Sisi Terang
Sisi Terang

Dari Kuku Sampai Alis, Tidak Semua Orang Paham tentang 10+ Prosedur Kecantikan Harian Ini

Kita semua sudah belajar cara menjaga penampilan dan kebersihan dasar sejak kanak-kanak, tapi ada beberapa kesalahan yang baru kita sadari setelah telanjur melakukannya. Membaca instruksi dengan hati-hati pun takkan menjauhkan kita dari kesalahan karena “semua orang melakukan kesalahan yang sama”, atau karena “iklannya tidak sesuai dengan kenyataan”.

Sisi Terang menemukan sejumlah kesalahan kecantikan umum yang ujung-ujungnya cuma menghasilkan kekecewaan, tapi kamu juga punya 11 cara cepat untuk bertindak dengan benar tanpa perlu banyak usaha.

1. Mengikir kuku tanpa merusak

Jangan mengikir kukumu dengan gerakan maju-mundur karena kukumu malah bisa rusak. Sebaliknya, lakukan dari pinggir ke tengah. Dan jangan terburu-buru, mengikir kuku terlalu cepat membuatmu lebih sulit mendapatkan bentuk yang kamu inginkan karena kukumu bisa makin banyak dan makin cepat terkikis.

2. Menemukan warna yang cocok sempurna

Mari mulai dengan memilih rona krim yang tepat. Banyak orang melakukan kesalahan dengan mencobanya di pergelangan tangan dan akhirnya memilih rona yang lebih gelap dari wajah mereka. Cara paling efektif untuk membeli krim yang sesuai dengan warna kulitmu adalah dengan mencobanya di leher.

3. Mendapatkan sudut yang sempurna saat memakai lipstik

Bagian tersulit dari mewarnai bibir adalah menutup sudut-sudutnya. Solusi masalah ini sama sekali tidak mahal, kamu bisa menggunakan korek kuping. Cukup apit korek kuping di antara bibirmu dan warnai bibirmu seperti biasa.

4. Menyelamatkan kulit dari kerusakan

Akui saja, kamu mungkin masih memakai kapas untuk menghapus riasanmu setiap hari. Kulit wajah, terutama area di sekitar mata, sangatlah sensitif, dan menggosok wajah sambil menekan sebenarnya berdampak buruk bagi wajahmu. Alih-alih menekan, cobalah untuk menepuk sehingga kesehatan kulitmu lebih terjaga.

5. Mencegah kuku kaki tumbuh ke dalam

Meski tak sempat pedikur, kamu tetap harus memotong kuku kakimu. Untuk melakukannya dengan tepat, jangan memotong kuku kakimu dengan arah melengkung, melainkan potong saja dalam garis lurus. Alasannya, kuku kaki melengkung lebih rentan tumbuh ke dalam kulit daripada tumbuh ke depan sebagaimana mestinya, perubahan sederhana ini bisa menyelamatkanmu dari banyak masalah.

6. Jangan kasar pada kulitmu saat memakai eyeliner

Kulit kelopak mata sangatlah sensitif, jadi, meregangkannya saat menggambar winged look akan mempercepat proses penuaan. Sebagai gantinya, cukup angkat kepalamu untuk memakai eyeliner layaknya penata rias ahli.

7. Mengurangi pembersihan yang tidak merata

Mau sebagus apa pun produk perawatan kulitmu, kalau kamu tidak menggunakannya dengan benar, hasilnya takkan baik. Saat mencuci muka, kita cenderung tanpa berpikir membersihkan area yang sama. Pembersihan yang tidak merata ini akan membuat area seperti bagian atas dahi dan di belakang tulang pipi menjadi kotor, kecuali kamu benar-benar berusaha meraih titik-titik ini.

8. Mewarnai kuku serapi ahlinya

Untuk bisa mewarnai kuku dengan sempurna tanpa perlu ke salon, alih-alih menggunakan gerakan 3 kali sapuan, cobalah mulai dari ujung. Setelah itu, gambar sebuah titik di tengah dan tarik ke arah kutikula. Sapukan kuas ke arah luar dan gerakkan ke arah ujung kuku.

Ulangi gerakan dari kutikula ke ujung di sisi lain. Selesaikan dengan beralih dari titik pertama tempat kamu mulai ke ujung. Dan voila, kamu berhasil mewarnai kukumu dengan sempurna!

9. Lakukan gerakan zig-zag untuk membuat bulu mata sempurna

Menerapkan maskara lumayan mudah, tapi kami punya beberapa saran untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Para ahli menyarankan untuk melakukan gerakan zig-zag menggunakan tongkat maskara dari pangkal ke atas. Kesalahan umum lainnya terjadi saat kita menerapkan lapisan kedua sebelum lapisan pertama mengering. Sebaiknya, tunggu 3 menit sebelum mengoleskan lapisan lain sehingga bulu matamu takkan menggumpal.

10. Menerapkan riasan dengan pencahayaan sempurna

Riasan tak selalu mengandalkan keterampilanmu atau produk yang kamu gunakan. Kamu bisa meningkatkan kualitas riasanmu cuma dengan memakainya di siang hari. Di siang hari, pantulan wajahmu di cermin akan sangat jelas dan kamu bisa dengan mudah melihat andai ada satu bagian yang tidak menyatu dengan baik.

11. “Memulihkan” ujung bercabang

Karena wanita mencoba menumbuhkan rambut sepanjang mungkin, kemungkinan besar beberapa ujung rambutmu akan bercabang. Meski meja riasmu penuh produk yang menjamin akan mencegah dan menyembuhkan rambut bercabang, faktanya, efek produk-produk tersebut cuma menciptakan ilusi rambut sehat yang sifatnya sementara. Satu-satunya cara untuk mengatasi masalah ini adalah dengan memangkas atau memotong ujung rambutmu.

Apa ada kesalahan lain yang kami lewatkan? Apa kiat kecantikan paling berguna yang baru-baru ini kamu pelajari?

Sisi Terang/Khusus cewek/Dari Kuku Sampai Alis, Tidak Semua Orang Paham tentang 10+ Prosedur Kecantikan Harian Ini
Bagikan Artikel Ini
Artikel menarik lainnya