kepercayaan diri ini selalu terlihat menarik di mata orang lain.

Mereka telah mengatasi rasa minder.

Atau mereka sudah belajar cara hidup berdampingan dengan hal-hal yang membuat mereka khawatir ini. Setiap orang punya rasa minder sendiri, terutama soal stereotip tentang diri mereka, kepercayaan diri, serta kesedihan yang kadang melanda. Ketika seseorang mulai hidup mandiri, latar belakang mereka dapat membuat mereka sedih dalam hampir segala hal. Tapi saat menginjak umur 30 tahun, mereka telah berdamai dengan masalah ini atau belajar untuk hidup bersamanya, sehingga wanita mana pun tampak lebih menarik.

Mereka mulai menjaga asupan makanan.

Kita tidak dapat mengatakan bahwa wanita berumur 30 tahun tidak makan makanan cepat saji sama sekali, tapi mereka pasti sudah mengurangi jumlahnya dan meningkatkan kualitas keseluruhan diet mereka. Wanita yang sudah dewasa memikirkan apa yang mereka makan dan bahkan lebih sering memasak dibanding saat masih muda. Gaya hidup ini punya efek positif pada kulit, suasana hati, dan tampilan keseluruhan mereka. Wanita berumur 30 tahun lebih berhati-hati dalam hal kesehatan dan menjaga tulang mereka agar tetap kuat.

Mereka sadar takkan tampil menarik selamanya.

Saat seorang wanita masih berumur 20 tahun, dia merasa akan selalu terlihat sebagaimana adanya saat itu. Tubuhnya akan kuat dan sehat, sementara kulitnya akan selalu kencang. Inilah sebabnya banyak wanita berumur 20 tahun bisa tidak melakukan apa-apa untuk dirinya sendiri selama satu atau dua tahun. Tapi ketika sudah berumur 30 tahun, kita menyadari bahwa masa depan jauh lebih dekat daripada kelihatannya dan sudah saatnya kita mulai merawat tubuh dan pikiran. Wanita berumur 30 tahun punya tekad hidup sehat yang lebih besar, dan inilah yang terlihat menarik bagi banyak orang.

Menurut para ahli sosial, umur 30 tahun adalah umur 20 tahun yang baru. Yang perlu selalu kita ingat adalah semua umur punya kelebihannya masing-masing, dan kita perlu belajar untuk menikmatinya. Nah, menurutmu, apa kelebihan umurmu saat ini?

Sisi Terang/Khusus cewek/9 Alasan Wanita Berumur 30 Tahun Terlihat Lebih Menarik Dibanding Saat Berumur 20 Tahun
Bagikan Artikel Ini
Artikel menarik lainnya