Sisi Terang
BaruPopuler
Inspirasi
Kreativitas
Luar Biasa
Sisi Terang

Inilah 17 Wanita Pemberani yang Membuktikan Rambut Beruban Tampak Sangat Menawan

----
523

Kebanyakan orang percaya bahwa rambut beruban bagi seorang wanita adalah tanda memudarnya kecantikan dan usia yang semakin tua. Tetapi Martha Truslow Smith, 26 tahun, yang selama 2 tahun sudah tidak lagi menyemir rambut berubannya, mempunyai pendapat yang bertentangan. Dia membuat sebuah akun Instagram di mana para wanita dengan bangga menunjukkan rambut kelabu mereka seraya menjelaskan perubahan dalam kehidupan mereka dengan warna rambut ini.

Sisi Terang tak bisa mengabaikan para wanita pemberani yang tidak memedulikan pendapat orang lain ini. Mereka memberikan contoh betapa menariknya cantik alami itu.

Inilah Martha Truslow Smith!

“Aku sudah tidak menyemir rambutku selama 4 tahun dan jatuh hati dengan warna kelabuku!”

“Sulit rasanya menerima kondisi rambut beruban saat berumur 13 tahun, tapi di usia 23 aku menemukan cara mencintai rambutku!”

“Aku berhenti menyemir rambut di usia 32 tahun dan jatuh hati dengan warna kelabu alamiku.”

“Aku mengalami alergi terhadap semir rambut. Jadi, sudah saatnya menjadi diriku yang sebenarnya. Sekarang usiaku 42 tahun dan tak peduli apa pendapat publik.”

“Ketika sakit parah selama 4 bulan, aku tidak menyemir rambutku. Lalu kuputuskan untuk tidak melakukannya lagi. Aku senang sekali sudah mengambil keputusan ini!”

“Aku berusia 52 tahun dan sudah 2 tahun tidak menyemir rambut. Belum pernah aku merasa segembira ini!”

“Aku berusia 55 tahun dan penasaran kapan orang memutuskan untuk berhenti menyemir rambut. Pada umur 65 tahun? Atau 70 tahun? Kita semua bertambah tua. Kenapa aku harus ikut aturan mode untuk tampil lebih muda kalau tidak masalah dengan keadaan diriku sekarang?”

“Aku belum pernah menyemir rambut. Aku bahkan belum pernah berpikir untuk itu. Aku suka diriku apa adanya. Kelabu adalah warna tercantik sepanjang hidupku. Aku sangat bahagia.”

“Orang sering berkata kepadaku, ’Aku ingin berani seperti kamu.’ Dan aku menjawab, ’Jangan katakan itu! Berhentilah percaya dengan kebohongan yang menyembunyikan usiamu. Kamu cantik, lho!’”

“Terkadang aku bertanya kepada diri sendiri, ’Apa ini benar rambutku?’ Dan kujawab,’Ya, Sayang. Dan kamu tampak menawan!’”

“Kurasa menumbuhkan kembali rambut berubanku di usia 43 tahun butuh lebih banyak keberanian daripada apa pun yang pernah kulakukan sebelumnya. Ini aku setelah 4 bulan tanpa menyemir rambut.”

“Sudah 9 tahun sejak terakhir kali aku menyemir rambutku.”

“Sederhana dan elegan, ’kan?”

“Usiaku 47 tahun dan telah bebas dari semir rambut selama 2 tahun. Dan ya, ini rambut ikal alamiku.”

“Aku mulai menyemir rambut saat duduk di kelas 8. Tiga tahun lalu, aku berhenti melakukannya. Kuakui, aku beruntung warna perak cocok dengan wajahku.”

“Ini bukan soal tampak lebih muda, lebih tua, lebih menarik, atau lebih buruk, tapi soal apakah kamu merasa nyaman dengan dirimu sendiri dan siap untuk bertambah tua.”

Apa kamu bisa berhenti menyemir rambut dan menerima warna alami rambutmu? Tuliskan pendapatmu di kolom komentar, ya!

----
523
Bagikan Artikel Ini