9 Gaya Rambut dan Tren Warna Jadul yang Masih Banyak Dipakai Wanita

Sisir pertama muncul 5.000 tahun lalu dan ditemukan di Afrika. Sejak itu, orang-orang menghabiskan banyak waktu dan usaha untuk rambutnya, sementara gaya rambut populer dan teknik warna berubah cepat seperti tren pakaian atau aksesori.

Di Sisi Terang, kami mempelajari tren terkini dan mencari tahu gaya rambut dan warna apa yang bisa ditinggalkan selama setidaknya satu dekade ke depan.

1. Sanggul donat

Sanggul donat yang populer beberapa tahun lalu sudah tak lagi begitu trendi. Gaya rambut ini sudah digantikan oleh sanggul pendek dan ekor kuda dengan bagian tengah yang dalam dan rambut diselipkan ke belakang telinga. Gaya rambut ini langsung disebut anggun dan modern.

2. Kepang rumit

Kepang rumit cukup sempurna untuk acara tertentu, entah itu pekerjaan, pernikahan, atau pesta. Tapi itu sudah jadul sekarang. Mode, untuk urusan penampilan natural, memiliki aturan sendiri. Kepang sederhana sedang tren sekarang. Kamu bisa melakukannya dengan dua ikat rambut — buat ekor kuda rendah, kepang, lalu ikat dengan ikat rambut lain.

3. Ikat ekor kuda tinggi

Berkat Ariana Grande, ikat ekor kuda tinggi dan tebal menjadi digemari banyak perempuan. Tapi popularitas gaya rambut ini memudar. Penata gaya merekomendasikan ekor kuda rendah atau opsi klasik gaya rambut ini, yaitu ekor kuda berada di antara bagian atas kepala dan tengkuk leher.

4. Bob pendek dengan bagian belakang dicukur

Derek Yuen, penata gaya untuk banyak selebritas, sudah memotong banyak bob belakangan ini. Tapi bukan bob biasa — bob lurus. “Potongan tajam dan presisi membuat gaya ini memesona dalam foto dan di karpet merah,” katanya. Dia merekomendasikan kamu memilih panjang yang sesuai dengan bentuk wajahmu.

5. Rambut lurus dan lembut

Jika kamu diberkahi rambut keriting, sekarang waktunya menerima itu. Orang-orang mode lebih menyukai tekstur rambut alami mereka yang bisa ditonjolkan dengan bantuan produk penata gaya.

6. Sanggul dua

Dua sanggul yang terlihat seperti telinga Minnie Mouse atau gaya rambut terkenal Putri Leia ini sangat populer di media sosial. Tapi semakin kencang tren, semakin pendek tren itu bertahan. Sekarang ini, kita lebih menyukai gaya klasik. Ganti sanggul dua itu menjadi gaya sanggul sederhana.

7. Keriting kecil

Para penata gaya merekomendasikan untuk mengganti keriting kecil dengan gelombang lembut klasik yang terinspirasi dari tahun ’40-an. Rambutmu seharusnya tidak tampak seperti hasil dari berjam-jam di salon. Sekarang ini, mode sedang menggandrungi penampilan alami dan kesan bahwa rambutmu hanya perlu ditata beberapa menit saja.

8. Pirang Putih Salju

Mewarnai rambut seterang dan sepirang mungkin menjadi tren besar beberapa tahun lalu. Itu memang warna yang menawan, tapi belum tentu cocok untuk kulit semua orang. Bukan hanya itu bisa menghilangkan warna kulit hangat, tapi melakukan bleaching dan mewarnai rambut secara terus menerus untuk menjaga warna tersebut sangat merusak rambut. Warna yang sedang tren musim ini adalah pirang stroberi, pirang mutiara, dan pirang madu. Sebaiknya pilih warna yang cocok dengan warna kulitmu.

9. Rambut dip dye

Warna terang masih akan populer dalam musim mendatang. Tapi warna dip dye yang populer selama beberapa tahun sudah ketinggalan zaman sekarang. Tren ini sudah digantikan dengan warna root stretching dan menyeluruh.

Bagaimana kamu memilih gaya rambut dan warnamu? Beri tahu kami di kolom komentar.

Bagikan Artikel Ini